Puasa hari pertama

Alhamdulillah ,Allah telah menyampaikan umur kita semua ke bulan yang penuh ampunan dan berkah dariNYA. patut kita bersyukur,karena tidak semua dari kita yang tahun lalu bisa berpuasa dan menyempurnakan ibadah kita di bulan ramadhan yang lalu,tidak semua diberikan kesempatan untuk berpuasa lagi di tahun ini.

salah satu dari mereka yang tidak mendapat kesempatan itu adalah saudara saya kak Mirza (ceritanya disini sedikit) ,dan mungkin juga kerabat atau teman2 kita yg lainnya.

Puasa di hari pertama kemarin diwarnai beberapa fenomena yang setiap tahun selalu terjadi.

antara lain : ternyata disinyalir banyak dari pegawai negeri yg madol alias bolos,mungkin banget beberapa pegawai kantoran juga gak masuk (atau kesiangan mungkin) ,beritanya ada di Teve tadi pagi lho,kantor2 Pemerintah pada sepi.

sholat isya yang biasanya gak terlalu ramai,khusus di malam awal memasuki ramadhan ,kini dipenuhi oleh jamaah,kebanyakan dari mereka bertaraweh juga sekalian.  sholat subuh ,yang biasanya saya kalau ketinggalan sedikit aja, dan udah mau mulai masih satu barisan di depan,kini terlambat sedikit saya sudah di baris ketiga ataupun keempat karena udah ramainya.

banyak juga saya lihat di teve dan jalan2 wanita2 udah pada pakai kerudung,demi menghormati bulan ramadhan ini.  Teve2 semuanya jadi teve islam,meskipun indonesia tidak punya teve islam,tapi kalau bulan ramadhan pasti semuanya jadi teve islam.

yang jelas saya pribadi senang,semoga teman2 yg belum pada sholat 5 waktu selama ini mau ikut berpuasa,dan kemudian pelan2 juga mau memperbaiki sholatnya,sayang dong,udah puasa gak mau sholat? dapat laper dan haus aja dong??😀

Mungkin hasil yang diraih seorang shaum (yang berpuasa) hanya lapar dan haus, dan mungkin hasil yang dicapai seorang yang shalat malam (Qiyamul lail) hanyalah berjaga. (HR. Ahmad dan Al Hakim)

14 Komentar

  1. Mudah2an puasa kali ini menjadikan kita insan yang semakin mendekatkan diri kehadirat Allah SWT dengan terus meningkatkan amal ibadah kita. Dan tak lupa, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan yang penuh berkah. Mohon maaf apabila ada komentar2 saya yang selama ini kurang berkenan.

  2. hari pertama puasaku lancar..
    Alhamdulillah..

  3. alhamdulillah ya mas..kita masih diberi nikmat untuk menikmati indahnya bulan suci ramadhan kali ini..
    Yuukk mari kita kumpulin sebanyak-banyaknya pahala..🙂

  4. selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita menjadi insan muattaqien
    maaf lahir dan batin.

    salam hangat dari Surabaya

  5. selamat menunaikan ibadah puasa.
    mohon maafkan bunda lahir dan bathin ya Mas Didot.
    semoga puasa kita kali ini mampu meraih maghfirohNYA,amin
    alam

  6. Selamat menjalankan ibadah puasa, Dot. Smoga ibadah puasa kita makin pol di bulan Ramadhan ini dan berlanjut diwaktu-waktu setelahnya. Mohon maaf lahir dan bathin…

  7. Didooottt..! kok tau klo bundo kesiangan masuk kerja? hehhee

    ayo semangat.. semangat.. Ramadhan ini bundo berusaha banyak gerak biar gak lemes.

  8. Dan satu lagi, banyak penjual makanan dan minuman dadakan..🙂
    Ramadhan sudah membawa berkah bagi mereka..

  9. Puasa hari pertama saya lupa sahur mas. Hehehe
    Met puasa y,
    Mh0n maAF kalau ada salah

  10. Puasa—>sholat + ibadah lain krn Allah = insya Allah menang=Takwa

  11. hihi…
    kadang suka merasa nggak adil, kenapa sih kok PNS selalu dicap jelek Dot?

    kamu belom tau sih, gimana di kantorku..
    kerja keras siang malam…
    kadang juga lembur… kerjaan kadang ampe harus dibawa pulang.

    satu orang yang cukup dengan 1 jobdes.
    bisa bejibun….

    tidak boleh lho, mencap suatu kaum hanya karena sebagian saja..

    wah.. malah curhat…

    anyway, belum sempat ngerasain puasa dot.
    hari pertama udah ‘dapet’. puasa ampe jam 2, eh… batal.
    😦

  12. Selamat Berpuasa…

  13. Ya… salah seorang teman kejaku juga pake jilbab di bulan Ramadhan ini…
    Semoga kita juga menjadi pribadi yang semakin baik😀

  14. Semoga pada bulan ramadhan ini terjadi perubahan yang lebih mendalam pada perilaku kita, amin.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s