Keajaiban bukan sulap

Saya dulu sering takjub pada para pemain sulap waktu saya masih kecil. btw asal tau aja si deddy corbuzier itu dulu teman SMP saya lho (ngaku2 gak penting😛 ) ,dan saya udah sering disulapin macam2 hal sama dia dari dulu,dari mulai nyulap duit sampai dengan sulap kartu memang sudah dilakoninnya dari jaman kita SMP dulu,emang manusia yg satu itu tangannya cepat banget deh dari dulu😛

Sulap itu buat saya hanyalah mind trick,sebuah ilusi,sebuah pengarahan cara berpikir. bukan sebuah sihir atau magic. hanya sebuah trik2 biasa yg jika dilakukan oleh manusia manapun yg mau berlatih pasti bisa. kebetulan saya pernah diajari sebuah trik kartu oleh seseorang, sewaktu saya masih kecil,jadi saya tau cara kerja trik pikiran ini😀

kalau anda mau, kini di youtube ,banyak kok trik2 kartu yg diajarkan disana secara bebas dan gratis😯

ada juga trik2 lainnya selain trik kartu yg dibuka rahasianya,tapi kalau ngebengkokin sendok sih gak pake trik,memang sendok ada bagian lemahnya,dan perlu latian aja biar bisa cepat bengkokinnya:mrgreen:

di youtube juga ada ,rahasia triknya si david copperfield yg menembus tembok cina dan bisa terbang melayang . memang gak ada yg aneh kalau kita udah tau cara kerjanya, cuma karena selama ini kita belum tau cara kerjanya trik2 itu , jadinya kita mikir para pesulap itu hebat banget ya? hehehe:mrgreen:

mungkin teman2 sekalian juga tau,ada acara tv yg spesial ngupas rahasia trik2 sulap tertentu. beneran deh, kalau udah tau triknya, kayaknya jadi biasa banget ya sulapnya hehehe😛

nah, kalau bicara soal keajaiban ,itu baru hal yg sangat jauh berbeda  dari sulap tentunya,seperti kisah nabi musa yg membelah lautan,itu namanya keajaiban,bukan tipu2 atau akal2an.

Keajaiban adalah sebuah ungkapan manusia atas sesuatu yg berada diluar nalar pemikirannya,padahal hal2 seperti itu mudah bagi Allah. tidak ada yang ajaib bagi Allah,mudah bagi Allah apa2 yg sulit bagi manusia,bahkan yang mustahil menurut ukuran manusia sekalipun.

Dan kalau kamu mau tau,hidup kita ini penuh dengan keajaiban Allah. ingat gak gimana proses kita lahir? lalu gimana cara kerja tubuh kita. belum lagi kejadian2 yg kita alami dalam hidup kita,yg kita bilang kebetulan,padahal kan gak ada yg kebetulan dalam hidup ini,betul gak?

bukankah semua sudah diatur oleh Allah yang maha mengatur? sampai sekecil2nya dan sedetil2nya? bukankah rencanaNYA  sempurna buat semua mahlukNYA?

Semuanya terjadi untuk alasan yang tepat,dan untuk itu saja kita harus bersyukur ,bahwa seluruh alam semesta yg diatur oleh Allah itu memang ajaib,karena semua itu diluar nalar pemikiran kita. bukankah kita udah sepakat,sesuatu yg diluar nalar pemikiran kita itu kita sebut ajaib??😀

jadi anda punya dua pilihan saat ini ; mengakui bahwa hidup anda adalah keajaiban dari Allah,atau berkata hidup anda biasa2 saja dan hanyalah trik dari alam yg terjadi karena sebuah proses alamiah tanpa ada campur tangan Allah. yang manakah pilihan anda??

kalau saya sih selalu merasa hidup saya penuh keajaiban dari Allah tentunya😉

30 Komentar

  1. ada yg udah merasa kalo para pesulap itu sebenarnya tukang tipu yg handal??:mrgreen:

    • hihihi…. tul banged tuuu, secara sepupu aq punya toko alat2 sulap wehehehe….😛

      hahaha,iya kan bener??😛

    • owiyah, dot, memang dalam hidup ga ada yang namanya kebetulan, yang ada adalah Qadarullah…
      karna segala sesuatu itu pasti sudah diatur Allah…🙂

      betul ada takdir dari Allah,tapi kita juga punya pilihan kan?? kita bebas memilih,tapi tidak bebas dari konsekuensi pilihan itu. karena setiap pilihan punya takdirnya masing2 ,gitu kan mi??😉

  2. hahaha,,pesulap + tipuan = tukang tipu,,ckcckk,,,,

    hehehe:mrgreen:

  3. Bener banget, mas. Apa yg ada di tubuh kita ini sudah keajaiban, wajib disyukuri. Jantung bisa berdetak sendiri? Ajaib!

