Membungkus keburukan dengan kebaikan

Kita sering lihat para koruptor berlomba2 bersedekah dan berzakat.

ada juga perusahaan yg mengirimkan karyawannya naik haji dan umroh,tapi pimpinannya lagi mendekam di penjara karena kasus korupsi.

mungkinkah keburukan di bungkus dengan kebaikan?

Baca lebih lanjut

Diuji berarti masih disayang

ada 3 orang yang paling dicintai Allah :

1. orang miskin yg rajin bersedekah/dermawan. (kalau orang kaya dermawan sih biasa 😛 )

2. anak muda yg ahli ibadah. ( biasanya yg rajin ibadah orang2 udah pada tua,jadi pada inget umur,makanya ibadahnya rajin. kayak sholat subuh di dekat rumah saya,anak mudanya cuma 2,sisanya 80% orang tua semua :mrgreen: )

3. orang kaya yg rendah hati. (kalau miskin rendah hati wajar,kalau miskin tapi masih sombong itu sangat kurang ajar 😯 ) Baca lebih lanjut

Sholat Dhuha

Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Pada pagi hari diwajibkan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Maka setiap bacaan tasbih adalah sedekah, setiap bacaan tahmid adalah sedekah, setiap bacaan tahlil adalah sedekah, dan setiap bacaan takbir adalah sedekah. Begitu juga amar ma’ruf (memerintahkan kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at.” (HR. Muslim )

Sholat Dhuha selama ini banyak dipahami sebagai sholat rejeki atau sholat duit.

Baca lebih lanjut

Arti sukses

Di keluarga saya ,kesuksesan berarti materi. dimana sang anak sudah mampu untuk membiayai hidup orang tuanya dengan sedikit kemewahan.

namun sukses itu kini telah bergeser jauh dari tempatnya,dimana sukses buat saya bukanlah hal2 yg dapat diukur dengan materi.

Baca lebih lanjut

Sedekah mengikis ketamakan diri

Ada 3 tips dalam sedekah supaya kita tidak kebingungan,  saat diminta oleh para pengemis  dan kebetulan uang kecil kita habis (mau ngasih gak ada lagi uang kecil,gak ngasih takut ternyata malaikat yg nyamar jadi pengemis lagi hehehe :mrgreen:  )
Walaupun aneh juga rasanya, mengapa kalau kita mau memberikan uang kepada Allah (ya dong, sedekah kan buat Allah,betul?? ) kita malah nyari yg nominalnya paling kecil di dompet,dan bukan yg paling besar ya?? 😯
ok deh,langsung aja ya, ini dia tipsnya :
Baca lebih lanjut

membeli sambil sedekah

sobat sekalian pasti pernah deh menemukan seseorang yg jualan dan merasa kasihan sehingga ingin membeli barang dagangannya itu (walaupun gak gitu butuh) untuk sekedar bersedekah (lebih baik yg masih mau usaha jualan kek gini kan ketimbang yg cuma bisa minta2 dijalan?)

nah kemaren saya baru dapat ilmu dari seorang sobat lama saya tentang membeli sambil bersedekah kepada orang yg berjualan sesuatu yg ingin kita bantu.

jadi katanya kalau kita mau membeli dari orang yg kita kasihani,sebaiknya kita tetap menawar barang dagangannya itu. Baca lebih lanjut