kenikmatan dalam berusaha

Kalau saya memperlihatkan sebuah foto pemandangan kepada anda,kira2 menurut anda manakah yg lebih indah ,fotonya atau pemandangan aslinya?

Untuk mengambil sebuah foto,kita harus berada ditempat tersebut,berusaha untuk mencapai suatu posisi yg kadang sulit untuk dicapai. namun kepuasan saat melihat langsung pemandangan tersebut takkan sama dengan foto yg kita ambil dan perlihatkan kepada orang lain.

gokil nih fotografer,demi mendapatkan momen foto terbaik ,nekat lompat bolak balik tanpa pengaman

demikian pula bagi para pehobi mancing,meskipun harga ikan yg mereka dapatkan tak seberapa nilainya kalau dijual,mereka akan terus memancing. dan meskipun mereka mungkin tidak doyan makan ikan yg mereka pancing,tapi kenikmatannya memang bukan berada disitu bagi mereka,kenikmatan ada pada kegiatan memancingnya itu sendiri.

lain bagi kita yg mau makan ikan,kalau gak mau repot (karena tidak menemukan kenikmatan memancing) kita tinggal beli jadi aja,datang ke restoran seafood,langsung pesan dan makan,selesai itu jangan lupa bayar sebelum anda pulang tentunya:mrgreen: ,mudah dan praktis bukan??

Demikian pula dalam hidup kita,ada beberapa hal yg kenikmatannya terletak dalam perjuangan memperolehnya. makanya ada yg bilang Hidup adalah perjuangan.

Hidup adalah sebuah perjalanan,bukan tujuan. jadi nikmatilah perjalanannya..

Dalam mencari pasangan pun 11-12 (mirip2😛 ) ,untuk mencapai tujuan kebahagiaan bersama,tentu lebih nikmat kalau hidup dijalani dengan susah dan senang bersama2,mulai dari nol bareng2. kalau mendapatkan pasangan yg sudah ‘jadi’ ,bisa jadi ada suatu rasa yg ‘kurang’ diantara pasangan itu,karena pasangan yg satu udah ‘terima jadi’ pasangannya,tanpa pernah tau segala upaya dan perjuangan dari pasangan tersebut.

Kebahagiaan ada dalam berbagi ,berbagi dalam suka dan duka,bukan cuma suka. pasangan yg hanya mau ‘suka’nya saja,bukanlah jenis pasangan yg baik tentunya,karena hanya mau enaknya tanpa pernah tau rasanya susah. padahal kita tau hidup ini ada susah dan senang,kalau hanya mau senangnya,gimana nantinya pas kita lagi  susah? apakah kita akan ditinggalkan oleh pasangan yg gak mau susah ini?

Nah gimana menurut anda?

28 Komentar

  1. Selalu ada tantangan dalam kehidupan baik itu sendiri ataupun bersama-sama . Memang bersama-sama itu lebih indah.Karena ada semangat berbagi, bertukar fikiran dan sampai berkeluh kesah dan yang utama adalah saling memotivasi untuk sebuah kebaikan. Semoga dengan berkoment disini.Sebagai ajang kebersamaan. salam sehat untuk mas didot dari kami Rumah-sehat afiat

    makasih mas atas kebersamaan ini,alhamdulillah punya sahabat2 seperti teman2 blogger adalah suatu berkah tersendiri buat saya🙂

  2. hidup itu adalah sebuah tantangan yang harus dilalui oleh manusia..

    kalau gak dilalui berarti manusianya gak mau maju ya mas??😉

  3. Tetap semangat untUk menghadapi tantangan,

    caiyo😛

  4. iyah bener….setiap langkah dalam hidup adalah perjuangan yang tentu tidak ringan….
    namun ketika semuanya dinikmati…akan terasa indah….🙂
    insyaAllah..

    amin ,indahnya hidup ketika bisa menikmatinya dalam setiap detiknya🙂

  5. Kebahagiaan seorang fotografer adalah mendapatkan foto yang unik, walau kadang buat orang lain sangat berbahaya.
    Mungkin kita juga melakukan sesuatu yang kita senangi dengan serius, karena ada nilai perjuangan disitu, yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata maupun uang

    betul banget bu enny,saya kurang bisa mengerti nikmatnya mendapatkan foto yg unik,tapi saya paham bedanya melihat langsung dengan hanya bisa melihat fotonya😉

