Arti uang 500 perak

Apa sih arti uang 500 rupiah di jaman sekarang ini?

hari ini tukang parkir di blok m ,udah saya kasih 1000 minta nambah 1000 lagi,padahal saya cuma parkir motor di pinggir jalan gak sampai 2 jam,itupun diluar ya,bukan di dalam gedung.

Mana sebelumnya di pintu depan juga udah harus bayar ,jadi untuk apa sebenarnya tadi bayar parkir yg pertama ya? apakah yg pertama untuk pengelola,yg kedua buat tukang parkirnya??

ah gak tau juga sih,tapi yg paling bikin ngeselin (dan akhirnya jadi curhat colongan disini hehe) adalah karena itu tukang parkir kok rada2 songong ya?

dikasih tau ada 500 perak ditanah (entah punya siapa), sok gak mau ngambil. Jadi ya udah saya ambil aja.

saya heran,dia minta nambah 1000 tapi kok gak bisa menghargai yg 500 ya? udah gitu malah ngeledekin saya lagi….

hmm,jadi teringat dulu juga pernah ngasih pengemis uang 100an perak (sekitar tahun 2000 awal masih lumayan lah uang segitu untuk pengemis,mungkin setara 500 jaman sekarang ya??) ,eh malah dibuang uangnya. ya udah saya ambil lagi aja.

gimana sih ,ngemis kan karena butuh uang ya? kok dikasih malah dibuang??

nah ada yg pernah ngalamin jugakah?

8 Komentar

  1. buat kerokan bang…wenak, pas banget uangnya…

  2. keterlaluan kalo itu…

    kalo yang buang duit itu..
    karena mereka itu kerjaannya ya ngemis dot…
    maunya lansung dapet banyak…
    males cari kerjaan lain.. enak ngemis.. nggak mau usaha…

  3. Hmm… kasihan banget… Pengennya duit gedhe kali…
    Spertinya sekarang minimal Rp 1000 ya…

  4. Kalau saya mas, sangat menghargai uang, berapapun besarannya. Rasanya dosa kalau uang itu disia2kan. Jadi kalau ada gopekan di tanah dan gak ada yang mengakui ya sudah saya ambil. Nanti uang itu sumbangkan ke yang membutuhkan..

  5. dikasih yang sedikit aja ngak bisa menghargai gimana bisa ngasih yang lebih besar. tukang ngemis dan parkir nya milih-milih kegedean gengsi.
    1000 kalo kurang 500 kan ngak jadi 1000

  6. iya bener bro…pengemis dan pengamen sekarang aja ga mau dikasih gopek’an ckckkc

  7. Numpang koment😀 hahaha..
    Menurutku uang Rp 500 masih berarti. Jika dikumpulin, bisa jadi banyak.

    Ingat pepatah, “sedikit demi sedikit menjadi bukit”, 😀 hahaha..

    Selain itu, uang 500 juga penting untuk kembalian saat kita jualan atau berdagang. Jika kita punya uang receh banyak, mending ditukar ke warung, wah pasti pemilik warung senang banget,karena untuk uang kembalian.😀 hahaha.
    -ini pengalamanku, gmn pengalamanmu? Hehe..

  8. kasih upil aja lau duit gk maomah,bner bngt,msh muda bnyk jg pd ngemis,buat apa kaki nya ya.hahaha


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s