    Isu pesulap itu tukang tipu? Idem aja mas.😀

    betul banget,kalau jantung perlu diperintah buat berdetak,kita barangkali udah pada mati karena lupa merintahin jantung kita ya?? hehe😛

  4. Hoho, iya jg mas, keajaibAn cuma Allah yang punya,

    sip😛

  5. ketika masih merasa segalanya tidak ajaib, mungkin belum menggunakan akal dan indera kita untuk memahami ayat2 Allah, baik kauniyah maupun kauliyah. tak ada satu manusiapun yang sama itu juga ajaib, bahkan kalo mempelajari genetika, kita melihat gen saja, dimana hanya tersusun atas kode A-T-G-C, bisa menterjemahkan beribu reaksi kimia dari dalam tubuh, dan tak ada satupun yang meleset, kecuali atas kehendakNya. Subhanallah

    Semoga kita selalu bisa mensyukuri nikmat-nikmatNya…

    **Apa kabar Pak, semoga baik-baik saja😀

    mantap banget bu guru oyen,lengkap dan cerdas mengungkapkan pendapatnya😉
    kabar saya baik bu,alhamdulillah Allah masih ngasih kesempatan bertobat dan berbuat baik selalu🙂

    gimana dengan bu guru? denger2 udah ada yg mau ngangkat jadi mantu ya??😛

  6. bener Dot, selama ini Bundo buta gak liat kejaiban yang hadir setiap saat.

    Musti dikagetin dulu,
    dan sekarang lagi ngerasain keajaiban berlangsung. Alhamdulillah.

    hehe,berarti aku ngagetin bundo gitu?? masak sih😉

  7. setiap hari hidupku penuh keajaiban, Mas.
    dan, aku selalu berusaha utk mensyukuri keajaiban yg kurasakan itu setiap hari🙂
    salam

    punya suami dan anak2 ,rasanya tentu sebuah keajaiban sendiri ya bunda?🙂

  8. Pesulap itu penipu handal? iya sih.. gak banyak orang bisa jadi pesulap .. hehehe..

    Btw, bagian lemahnya sendok tuh yang sebelah mana ya mas? *penasaran* (hehe)

    kamu harus giat latian dulu dhik,nanti pasti tau deh😛

  9. meski aku masih bingung tentang pesulap
    tapi aku sering terpukau dengan aksi2nya😀

    itu karena mas belum tau triknya aja,kalau udah tau pasti jadi biasa aja mas😛
    kecuali keajaiban ciptaan Allah,itu gak ada matinya🙂

  10. Hehe… aku sering nonton acara yang mengupas rahasia sulap itu😀
    Memang merupakan tipuan yang cerdas🙂

    berarti bener kan kin??😛

  11. Iya betul ga ada yang kebetulan di dunia ini, semua sdh diatur olehNYA, dan ga ada yang ga mungkin, semua mungkin bagi ALLAH apapun yang menurut pikiran kita manusia ga mungkin tapi bagi Allah mudah saja, tinggal KUN FAYAKUN, maka jadilah.

    mudah banget buat Allah melakukan apapun,kita sebenarnya perlu banyak meminta supaya Allah memudahkan dan memberi kita yg terbaik selalu🙂

  12. Subhanallah… setiap ciptaan Allah Ta’ala adalah keajaiban. Misalnya satu sel yang dapat membelah dan jadilah sebuah makhluk.
    Dan hidupku saat ini juga penuh keajaiban…😀

    pastinya begitu kin,makasih udah berbagi selalu dengan saya🙂

  13. hmm gitu ya..saya kira pesulap yg bisa ngilang n potong badan gitu pake jin..hehe
    *sorry oot
    ;-p

    jiah,kalau yg dipotong pake celana jins iya mungkin😛

  14. Seringkali atau bahkan terlalu sering kita melihat hal-hal atau sesuatu yg besar dan megah hasil dari kerja manusia sebagai suatu keajaiban. Kita takjub akan hal-hal itu, sementara kita seringkali menganggap apa yang telah ALLAH berikan secara gratis kepada kita adalah sesuatu yang biasa saja. Kita gelap mata juga gelap hati dan sering mengingkari nikmat yang begitu banyak dan luar biasa di dalam maupun di luar tubuh kita yang telah ALLAH berikan secara cuma-cuma alias gratis.

