Pria menang milih wanita menang nolak

Pernah sewaktu saya SMA dulu (kapan? it was a long time ago deh pokoknya:mrgreen: ) ada seorang wanita,yg cantik dan baik hati sama semua orang. Hampir semua laki2 pasti suka sama dia,karena memang wanita ini pantas untuk disukai,kekurangannya cuma satu,dia agak terlalu kurus untuk ukuran wanita,tapi itu mengalahkan kebaikannya dan kecantikannya.

Saya adalah termasuk salah satu pria yg biasa2 aja dengan dia , bukannya tidak suka dengan kebaikannya,tapi saya tidak merasa perlu suka ,karena saya yakin banyak banget yg suka dengan dia, dan keliatannya juga udah banyak pula laki2 yg kegeeran karena sikapnya yg baik kepada semua orang itu,padahal dianya biasa2 aja karena emang udah baik dari sananya.

Suatu hari pernah sewaktu saya sakit ,dan terpaksa beristirahat masuk ruangan khusus siswa sakit di sekolah,ada seorang teman pria yg juga lagi sakit (atau pura2 sakit?:mrgreen: ) ,curhat kepada teman yg lain di ruangan itu,betapa dia menyukai si wanita ini,dan si pria ini berpikir mungkin si wanita ini juga suka karena sikapnya baik kepadanya (padahal kesemua orang juga begitu hehehe😀 ) ,akhirnya setau saya ,dia jadi termasuk salah satu pria yg cintanya ditolak oleh si wanita ini.

belajar dari kisah yg satu ini ,saya selalu yakin bahwa kita jangan mudah salah paham atas sikap dan kebaikan seseorang. kita perlu lihat dulu apakah dia baik kepada kita saja ,atau memang baik kepada semuanya?

Nah belakangan ini saya selalu berusaha baik kepada setiap orang tanpa melihat siapa orangnya,karena berbuat baik adalah sesuatu yg disuruh oleh Allah dan rasulNYA.  kalau kata guru spiritual saya dulu,orang baik itu ibarat pohon yg banyak buahnya. Pohon yg banyak buahnya selalu memberikan manfaat bagi siapa saja ,baik yg meminta ataupun tidak.

masalahnya kemudian apabila ada wanita yg menyalah artikan kebaikan saya sebagai rasa ‘suka’ kepada dirinya. apabila wanita itu cukup banyak bergaul dan cukup dekat untuk melihat keseharian saya,tentu wanita itu tau kalau saya memang tidak pilih2 dalam baik kepada orang lain. adapun apabila kemudian ada yg menyalahkan saya karena baik ,lalu apakah saya harus jadi tidak baik kepada semua yg lainnya,supaya beberapa orang ini tidak salah paham?

Perlu diketahui,bahwasanya sebagian lelaki ,termasuk saya senang memilih : “om suka om kejar” itu istilah becandaan diantara teman2 saya yg lelaki. kami tidak suka dikejar2 wanita,karena kodrat kami adalah mengejar. bukan berarti wanita itu tidak boleh suka kepada pria,boleh kok. hanya saja mungkin tidak sampai mengejar2 ya,cukup memberi sinyal2 tertentu saja,istilahnya ya lampu kuning lah,gak sampai lampu hijau (don’t be too obvious girls😉 ).

karena buat beberapa pria,wanita yg terlalu agresif jadi turun nilainya. meskipun ada pria yg suka dikejar polisi:mrgreen: tapi itu lebih karena si pria mungkin pemalu banget atau sangat gak pedean (percaya diri)

karena itu bagi para wanita,anda sebaiknya menahan diri dari mengejar2 pria,cukuplah anda banyak berbuat baik alias menebar pesona kebaikan anda,sehingga mudah2an akan banyak kumbang2 datang menyerbu karena kebaikan anda tersebut. kemudian anda tinggal pilih satu dari antara mereka yg datang ini untuk jadi pasangan anda.