  6. Gila memang tuh orang …
    kalau emang hobby, apapun di lakukan
    wah wah wah …

    serem ya??😳

  7. jadi prosesnya kan ya? bukan hasil akhir?:mrgreen:

    betul chi😉

  8. Wah..wah…wah, postingannya ini sebenarnya tentang pasangan hidup ya, Dot:mrgreen:
    ketahuan deh ujung2nya kesana:mrgreen:
    Kematian sebenarnya bukan akhir dari ‘hidup’, nah lho….

    betul mbak,kematian adalah awal dari hidup yg kekal😉

    Soal kebahagiaan (Didot ngasih soal nggak ya❓ ). Kebahagiaan itu dalam berbagi, dalam kebersamaan, dalam saling memahami, dalam keikhlasan, dalam semua kebaikan🙂
    Letaknya nanti di jannah-Nya….
    Kalau melihat emak dan Papa, mereka itu hebat. Di saat susah dan senang mereka rasakan bersama. Mereka hebat. Semoga nanti bisa seperti mereka ya….Nggak ada nasi, beli pizza, nggak ada empek-empek…dia ada-adain (yang terakhir ni becanda, Dot🙂 )

    kok nyasar ke mpek2 ya mbak?? bikin laper aja,kirimin dong mbak dari sana ,jangan cuma disebut aja:mrgreen:

  9. bener mas didot klw kita berusaha pasti kenikmatan yang akan kita dapatkan, karena berusaha sendiri… (apalagi klw ujian berusaha sendiri menyelamatkan diri masing2 hehehe )🙂

    hahaha,betul,kenikmatan karena usaha sendiri itu memang tidak ternilai. tapi kalau ujian tetep gak boleh nyontek lho meskipun mau menyelamatkan diri😉

  10. Jika kta ingin menikah tentu sudah siap dengan keadaan pasangan kita,kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu caring and sharing sangat diperlukan. Namun bagaimanapun juga manusia kadang ada batasnya untuk mampu menerima kekurangan pasangannya.
    Contoh : isteri Gugun Gondrong konon menggugat cerai suaminya karena keadaan Gugun yang tak tahu kapan sembuhnya. Ini juga sebenarnya juga manusia.
    Disinilah sebuah cinta diuji, sebuah kesetiaan diuji. Janji sehidup-semati tak selamanya ditepati.

    Salam hangat dari Surabaya

    emang begitu ya pak? kasian juga ya si gugun,kirain istrinya udah tabah menghadapi sebagai jalan bakti kepada suaminya,kan bisa jadi tiket masuk surga tuh kalau dia ikhlas melayani kondisi suaminya yg seperti itu,mudah2an saya gak termasuk yg ingkar janji ya kelak,naudzubillah😯

    makasih udah mampir pakde🙂

  11. berusaha dlm hidup itu wajib hukumnya,hasilnya bagaimana, serahkan pada Allah swt semata.
    dlm berusaha itu tentunya ada proses, nah ketika kita menikmati proses inilah, kenikmatan berusaha bisa dirasakan dgn penuh syukur.
    salam

    setuju, bersyukur selalu dalam setiap proses kehidupan membuat kita semakin mampu menikmati hidup ini dengan apa adanya🙂

  12. Hidup sendiri buat saya itu petualangan, mas. Fun. Like a game.

    Nahh, kalo masalah pasangan itu, mas, saya akur dah! Mari menjemput jodoh yg terbaik.🙂

    hidup memang seperti permainan,setuju🙂

  13. Tantangan dalam melewati batasan2 permasalahan serta kerasnya perjuangan maknanya untuk menghidupkan nurani dan jiwa kita bahwa segala hal itu muaranya dari dan berujung untuk Tuhan. segala perjuangan yang kita totalkan dalam hidup sudah selayaknya kan mas kalo di persembahkan sebagai bukti ketundukan konsistensi kita sebagai makluk yang mengabdi kepadaNya

    belum dibilang berjuang jika belum ada usaha dik😛

  14. kenikmatan hidup adalah saat kita mampu bangkit dari hempasan …

    tapi bukan sekali kan de? berkali2 jatuh dan bangkit selalu,itulah pemenangnya😛

  15. Betul banget Bang, setuju, hidu itu adalah perjuangan, perjangan yg tak henti2, permasalahan dalam hidup pasti ada.
    Pasangan yg baik yg bisa menerima kita disaat suka maupun duka, hidup pasti ada suka dukanya, tapi apapun itu mensyukuri apa yg teah diberikan-Nya akan menjadikan hidup kita bahagia, sejahtera, Insya Allah

    insya Allah mas dede🙂

  16. “Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan. Ketabahan memerlukan keyakinan. Keyakinan pula menentukan kejayaan. Kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan. ”

    ilmu menuntut amal,amal menuntut ikhlas🙂

  17. Hidup adalah perjalanan dan peralihan dari satu hikmah ke hikmah yg lain.. Dan hanya orang2 yg beruntung yg mampu mengambil hikmah dalam perjalanan hidupnya.

