kopdar blogger di Masdikun fatmawati

kopdar kali ini saya menjadi satu2nya peserta pria paling ganteng diantara wanita2 cantik lainnya😛

bu enny,akin,mbak monda,didot

bu enny,akin,mbak monda,yessy

awalnya hanya ingin mencoba kuliner2 di seputaran bilangan jaksel,antara saya ,yessy dan bu enny. ternyata beberapa saat sebelum hari H ,saya membaca di blognya akin kalau yang bersangkutan hendak berkunjung ke jakarta. jadilah saya menawarkan untuk ikut kopdar,mengingat akin tinggal di samarinda sana,jadi ini kesempatan cukup langka😛

inilah pertama kalinya saya bertemu dengan akin dan bu enny,dan juga mbak monda yang diajak oleh akin. sayangnya reva hari itu tidak dapat datang,padahal biasanya kalo janjian sama yessy pasti si nona yang satu ini hadir selalu.

kesan2 saya antara lain adalah ternyata saya punya tetangga blogger yg seru,rumahnya sangat dekat sekali,cuma beda 1 belokan saja dengan jarak sekitar 100 meteran, namanya bu enny dengan blognya edratna. seorang wanita paruh baya pensiunan bank ,yang kini aktif  memberikan training dan workshop soal bank.

kemudian ada akin yang sudah sering saya kunjungi blognya ternyata orangnya sangat rendah hati sekali,dari penampilannya terlihat bersahaja. kalau di blog kayaknya akin lebih ramai,apa mungkin karena baru pertama kali ketemu ya? sehingga menurut saya akin lebih kalem daripada kalau di blognya hehe?😀

kalau mbak monda saya baru tau rupanya seorang dokter gigi toh? wah bisa berguna nih suatu hari nanti kalau ada masalah dengan gusi dan gigi😛 kebetulan banget tempat prakteknya dekat dengan tempat akin menginap ya? jadinya mereka bisa pulang bersama setelah dari kopdar ini. padahal rumah mbak monda ini cukup jauh lho dari tempat saya sekalipun,yaitu di jati asih. berangkat kerjanya jam berapa mbak monda setiap harinya??😯

kalau dengan yessy karena udah kenal lama ,cukup baca aja awal perkenalan kita dulu disini dan juga pertemuan berikutnya dengan yessy disini

pembicaraan ngalor ngidul dari seputar alasan2 ngeblog ,teman2 ngeblog sampai kepada makanan2 enak dan juga pengalaman2 bu enny yg luar biasa dalam mendidik anak2nya serta mengurus rumah tangga.

namun salah satu pesan  penting dari pembicaraan kali ini, buat saya adalah, yaitu tatkala kita harus memilih antara : menulis postingan baru,membalas komentar yang masuk,dan juga blogwalking ke tempat sahabat2 blogger lain. manakah yang harus kita prioritaskan?

karena sebagai seorang blogger harian,ternyata kegiatan menulis sudah cukup menyita waktu saya,kalau saya harus membalas komentar yg masuk satu persatu ,rasanya waktu saya takkan sempat ,apalagi jika harus blogwalking pula setiap harinya.

pesan dari bu enny adalah,sebagai penulis atau blogger ,prioritas kita yg paling utama ya menulis,bukan yg lainnya,jadi kalau membalas komentar dan juga blogwalking itu adalah sampingan pekerjaan saja,yang dilakukan jika kita memang mempunyai waktu lebih. (masalahnya punya waktu lebih itu kapan ya?? hehe😛 )

terimakasih atas pertemuan ini ya teman2ku sekalian, semoga persahabatan ini terus terjalin,mudah2an ada waktu dan kesempatan lain buat kita bertemu,lebih ramai lagi tentunya ya dengan makelar blogger yang udah terkenal di jagad silat perbloggeran.

sayang kemarin  sahabat blogger saya, mas atma lagi ada urusan ke malang,biasanya beliau selalu saya ajak kalau kopdar dengan rekan blogger. semoga lain waktu bisa bertemu juga bersama2 ya, insya Allah🙂

minjem istilah makelar blog : THIS IS THE BEAUTY OF BLOGGING:mrgreen:

24 Komentar

  1. Pertamaxxxxxxxxxxxxx!!!!!!

  2. This is the beauty of blogging …

    Blogger – blogger yang disebut Didot itu saya kenal semua di Alam Maya …

    Baru dua yang pernah di Kopdari … Didot dan Yessy …
    Dengan Ibu EDRatna sempet beberapa kali mencoba mencocokkan waktu tetapi belum kesampaian Kopdar …
    Kak Monda dan Kakaakin sama sekali belum pernah bertemu …