Lagipula setau saya memang kebanyakan wanita itu pemalu ,bahkan diamnya seorang wanita itu bisa dikatakan sebagai jawaban ya ,tapi ini jaman dulu ya,kalau jaman sekarang sih kayaknya udah banyak wanita  yg agresif😀

Dari Abu Hurairah RA (di dalam hadits marfu’) Rasullah SAW bersabda, “Wanita janda itu tidak boleh dinikahkan sehingga dimintai pendapat dan wanita gadis itu tidak boleh dinikahkan sehingga dimintai izin.,” shahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana cara meminta izin? Nabi bersabda, “Jika ia diam.” (HR. Al Jama’ah)

nah , apakah jaman sudah sedemikian berubah sehingga wanita jadi berubah kodratnya?? kalau menurut saya sih meskipun jaman sudah berubah tapi tetap akan ada hal2 yg sebaiknya tidak berubah, salah satunya ya wanita itu untuk dipilih oleh para pria,sebagaimana juga bunga ditaman  dipilih oleh kumbang yang berdatangan bukan?😉

gimana nih para wanita,setuju gak??🙄

27 Komentar

  1. hehehe.
    Kisah masa lalu..
    Dibuat dengan bumbu dakwah..
    Keren mas..
    Salam, selamat menyambut ramadhan..

  2. wah-wah-wah keren-keren-keren😀 kodrat kita laki2 emang “mengejar” dan memang betul apa yang mas bilang, jika wanita agresif, akan turun “nilainya”😀

  3. Malah sekarang realitanya lain, Mas Didot. Ada sebagian wanita berani mengejar laki-laki karena sudah lama tidak “laku-laku”, sehingga membuat mereka frustasi. Hal ini dimanfaatkan oleh pria untuk mendekatinya dengan berbagai rayuan dan pada akhirnya mereka menuju ke pelaminan. Yang tragisnya semua biaya pernikahan di tanggung oleh wanita, sang pria tinggal duduk di pelaminan saja.

    • aih…serem banget istilahnya mas…tidak “laku-laku”…
      mudah – mudahan lelaki model beginian ga banyak yah, bener – bener tragis, mana tanggung jawabnya sebagai imam dong….kasian banget wanitanya…>_<

      • istilah itu terpengaruh dari lagunya “Wali” deh kayaknya😛

    • wuihhhh….
      iya…ada jg tmen yg crita klo suaminya dilamar sama sahabatnya sndiri..
      tp Alhamdulillah… mreka baik2 saja. Krn memang caranya “ahsan” dan ssuai syari’ah..
      wallahu a’laam..

  4. wah, 1/2 mampus berusaha ngartiin judulnya. Ampe selesai baca postingan, masih ga ngerti juga maksud judulnya apa (isi postingannya sih ngerti…)

    pada dasarnya gue pribadi belum pernah ‘nembak’ cowok duluan. Tapi kalo emang gue demeeennn banget ama tu cowok, sinyal yg gue kasih kadang lebih dari sekadar lampu kuning😀 Apalagi kalo tu cowok bukan tipikal orang yg gampang ngumbar perasaan.

    Tapi teteeepp…. part ‘bertindak’ dan ‘menyatakan’ gue biarkan tetap menjadi ‘kehormatan’ dia sebagai lelaki ^^. (btw, yg ngelamar Muhammad kan Khadijah duluan kan?)

    • betul,tapi khadijah itu janda bukan perawan ,dan juga lebih tua umurnya,serta pakai perantara lagi hehe😀

  5. bukannya saya sok lebih tapi memang biasa gitu, jika saya baik maka orang itu akan berpikir bahwa saya menyukai dia padahal kebaikan saya murni sebagai seorang teman yg care pd sesama

  6. bacaan yang enak nih sore-sore…ringan tapi nyentil, bumbunya pas diramu dengan balutan dakwah meski tipis tapi kena…

    well done mas didot…:)

  7. kadang memang susah juga jadi wanita, ketika kebaikan kita disalah artikan oleh pria.
    mungkin yg terbaik adalah berbuat baik pd semua orang, pria ataupun wanita jangan berlebihan, jadi tidak ada salah tanggap, gitu ya Mas Didot?
    salam

  8. Cinta lama bersemi kembali … saya juga pernah ditolak cintanya oleh😛

  9. Kerennnnnn

  10. yang jelas dalam Islam ada syariah tentang tata pergaulan, mengapa diharamkan khalwat, ikhtilat, menundukkan pandangan, menjaga hati dan kesantunan dalam berinteraksi. Hal ini selain untuk menjaga hati sendiri, juga menjaga hati orang lain. Karena kadang kita tak merasa, telah memicu maksiat dan kemudharatan untuk orang lain. Dan itulah mengapa saya pernah mendapat teguran (seperti masang poto di sebuk, komentar yang terlalu over, sms gak penting, dll). Karena mungkin buat saya gak masalah karena merasa bisa menjaga hati, tapi orang lain? Sungguh jangan sampai terjadi hanya karena sikap kita membuat orang lain terjerumus dalam angan2 dan terlena di dalamnya. naudzubillah.

