ingin ini ingin itu

Aku ingin begini .
Aku ingin begitu .
Ingin ini , ingin itu banyak sekali . .

Semua, semua, semua
Dapat dikabulkan
dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Aku ingin terbang bebas di angkasa
“Hey! Baling-baling Bambu!!” *diisi oleh suaranya doraemon yg serak2 cempreng itu sambil tereak:mrgreen:

La,la,la
Aku sayang sekali…
Doaremon…

La,la,la aku sayang sekali
Doraemon.

Lagu temanya doraemon ini cukup akrab di telinga kita,lantaran setiap minggu pagi dulu (gak tau sekarang masih ada atau gak) ,terdengar di layar televisi kita.

saya teringat lagu ini,karena beberapa hari saya ke ACE Hardware ,yaitu sebuah toko perkakas alat2 rumah tangga. kebetulan disana saya menemani teman saya mencari suatu barang.

begitu masuk saya tertarik melihat sepeda yang dijual,sepeda lipat yang harganya antara 5 juta sampai 40 juta itu cukup menarik buat dilihat2. bagaimana sebuah sepeda yg gak ada mesinnya itu bisa lebih mahal daripada motor saya yg udah pake mesin dan harus bayar pajak tiap tahunnya itu?  sedikit cerita tentang sepeda itu bisa disimak disini😯

sampai kemudian lemari plastik ,dengan kualitas yg sangat baik seharga antara 500 ribu sampai 2 juta lebih (padahal harga di hypermart untuk barang sejenis tidak ada yg lebih dari 200 ribu). semuanya itu saya lihat2 buat perbandingan harga.

didalam toko ini saya merasakan ,bagaimana gejolak hati saya melihat barang2 mewah berserakan,kalau dipikir2 saya ingin ,ya saya ingin. tapi kalau dipikir2 saya butuh ,kayaknya nanti dulu deh.

jadi teringat cerita tentang seorang filosof pada jaman dulu,ketika masuk ke toko serba ada ,malah berkata ” Ternyata banyak hal di dunia ini yang tidak aku butuhkan”

benar sih,kalau dipikir2 ,di dunia ini lebih banyak benda yang tidak kita butuhkan daripada kita butuhkan. kebanyakan dari benda2 yang ada hanya kita inginkan,bukan benar2 kita butuhkan.

kita sering menginginkan banyak hal dalam hidup kita ini,sehingga kita lupa untuk bertanya,apakah yang diinginkan Allah untuk kita lakukan? kita sering ingat keinginan kita,tapi apakah kita ingat keinginan Allah?

(QS 22:52) Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang rasulpun dan tidak (pula) seorang nabi, melainkan apabila ia mempunyai sesuatu keinginan, syaitanpun memasukkan godaan-godaan terhadap keinginan itu, Allah menghilangkan apa yang dimasukkan oleh syaitan itu, dan Allah menguatkan ayat-ayat- Nya. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana

manusia yang ke’aku’-annya masih berkuasa,takkan pernah membuat ‘AKU’ berkuasa dalam hatinya (baca : keegoisan diri akan membuat cahaya ilahi meredup di hati kita)

padahal hidup ini bukan tentang keinginan kita,tapi keinginan Allah. kehendak Allah pasti terjadi,kehendak kita berada dalam kekuasaannya Allah juga,jadi lebih baik kita menyelaraskan keinginan kita itu dengan keinginanNYA.

(QS 48 : 11) Katakanlah : “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki kemudharatan bagimu atau jika Dia menghendaki manfaat bagimu. Sebenarnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Jadi mari kita sama2 tanya diri kita masing2,apakah yang Allah inginkan dari kita? apakah yg Allah ingin kita lakukan dalam hidup kita? apakah tujuan kita ikut serta dalam kehidupan dunia ini?🙄

9 Komentar

  1. konna koto iina
    dekitara iina
    ana yume konna yume
    taihen dakedo..

    Minna minna minaa
    kanaete kureru
    fusigi no pekketo
    kanaete kureru

    hehehhehe
    saya sngat suka..
    Makin lama peradapan sangat maju,,
    yg terpenting kita gunakan yang berguna
    jangan asal beli
    salam,,

  2. dan apakah Allah menginginkan (memilih) kita? sedangkan kita tak pernah menginginkanNYA

  3. Senengnya kalau punya doraemon…bisa diajak bermain dan bisa melakukan berbagai hal yang hanya mimpi.
    Walau begitu kita akan tetap merasa kurang..itulah sifat manusia.
    Jadi sebaiknya kita bersyukur atas apa yang kita peroleh…..sehingga kita bisa menikmati karunia Allah pada kita.

  4. Sifat alamiah manusia yang haus akan segala kebendaan yang hanya menyenangkan sesaat.

  5. iya dot..
    manusia adalah tempatnya segala keinginan
    dan harus salalu belajar untuk membedakan need dan want.

    semoga kita senantiasa membedakan dan menerapkannya.

  6. Karena manusia makluk pembelajar, jadi setiap hal yang menjadikan hatinya terpanggil, pasti akan menjadi refleknya untuk di kejar….terutama hal itu untuk mengejar kecintaan menuju Tuhannya

  7. manusia memang selalu banyak keinginannya, kalau bisa semua dimiliki, krn mengumbar hawa nafsu.
    Apakah kita sudah bisa dan mampu utk ‘memilih ‘ Allah swt?
    salam

  8. jadi ingat seorang sahabat pernah berpesan pada saya, “Hati2 dengan keinginanmu, bisa jadi ia adalah bentuk halus dari kepentingan” dan lihat saja, bagaimana carut marut dunia ini.. semua berawal dari keinginan dan kepentingan..

    salam saya mas Didot..🙂

  9. doraemon mah pelm jadul😀
    sampe sekarang nobitanya gak lulus2 wkaka
    beli dong mas kalao banyak duit mas hehe


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s