    Salam saya Dot …

  3. duh Dot, dari ngeblog kita bisa tau..kebanyakan orang rame di blog, tapi gak rame ketemu aslinya. Ada juga yang keliatan angker di blog, tapi ternyata supel banget aslinya *ngelirik bu Enny*

    untunglah, Yessy aslinya sama blognya gak beda jauh…ya kan, Dot? *ngancem jawaban yang bagus buat pentungan*

  4. This is the beauty of Blogging …

    Semua Blogger diatas saya kenal semua … (walaupun lewat maya)

    beberapa bahkan udah pernah ketemu … Didot dan Yessy …
    Sama bu Enny pernah beberapa kali mencoba mencocokkan waktu tetapi belum sempat bertemu …

    Salam saya Dot …

  5. Wah senengnya bisa liat aslinya…
    Mantap…:mrgreen:

  6. BTW … Saya ini memang Makelar Blog …
    Tapi bukan Makelar Kopdar …

    Kalau Makelar Kopdar itu …
    adalah sang Datuk Kopdar … Uda Vizon …
    hahaha

    salam saya Dot …

  7. Saya kayak di blog mba akin, wah pgen kopdar, ayo2 yang jawa timur kita kopdar,

  8. **Lagi nunggu kopdar ma Didot di Bukit nan Tinggi😛

  9. Saya baru menemukan, salah satu manfaat lain dari ngeblog…hm, bisa nambah teman dan keluarga pula yah?
    🙂

  10. Ahkhirnya ketemu juga ya…Buka hanya di dunia maya. Selamat deh buat kopdarnya 🙂

  11. seruuu kayanya ya mas..bisa kopdar..

  12. wah senangnya..
    aku baru sekali kopdar jeh Dot..
    sama abu di makassar.

    seneng ya bisa ketemuan.. kalo ama reva mah, gak usah kopdar aku. wong temen sekampus di Jogja🙂

  13. kapan ya bisa kopdaran sm saya hehe😀
    senangnya ^^

  14. halo kang..
    kapan kapan kalao saya ke jakarta..nanti kita kopdaran ya
    hehe

  15. […] Beberapa hari yang lalu, saya sempat kopdar dengan beberapa blogger di rumah makan Masdikun, Fatmawati. Untuk cerita detailnya silahkan kesini. […]

  16. Ehm…ehm…
    Permisi, orang kalem datang nih…:mrgreen:
    Umumnya aku akan seperti itu pada lingkungan baru.😀

    sama sih sebenernya kin,aku juga gitu kalau dilingkungan baru😛
    cuma ngeledekin kamu aja😉

  17. Hehehe..ternyata kita tetanggaan ya…
    Belum ketemu tukang gado2 di depan wisma Subud ya….saya sendiri cuma si mbak yang beli, jadi kadang juga nggak hafal……tahu beresd aja..

    Didot ternyata rame, dan kalau jalan pagi, saya ternyata sering lewat depan rumahmu….

    iya bu,belum ketemu,tapi kayaknya pernah liat,cuma gak setiap lewat ada. mungkin cuma siang2 aja kali ya jualnya??😛
    bu enny juga rame orangnya hehe😀

  18. Alhamdulillah….

    Pada kesempatan kali itu, Didot bajunya ganti….

  19. kopdar : kopi darat
    kopla : kopi laut

    haruse ada kopinya juga dong klo kopdar..😀

  20. asyik juga ya bisa kopdar rame2
    kalo saya dulu kopdar cuma bertiga, saya, mba anna, dan mas nugie (suami mba anna)
    kapan ya bisa kopdar dengan mas didot yg saya kagumi?😀

  21. didot ini ternyata jago pilih tempat kopdar,
    makanannya enak dot
    bebek bakarnya empuk dan nggak amis

    akin, ternyata pendapat didot sam kan denganku, akin lebih kalem dibanding di blog
    (akin berani ngeledekin pak dhe lho)

  22. we…. rame juga ya kopdar-nya
    semoga bisa menambah erat persahabatan
    salam sukses..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  23. Wah, rame kayanya kopdaran. Banyak pengalaman seru nih kayanya. Hmmm…kok bisa ya tetangga dekat rumah tidak saling mengenal. Tapi, mungkin bisa dimaklumin soalnya di jakarta orang sibuk dengan segala macam pekerjaan dari pagi sampai malam. Jadi pastinya susah ketemunya.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

