Peringatan 27 juli 2010

Hari ini tanggal 27 juli tahun 2010 ini ada dua kejadian buat saya, yang pertama adalah ulangtahunnya adik saya yang bernama harries daniel 31 tahun silam ,serta dipanggilnya pulang ke rahmatullah anak tante saya yang bernama Muhammad Mirza Pahlevi.

Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS 36 :12)

Kak Mirza didiagnosis menderita hepatititis sekitar sebulan lalu,masuk rumah sakit sebentar,dirawat dirumah,kemudian hari ini mengalami pingsan dan tidak lama kemudian meninggal dunia. berat badannya turun dari sekitar 55 kg jadi hanya tinggal 40 kg saja.

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.  (QS 36 :65)

Kata tante saya,kak mirza sempat mengucapkan assalamualaikum ,kemudian kalimat Laa illa haa ilallah sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. entahlah,mungkin dia melihat malaikat maut menjemputnya ,saya hanya bisa bergidik mendengar ceritanya. apapun itu,yg penting saya melihat kesiapan mentalnya saat dipanggil. kak mirza sudah mempersiapkan dirinya,mungkin dia sudah tahu kalau umurnya juga takkan lama lagi.

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan (QS 63 : 11)

terakhir saya bertemu adalah dirumah sakit,sempat saya ajarkan zikir di dalam hati,saya takut dia koma dan gak bisa ngapa2in lagi,makanya saya ajarkan berzikir di dalam hati,minimal kalaupun seluruh anggota tubuh gak bisa bergerak lagi,hati masih bisa digerakkan bukan??

semoga Allah mengampuni dosanya ,dan mengangkat derajatnya,insya Allah Kak mirza saat ini dapat tempat dan dalam kondisi yg lebih baik,penderitaannya telah selesai di dunia ini,tinggal kita yang ditinggalkan,agar menjadi peringatan bagi kita,agar selalu mempersiapkan diri,bahwa kematian selalu mengintai kita setiap saat ,setiap waktu. mari bertobat sebelum terlambat😉

Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.  (QS 4 :100)

15 Komentar

  1. Inna lillahi wa inna illaihi rajiuun… Semoga amal ibadah beliau diterima olehNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.. Amin🙂

    Iya mas, mari bertobat sebelum terlambat ^^

  2. Alfatihah untuk Mirza.. semoga keluarga diberi kesabaran

    Selamat ulang tahun untuk Harries.. yang terbaik untuk semuanya

  3. Inna lillahi wa inna illaihi rajiuun, ada yang tidak bertambah dan berkurang usianya, dan ada yang bertambah usia yang akhirnya tidak berdaya.
    Selamat Ulang Tahun Buat Harries!

  4. Kita memang akan kembali kepada-Nya,jadwal sudah dibuat.
    Mari kita siapkan bekal terbaik.
    Semoga arwah beliau diterima disisi Allah Swt. Amin

    salam hangat dar Surabaya

  5. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun..

  6. Semoga arwah beliau di terima di sisinya, amin.

  7. Kelahiran dan kematian, dua entitas yang selalu bertolak belakang. Yang pertama, seringkali disambut dengan sukacita, dan yang kedua seringkali diterima dengan duka nestapa.

    Sesungguhnya, jika kita memahami hakikatnya, maka keduanya patut disyukuri dan ditangisi seperlunya.

    Selamat ulangtahun buat adiknya Didot, dan turut berduka atas wafatnya sang kakak. Semoga Allah senantiasa membukakan hati kita untuk belajar dari apapun yang ada di hadapan kita.

    Dot.. apa kabar? maaf sudah lama tak berkunjung…🙂

  8. Semoga kitapun kelak dapat bersiap2 dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah…

  9. assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh mas didot..

    Inna lillahi wa inna illaihi rojiuun…, mas aq turut berduka tuk berpulangnya kakak mas didot.. “Muhammad Mirza Pahlevi”, insyallah…, segala amal perbuatannya di terima disisi Allah SWT, dan untuk keluarga yg di tinggalkan insyallah di beri kesabaran, ketabahan serta keikhlasan yg luas dan kuat dalam menghadapi cobaan ini ….,

    wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh mas…

  10. kematian datang dengan cara tak terduga, waktu yang tak tahu kapan dan juga umur entah ke berapa. semoga Mirza mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya

  11. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun….semoga arwah alm diterima oleh Allah swt dan diberikan tempat yang layak untuknya. Amien.

    Dan yang lain…selamat ultah untuk adikmu ya Didot..semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertainya.

  12. dengan mengingat mati, kita akan takut untuk berbuat dosa bahkan sekecil apapun. maka benarlah kalau sebaiknya kita dianjurkan untuk mengejar akhirat seolah-olah kita akan mati besok, karena sejatinya kita memang tidak akan pernah tahu kapan kita dijemput menghadap Allah Swt.

  13. innalillahi wa inna ilaihi rojiun
    semoga diampuni dosa2nya
    diberikan jalan yang lapang
    amin ya robbal alamin

  14. mari berobat sebelum terlambat
    mari bertobat sebelum sekarat

    semoga dimudahkan Allah

  15. Semoga Mirza diterima semua amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya serta ditempatkan disisiNYA yg terbaik, amin.
    Kita tau kemaian pasti akan datang, dan gak tau kapan dan dimana.
    Semoga kita semua selalu dimudahkan ketika menghadapNYA,amin
    salam


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s