Hidup secukupnya

Orang bijak ada yg bilang bahwa  ” Cukup adalah harta terbesar”.

ya,memang benar,hidup itu sebenarnya gak butuh terlalu banyak kok,hanya secukupnya saja.

saya ingat film ‘into the wild’ ,sebuah film tentang kembali ke alam ,mencari jati diri,melepaskan diri dari ketergantungan kepada dunia,mencoba menjadi mandiri dengan hidup secukupnya. bagi yg belum nonton silahkan nonton deh,film ini terinspirasi dari kisah nyata. Baca lebih lanjut

Surga di bumi

Katanya kalo kita beribadah karena takut neraka , maka kita bermental budak.

kenapa? karena budak itu selalu takut disiksa jika tidak melakukan apa yg disuruh majikannya.

Katanya lagi kalo kita beribadah karena mengharap surga , maka kita bermental pedagang,

kenapa? karena pedagang itu selalu menimbang untung rugi sebelum berbuat sesuatu

Lalu buat apa dong kita berbuat baik? Baca lebih lanjut

bersyukur selalu

ini sebuah pemikiran lama yg pernah saya dapatkan dari sebuah buku milik teman,saya lupa judulnya apa karena udah lama banget (sekitar 10 tahun silam)

saya ingat si penulis mengatakan jika surga ada di atas dan neraka ada di bawah,lalu karena bumi ini bulat,dimanakah neraka dan dimanakah surga?

Di bumi yg bulat ini,jika kita katakan langit diatas sana adalah surga,maka karena bumi ini bulat, yg kita katakan ‘atas’ tadi adalah juga ‘bawah’ bagi manusia lain dibelahan bumi yg lain tentunya.

Penulis buku tersebut mengatakan bahwa surga yg sebenarnya ada di dalam hati manusia,saat dia damai dia telah berada di surganya sendiri,dan saat dia gelisah serta membenci sesuatu maka dia telah berada dalam nerakanya sendiri. Baca lebih lanjut