Zinah

Wa laa taqrobu zina , sebuah ayat yg saya cukup hafal ,karena semasa kuliah dulu,ayat ini sering jadi bahan becandaan diantara kawan2 sekampus😛

Janganlah engkau mendekati zina , bukan melakukannya lho,namun cukup mendekatinya saja sebenarnya sudah dilarang kok,apalagi melakukannya tentunya.

kalau menurut definisinya secara fikih,zinah itu adalah bertemunya dua kemaluan ,meski dengan keluar atau tidaknya cairan.

tapi kalau dalam konteks lebih luas,berzinah itu bisa jadi lebih luas sebagaimana hadist berikut ini :

Dari Abu Hurairah Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagi anak cucu Adam bagian dari zina, yang ia pasti mengetahuinya. Zina mata berupa pandangan, zina lisan berupa ucapan, dan jiwa mengharap menginginkan. Dan kemaluan yang membenarkan atau mendustainya.” (Muttafaqun ‘alaihi).

kenapa kita pertama disuruh menundukkan pandangan? karena pandangan adalah awal dari segalanya,gara2 banyak nonton film porno,gara2 banyak liat iklan dan tontonan yg wanitanya seksi2 ,juga karena melihat disekeliling kita wanita2 yg hampir bisa dibilang telanjang,semuanya membuat kita menginginkan hal2 yg mengarah kesana.

menjaga iman berawal dari menjaga hati,dan menjaga hati berasal dari menjaga lisan,menjaga lisan berasal dari menjaga pandangan dan pendengaran.

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung” (Qs. An-Nuur:30-31)

oleh karenanya kita perlu menghindari hal2 yg mengarah ke zina ,karena bagi kita yg sudah mengerti,zina hanyalah puncak gunung es dari segala perbuatan yg kita lakukan sebelumnya,ada pendahuluan yg menyebabkan perbuatan tersebut terjadi,bukan serta merta terjadi begitu saja.

23 Komentar

  1. Mas…
    kalo yang aku tulis di sini http://ahsanfile.wordpress.com/2010/07/06/apakah-komunikasi-internet-antara-laki-perembuan-termasuk-ikhtila

    Termasuk gak yah ?

    udah saya cek ke tekape mas,kayaknya sih masuk yg zinah khayalan atau jiwa ya,selama bisa muncul syahwat,itu bisa dikatakan zina. Allahualam

  2. Zina sungguh berbahaya….😦

    betul sop,bahaya gak bisa berenti kalau udah keterusan🙄

  3. Zina Dosa besar…

    betul mas dede😉

  4. Mari kita semua berusaha untuk menjaga pandangan kita!

    mari mas🙂

  5. Trims pencerahannya!

    terimakasih kembali🙂

  6. Makanya menikah adalah mengahalalkan yang haram….Gitu kan, Dot. Eh, jangan lupa ikut gabung disini ya http://berdiskusi.ning.com/
    betul mbak mel😉

    udah gabung ya diriku disituh mbak😛

  7. mendekati saja sudah dilarang apalagi zinahnya. semoga kita terhindari dari perzinahan . amien

    insya Allah ,amin🙂

  8. assalamu’alaikum..
    Makasih dah diingetin ya kak..
    Semoga kita semua dijauhkan dari apa2 yang Allah gak suka. Amin..

    Semangatt!

    insya Allah ya fiya,amin🙂

  9. Zinah terjadi dimana-mana, terlebih di media elektronik dan media cetak.

    betul banget mas,parah dimana🙄

  10. tambahan hadist : Telah menceritakan kepada kami Nu’aim bin Hamad yang berkata telah menceritakan kepada kami Husyaim dari Hushain dari Amru bin Maimun yang berkata “Aku melihat di masa jahiliyah para kera mengerumuni seekor kera yang telah berzina sehingga mereka pun merajamnya [melempari dengan batu] maka akupun ikut merajamnya bersama mereka” [Shahih Bukhari no 3636]