    Oyen dan seluruh warga Kampong Jengkol mohon mangap lair batin untuk Pak Didot sekeluwarga…dan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin dan diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan berikutnya. AMin

  11. Assalaamu’alaikum mas..

    Mohon maaf lahir dan bathin yah.. mohon maaf jika ada kata-2 dan sikap yang kurang berkenan di hati mas Didot. Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan ini, semoga kita semua dapat meraih kemenangan.. amin..

    maaf OOT.

  12. hahaha setuju pisan mas wkwkw wanita untuk dipilih, tapi wanita juga bisa nolak hehe ^^ jadi para wanita jangan tersinggung😀

  13. wah..iya kdang serba salah..
    baik salah..diem salah…..
    tapi itu bukan cuma buat pria aja mas..
    kadang yang perempuan juga suka begitu..
    niatnya baik dan cuma mau temenan aja..
    tapi prianya salah sangka..
    he…he..he..
    ribetnya masalah hati ya mas..(^_^)

  14. diam itu artinya ya? hmm…

  15. Nah, silahkan para waniita menjawab pertanyaan Mas Didot yang terakhir di atas…🙂

  16. kadang keselnya sudah di kasih lampu kuning, sign kalo kita juga suka tapi cowoknya masih ngga ada move…ntah malu, ntah takut ditolak, gimana dong? padahal dia juga suka ama itu cewek. So kalo cowok memilih, dia harus konsekuen dengan pilihannya dan berusaha dan berjuang untuk mendapatkan keinginannya, walaupun ngga mudah dan siap ditolak dan malu…gitu deh laki-laki menurutku, dan kalaupun wanita bisa memilih tidak hanya menunggu, aku memilih yg ini…he…he…

  17. diam berarti ‘ya’, kalo disimak baik-baik, sebenernya itu hak istimewa, jadi si wanita punya hak untuk berbicara dan menolak, kalo g mau, y jangan diem, tapi ngomong terus terang

  18. wahaha abang jaim ni ye
    nolak cewek

    ahahah

    selamat menunaikan ibadah puasa bang
    mohon maap bila adasalah ucap dan kata

  19. Tapi cinta yang paling indah memang cintanya Allah kan mas, karena kita nggak akan ditolak walaupun ngungkapinnya berkali kali atau bahkan beribu2 kali dalam sehari..subhanallah

  20. ehm…
    kalau kebaikan disalahartikan🙂
    kl seperti itu lebih baik dipertegas lagi
    kl hal kecil saja sudah membuatnya Ge Er
    saya memilih untuk membatasi diri
    hehehe,,,
    salah ya mas?

  21. dot..
    judulnya provokatif banget .. hahaha
    iya sih, kita emang menang nolak..wkwkwkw

    hm,
    dulu waktu saya masih singe *taela…
    soal urusan cowok..
    saya termasuk pemilih… trus sering diem (soalnya nggak pede..hehe)
    pernah kena boong juga sama cowok… wah, sejak saat itu.. berjanji, nggak mau pacaran kalo nggak tujuannya nikah..

    alhasil sempat jadi jomblo lama…
    eh, ketemu yang ini.. nggak lama trus nikah.

    lho… malah curhat..🙂
    apa kabar dot…

  22. Mas Didot, saya juga punya masalah yg kurang lebih sama tuh sama si wanita di cerita.. akhirnya saya jadi mengesankan diri galak n ketus.. eehh, malah ada yg dengan pede dan nekatnya mengejar2,.. katanya “jadi tantangan nih” ckckck.. saya kadang bingung lho sama laki2 mas, dibaikin kegeeran.. diketusin eh dibilang tantangan.. Akhirnya saya ‘terpaksa’ tidak bisa menolak seorang pria.. habiss saya ditodong pake senjata sihh,,😳

    selamat berpuasa mas,,..

  23. wah ini cerita aku bnget..jadi sadar mungkin kebaikan dia sm q juga cuma krna emang dia dasar nya baik,,hehe,,untung q termsk cwe yg jaga tradisi kalau cwe emnag hrs nya dikjer..like it deh


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s