    Mengenai pasangan hidup, sudah sepatutnya kita menerima pasangan kita seutuhnya, bukan sepotong-potong alias mau yg lebih2nya/baik2nya aja..

    “Jangan meminta pasangan kita seperti Siti Fathimah jika kita gak bisa seperti Ali bin Abi Thalib”

    quote terakhirnya mantep bener mas duddy😛

    like this lah ;

  18. HARUS SEMNGAT!!!!! yah mas hadidot
    waduh maap banget yah mas,..
    baru mampir :((

    jadi gak enak sama mas hadi

    dienak2in aja mas,kan maen itu sesempetnya aja,gak perlu merasa bersalah,wong saya juga jarang bw ke tempat teman2 sekalian lho😉

  19. hidup adalah perjuangan..hidup adalah proses..dan hidup untuk ibadah

    setuju😛

  20. Sebuah pencerahan yang bagus. saya sangat setuju hidup itu proses, jalani dulu proses dengan sebaik-baiknya. Biar yang diatas yang menentukan hasilnya.

    let’s do the best,and let GOD take care of the rest🙂

  21. Setuju. Jalan menuju kebahagian itu banyak. Bisa melewati jalan pintas namun bisa juga sebaliknya. Namun, proses menuju kepada kebahagian itulah yang patut diperjuangkan karena disitulan nilai kepuasaan dapat kita rasakan takkala berhasil meraihnya.

    betul tuh mas ifan🙂

  22. ngomong2 soal hobi mancing, saya kok cenderung tidak setuju hanya karena ingin mendapatkan kepuasan hati lalu mengeksploitasi dan membuat penderitaan terhadap makhluk ciptaan Allah Swt.

    Rasa sakit yang dialami oleh orang yang sakaratul maut kadang digambarkan seperti ikan yang makan kail, betapa sakit tiada tara, tapi mengapa manusia senang menyiksa ikan hanya demi kesenangan sesaat. kalau memancing untuk kebutuhan hidup saya rasa itu sah2 saja dan memang konteksnya berbeda.

    saya pernah menulis tentang mancing di sini:

    http://abughalib.wordpress.com/2010/03/16/mancing/

    maaf, komengnya bukan pada inti pembicaraan, ga papa kan?😀

    salam kangen

    gapapa mas komennya gak diinti pembicaraan,tapi masih ada kaitannya sih. saya juga pada dasarnya gak setuju,misalnya hobi berburu hanya untuk memuaskan diri sendiri. kasian binatang2 itu kalau hanya untuk diburu,tapi itu kembali kepada pribadi masing2 sih.
    yang jelas memang kepuasan saat melakukan sebuah usaha tidak bisa ditukar dengan uang berapapun,dan saya yakin hal ini yg memotivasi mereka untuk melakukan hal2 seperti ini. toh kebanyakan orang2 ini juga uangnya cukup berlimpah,jadi mungkin udah gak tau lagi mau ngapain🙂

  23. numpang lewat salam kenal

    salam kenal kembali🙂

  24. Kata beberapa orang temanku yang udah menikah, “pasangan suami istri

    sebaiknya memulai hidup dari bawah, sama2 berjuang perlahan2 untuk meningkatkan kondisi keluarga, jadi lebih berasa”🙂

    iya kin,saya juga sependapat🙂

  25. Hmm… pagi2 satpamnya galak juga😦

    satpam dimana kin??🙄

  26. iya dot,
    aku juga punya momen di mana hidup ini terasa berat. terasa nggak sanggup ngejalaninnya.

    tapi ketika, suatu saat ada pencerahan… bahwa jalani saja hidup ini, karena skenario sudah ada yang buat.. lakukan saja yang terbaik.. wah jadi ringan ngejalaninya.

    anyway, itu fotografer nekad amat yaaa

    hehe,iya na,just do the best aja,let GOD take care the rest😉
    emang tuh fotografer nekad😛

  27. Hehehehe……… hidup ini penuh liku. Tanpa ada lika liku kehidupan itu bukan hidup lagi malah jadi sebuah syurga. Karena syurga tempat segala kenikmatan sedang dunia tempat segala”kesengsaraan”.

    begitu ya? bener juga sih mas hehehe😛

  28. ahemmm ujung ujungnya ke mencari pasangan aja yah ^^
    hehe setuju hidup adalah perjuangan🙂
    selamat berjuang mas hehe

    hehehe,makasih mas😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s