    ALLAH tidak pernah meminta bayaran atas mata yg kita gunakan melihat dunia, telinga yang kita gunakan untuk mendengar berbagai macam suara, DIA juga tidak pernah meminta sewa atas berbagai macam nikmat yang telah kita nikmati. DIA hanya menginginkan ketaatan dan kepatuhan kita kepada-NYA. Coba bayangkan jika penglihatan kita dihilangkan, telinga kita ditulikan.. Betapa menderitanya kita. Itu hanya satu nikmat saja yang dicabut, bagaimana jika seluruh nikmat ini dicabut oleh-NYA? Apakah kita masih berani mengingkari nikmat-NYA? ALLAH pun bertanya sebanyak 31 kali di dalam surat Ar-Rahman [QS. 55], “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”

    Semoga kita mampu untuk mengintrospeksi dan menghisab diri sendiri agar dapat selalu mensyukuri segala nikmat yang telah ALLAH berikan kepada kita.. amin yaa ALLAH..

    mas duddy,makasih banyak udah mau berbagi,benar banget,kita suka menyepelekan yg gratis,jadi kurang menghargai,termasuk hidup ini kan juga gratis dari Allah ya??😛

  15. udah tau sulap itu tipuan, masih aja kita nonton ya…

    abis kita penasaran sih hehehe,itulah manusia,suka kalau ditipu. termasuk nonton iklan2 yg menipu juga sih sebenerya🙄

  16. Sulap memang kadang bikin penasaran. Dan bagi orang awam seperti diriku sering merasa terkagum-kagum. Padahal itu hanyalah trik semata. Tetapi aku percaya, keajaiban Allah yang diberikan kepada para nabi itulah yang seharusnya kita kagumi dengan sekagum-kagumnya.

    setuju banget,keajaiban Allah itulah yg pantas kita kagumi🙂

  17. Keajaiban hidup ini terkadang menipu manusia sehingga menjerumuskan mereka ke jurang kehancuran.

    naudzubillah,manusia banyak terlena mas😯

  18. saya bisa ngasi komen ke blog ini kan juga merupakan sebuah mekanisme keajaiban dari Allah kan🙂

    betul sekali mas😛

  19. Jadi, semua ada di dalam pikiran kita sendiri.🙂

    betul,kendalikan pikiran kita,maka kita akan mengendalikan hidup kita🙂

  20. Keajaiban bisa muncul dimanapun….
    Subhanallah…

    dimanapun dan kapanpun Allah berkehendak🙂

  21. Anak2 di kelas Mbak juga bisa trik sulap itu. Ah, klo kita jeli, kita tahu kok cara mereka ngelabuin dia….Percaya deh klo Dedy C temennya Didot. Kadang orang di sekitar kita sering bekata, “Itu mukjizat”, apa mereka kurang ngerti ya klo mujizat itu hanya dimiliki oleh para nabi dan rosul aja….

    iya mbak,kalau mukjizat itu hanya milik Allah,yg lainnya hanyalah tipu2an🙂

    • Mukjizat itu memang milik Allah, namun diberikan Allah kepada nabi dan Rosul (ulul adzmi)….Kalau yang dilakukan oleh teman SMP-nya Didot, itu jelas ‘penipuan’ (mata, hati, perasaan)….Kita yang melihat jadi korban mata, hati, dan perasaan, Dot😦

      ah mbak mel bisa aja, kalau penipuan mata iya,kalau saya gak sampai dimasukin hati sih mbak😉

  22. aku bakal milih..hidupku dipenuhi keajaiban2 dari-Nya..

    pilihan yg bijak fit😛

  23. hoho.. ternyata deddy temennya didot ya.. dulu udah botak belom ya?? hehe

    tapi emang sih dot, saya sendiri masih sering takjub aja dengan sulap bim salabim itu.. dengan pertanyaan.. kok bisa ya? yang jelas itu hanya trik.

    dan keajaiban yang sesungguhnya adalah yang datangnya dari Allah.🙂

    dulu gak gitu rambutya si deddy na,sejak kuliah dia baru bikin kayak begitu😛
    benar banget,keajaiban itu dari Allah saja🙂

  24. kalau sulap yang sulit diterima secara ilmiah bagaimana ya?
    missalnya waktu deddy corbuzer mengendarai mobil dengan mata tertutup melewati berbagai rintangan, cara menjelaskan secara ilmiah itu gimana?

    kalau pendapat saya sih kemungkinan dia menggunakan semacam alat komunikasi yg tidak terlihat oleh orang lain yang kemudian dikendalikan/diarahkan oleh seorang pemamndu melalui alat komunikasi itu. tapi kalau tidak seperti itu lalu bgaimana ya?

    trus ada juga yang bisa baca dengan mata tertutup tanpa bimbingan dari orang lain, menurut saya ini sudah tidak masuk akal, sepertinya kok malah nyerempet ke hal magic alias sihir, padahal sihir itu merupakan dosa besar

    untuk sesuatu yg saya tidak tahu,saya lebih milih tidak percaya hanya karena belum tahu caranya,tapi saya yakin kalau sihir itu ada tapi hanya orang tertentu saja yg diberikan kelebihan oleh Allah untuk berbuat sesuatu yg seperti itu,kebanyakan sulap ya cuma tipu2 aja😉

  25. betul sekali hidup ini adalah keajaiban yang datangnya dari Alloh..hanya orang yang tidak pernah bersyukur saja yang tidak pernah mengambil hikmah dari setiap kejadian ^^
    salam mas didot🙂

    sip mas,salam juga🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s