  11. Asslm…..
    thanx pencerahannx mas,,,,,
    smoga bermanfaat bgi kt semua,,,,agar selalu mengingt yg diatas,,,,,,,dlm melakukan apapun…….:)
    mmpir jg d blog sy :
    areeve

    blog detik
    terima kasih
    wassalam,,,,,,

    walaikum salam mas arief,salam kenal kembali ya,terimakasih sudah mampir kesini😛

  12. Sering malu kalo mau komen di sini, Dot. Bingung mau komen apa🙂
    Jadi ijinkan Yessy baca-baca aja, ya🙂 sambil di resapi dalam hati, tentunya…

    ah yessy,jadi gak enak hati bikin yessy malu😯

    • gak apa2 kok Mba, Oyen juga kadang gak komeng, cuman baca2..

      **kok Oyen nyang jawab ya😀

      oh gitu ya yen??😉

  13. kita diberi 2 potensi hidup, yaitu naluri dan kebutuhan jasmani. naluri sendiri ada 3 (naluri menghasilkan keturunan (gharizah nau), naluri mempertahankan diri (g. baqa) dan naluri mengagungkan sesuatu (g. tadayyun). Bedanya, naluri timbul karena rangsangan dari luar (seperti naluri seks yg muncul dari g.nau, yg bisa bangkit karena ada pemicunya seperti gambar porno dsb) sedangkan kebutuhan jasmani muncul dari dalam sebagai bagian dari reaksi tubuh. Bedanya lagi naluri tidak wajib dipenuhi saai itu juga, karena tidak akan menimbulkan kematian, hanya kegelisahan, dan kebutuhan jasmani harus dipenuhi karena jika tidak bisa mengganggu kesehatan yg bisa memicu kematian.

    Dalam pandangan kapitalis kadang naluri dianggap harus dipenuhi saat itu juga, makanya perzinahan dianggap legal karena bagian dari kewajiban pemenuhan naluri manusia. Dalam Islam jelas, manusia harus bisa mengendalikan nalurinya sesuai dengan perintah Allah http://tariadmojo.com/2010/07/05/qadla-dan-qadar-allah/

    makasih bu guru,nampaknya topik yg satu ini sangat dikuasai oleh bu guru oyen rupanya😉

  14. kadang tanpa sadar kita udah zina hati ya mas..

    betul banget fit😯

  15. mungkin yang paling sering adalah zina mata lisan dan hati..
    keliatannya dianggap ringan, tapi hati2 ketika dilakukan terus menerus, sama saja dosanya bisa setinggi gunung..

    betul na,kadang manusia jatuh bukan karena hal besar,tapi hal2 kecil yg disepelekannya😉

  16. Jangan sampai aku berzina, amin. .

    amin ,doa kita sama nih mas adi😉

  17. yang dilarang harus dihindari dengan cara apapun.

    ya pak de,pastinya😉

  18. Nauzubillah, semoga tdk ada keturunan kita semua yg berani utk mendekati zinah,amin
    yg jelas2 dilarang, ya harus di taati , jika ingin jadi orang yg beruntung nantinya ya Mas Didot

    salam

    ya bunda,semoga keturunan kita nanti berani untuk mengatakan tidak kepada perzinahan yg jenis manapun

  19. ini tulisan untuk menasehati diri sendiri dulu kali ya mas … hati2 loh !!

    betul de,ini memang untuk pengingat diri sendiri juga😉

  20. Zina suara,termasuk yha mas😀

    tapi itu termasuk dosa ringan,cuma hati2 aja,dosa kecil dapat menjadi besar juga lama kelamaan jika dibiarkan😯

  21. Memang berat juga sih menghindari hal tsb. Tapi, kita tetap harus berusaha untuk mampu meredamnya.

    insya Allah dengan pertolongan Allah kita bisa🙂

  22. waspadalah!!! (ini bukan pesan bang napi lho ya?)

    coba saya liat foto mas abu pakai topeng,apa jangan2 sebenernya mas abu itu bang napi??😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s