Keluarga Allah

Katanya kalau kita dekat dengan alquran sebagai pedoman hidup dan rajin membacanya sehari2,insya Allah akan membuat kita semakin dekat dengan Allah.  kita akan dianggap jadi keluarga Allah bila kita jadi ahli alquran.

“ Sesungguhnya di antara manusia terdapat keluarga Allah Swt.” Ditanyakan, ” Siapakah mereka, ya Rasulullah ? ” Rasul Saw menjawab, ” Mereka adalah ahlu Al-Qur’an. Mereka keluarga Allah dan orang-orang pilihan-Nya.” (HR Imam Ahmad)


bagaimana nikmatnya dianggap keluarga oleh Allah,pastilah Allah akan berikan yg terbaik untuk keluargaNYA dahulu ketimbang tetangga ataupun orang lain. bukankah kita juga demikian? akan mendahulukan anggota keluarga kita dulu ketimbang orang lain?

Dalam hidup sehari2,kita kalau kenal sama orang penting aja suka ngaku2 kan? biar dapat fasilitas atau berbagai kemudahan ,ataupun biar sekedar dibilang gaul atau eksis😛 . Gak tau beneran kenalnya atau tidak,kadang ada juga yg suka ngaku2 bilangnya kenal sama si anu,atau menyebut2 dirinya saudaranya si fulan itu (padahal saudara dari adam dan hawa doang😛 ) , ataupun hanya sekedar tetangganya pun kadang masih disebut2 juga.

Seandainya bapak kita jendral,tentu kita akan dapat banyak kemudahan kan?

jendral kan macam2 tuh pangkatnya,dulu ada Brigjen, Mayjen ,Letjen, Tengjen…. tunggu2,emang ada ya pangkat Tengjen? FYI Tengjen itu artinya tetangga jendral hehehe:mrgreen:

yah ,kalau belum jadi jendralnya,minimal jadi tetangganya juga pasti dapat banyak kemudahan kok,kira2 begitu deh… ya kan?😀

nah ,baru jendral aja kayak gitu,apalagi kalau dekat sama presiden?

saya ingat dulu jaman Pak Harto masih berkuasa,kayaknya nama keluarga cendana jadi jaminan mutu buat ngapa2in aja. dari mulai bisnis sampai berteman aja kayaknya kalau dekat sama keluarga cendana sepertinya aman dan makmur hidupnya ,makanya dulu banyak yg ngaku2 kenal atau dekat dengan keluarga cendana. sampai sekarang pun,keluarga cendana ini masih punya pengaruh yg kuat di masyarakat indonesia,karena mereka rata2 punya kerajaan bisnis yg besar.

terus kalau dekat sama Allah? ya udah pasti lebih jaminan mutu lah daripada dekat sama manusia. nah tergantung kita sekarang,hanya mau jadi tetangganya Allah,atau mau jadi keluarganya Allah? atau malahan mau jadi musuhnya Allah? naudzubillah

diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, “Allah berfirman, ‘tiga golongan akan menjadi lawan Ku pada hari kiamat, yaitu :
1. orang yang bersumpah dengan nama-Ku, tetapi mengkhianati sumpahnya
2. orang yang menjual manusia merdeka, dan memakan hasil penjualannya.
3. orang yang memperkerjakan seseorang dan pekerjaan yang diberikan telah dikerjakan olehnya sepenuhnya, tetapi upahnya tidak dibayar

maka ,marilah kita cintai Alquran dan dekatkan diri kepada surat cinta Allah kepada manusia ini,agar Allah mengakui kita jadi keluargaNYA. Jangan sampai kita ngaku2 keluarga Allah tapi jauh dari alquran sehari2nya.

* postingan ini terinspirasi dari keluarga mutamminul ula, yg ke 11 anaknya adalah penghafal quran. untuk materi dalam power pointnya bisa didonlod disini : BELAJAR DARI KELUARGA MUTAMMINUL ULA

9 Komentar

  1. Al-Qur’an memberi kita petunjuk untuk menjadi manusia yang beriman.

  2. Al-Qur’an juga sebagai penerang dalam kubur nanti…

  3. bila setiap hari kita membaca dan mendalami serta mengaplikasikan ajaran2 yg ada didlm
    Al-Qur’an, insyaallah, hidup akan terasa tenang dan nyaman.
    salam

  4. Assalamualaikum ya sohib…. Alhamdulillah segar postingannya… Bila ingin menjadi keluarga Allah segeralah menghafal Allah,,, slah satunya adalah dengan menghafal Ayat-AyatNya… namun ternyata sungguh berat untuk melakukannya bila masih banyak dosa kita lakukan dan hati kita masih kotor… Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang yang dicintai Allah. Amien…

  5. yukk kita rame-rame berusaha untuk jadi keluarganya Allah..

    *aku pengen banget punya anak-anak yang hafal alqur’an.. *

  6. Hiks… hapalan surah2 pendeh aja belum nambah nih😦

  7. Jika kita menerapkan ajaran dalam Al Quran, maka kehidupan kita akan tenang

  8. kalau bicara keluarga mas tamim,
    patut dijadikan sbg teladan secara umum,
    kalaupun ada kekurangan dan kelebihan ada faktor2 X.

    krn keluarga kami cukup mengenal nya..

    yg penting adalah membaca, mempeljari, dan mengiplementasikannya

  9. Ya Allah aku ingin mnjd keluarga-Mu,,,, Aamiin,-


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s