Kala Allah ridho kepada penghuni surga terakhir

Ada sebuah hadist yg cukup panjang,sebenarnya sebelumnya saya udah pernah baca,tapi waktu awal baca itu gak ada perasaan apa2 sama sekali,cuma bersyukur aja kalau ternyata sebagai seorang muslim kelak akan tetap dimasukkan ke dalam surga (Alhamdulillah ya Allah šŸ™‚ )

Namun ketika kemarin mendengar seorang ustad ceramah,mengapa hati ini terasa bergetar,dan tanpa terasa jadiĀ  ingin menangis. Gak tau dari mana tiba2 mendapat ilham dalam hati,bahwa sesungguhnya dalam hadist ini ,saya merasa kalau AllahĀ  ingin menunjukkan kemurahan hatiNYA kepada manusia,DIA ingin menunjukkan bahwa dibalik kemurkaanNYA, jauh masih lebih banyak kasih sayangNYA kepada kita semua

Baca lebih lanjut

Jangan pernah merasa aman

Iblis terlempar dari surga hanya karena gak mau sujud kepada Adam, Adam terlempar dari surga hanya karena makan buah. betapa kecil dosa2 mereka2 ini sehingga bisa terlempar dari surga dibandingkan dosa2 kita? Baca lebih lanjut

Surga diĀ bumi

Katanya kalo kita beribadah karena takut neraka , maka kita bermental budak.

kenapa? karena budak itu selalu takut disiksa jika tidak melakukan apa yg disuruh majikannya.

Katanya lagi kalo kita beribadah karena mengharap surga , maka kita bermental pedagang,

kenapa? karena pedagang itu selalu menimbang untung rugi sebelum berbuat sesuatu

Lalu buat apa dong kita berbuat baik? Baca lebih lanjut

Prioritas hidup

Pernah liat kuis “who wantā€™s to be a millionaire” kan? nah di awal itu kan biasanya para peserta diminta untuk mengurutkan 4 pilihan tertentu dengan secepat mungkin,trus yang waktunya paling singkat akan duduk di kursi panas deh . tapi kayaknya kursinya gak panas beneran kok,kalo beneran panas pasti pesertanya gak bakalan ada yg mau duduk disana,hehe :mrgreen:

ok jadi saya juga mau mulai dengan semacam pilihan kayak kuis tersebutā€¦ Baca lebih lanjut

bersyukur selalu

ini sebuah pemikiran lama yg pernah saya dapatkan dari sebuah buku milik teman,saya lupa judulnya apa karena udah lama banget (sekitar 10 tahun silam)

saya ingat si penulis mengatakan jika surga ada di atas dan neraka ada di bawah,lalu karena bumi ini bulat,dimanakah neraka dan dimanakah surga?

Di bumi yg bulat ini,jika kita katakan langit diatas sana adalah surga,maka karena bumi ini bulat, yg kita katakan ‘atas’ tadi adalah juga ‘bawah’ bagi manusia lain dibelahan bumi yg lain tentunya.

Penulis buku tersebut mengatakan bahwa surga yg sebenarnya ada di dalam hati manusia,saat dia damai dia telah berada di surganya sendiri,dan saat dia gelisah serta membenci sesuatu maka dia telah berada dalam nerakanya sendiri. Baca lebih lanjut

Valentine

Saya termasuk orang yg tidak merayakan valentine. buat saya hari kasih sayang tidak perlu diwujudkan hanya setahun sekali,tapi semestinya setiap hari adalah hari kasih sayang.

Sahabat pernah mendengar cerita2 rasul yg penuh dengan kasih sayang? beliau mengajarkan kasih sayang sehari2 kepada kita semua,bukan hanya kepada mereka yg seagama,bahkan kepada mereka yg tidak seagama dengannya pun beliau tetap penuh kasih sayang.

buat saya beliau adalah contoh panutan kasih sayang ,ketimbang mencontoh santo valentine ,saya jelas lebih memilih rasul ,untuk itu mohon maaf kepada mereka yg merayakan valentine.

saya mohon maaf karena saya tidak mau mengerti dengan semangat hari kasih sayang alias valentine ini… saya hanya ingin setiap hari adalah hari penuh cinta antara saya dengan sesama saya,bukan hanya sesama manusia,tapi juga dengan alam,sebagai sesama ciptaanNYA.

agar terwujud Surga di bumi sebelum surga yg sesungguhnya di alam nanti:)