Semuanya sempurna sesuai rencanaNYA

Saat kita berpikir semuanya telah sempurna,sesuai ukuran dan waktu Allah,maka saat itulah rasa khawatir kita akan sirna.

saat kita menerima suatu musibah,kemudian kita sadar bahwa itulah takdir kita saat itu,maka kita tidak perlu merasa harus berada di tempat lain atau dalam kondisi yg lainnya.

Dan tidak akan hilang lenyap dari pengetahuan Tuhanmu sesuatu dari sehalus-halus atau seringan-ringan yang ada di bumi atau di langit, dan tidak ada yang lebih kecil dari itu dan tidak ada yang lebih besar, melainkan semuanya tertulis di dalam Kitab yang terang nyata (Lauh Mahfuz). (QS 10:61)

kita khawatir karena kita berpikir bahwa hidup yang sedang kita jalani ini ada yg tidak semestinya,sehingga kita merasa perlu untuk mengejar sesuatu yg lain atau mengerjakan sesuatu yg berbeda dari yg telah kita kerjakan,padahal kita tau kalau sudah takdir Allah ,maka tidak ada yg bisa merubahnya.

Tiada sesuatu pun yang ghaib di langit dan di bumi, melainkan (terdapat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS 27 : 75)

saat kita yakin bahwa ada rencana Allah yang sempurna dan misterius untuk kita,saat itulah kita menjadi tenang ,karena kita sedang menjalani takdir dariNYA

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenang.(QS 13 : 28)

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri (QS 57 :23)

22 Komentar

  1. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk kita amien dalam setiap langkah kita menuju kebahagian

    insya Allah🙂

  2. Kadang kita diberi cobaan yang rasanya sungguh berat…namun dengan pasrah dan menyerahkan diri pada Allah swt agar diberi kekuatan dan dapat melampaui cobaan itu..maka hasilnya sungguh tak bisa dibayangkan.
    Jika menengok ke belakang, banyak sekali hal-hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan untuk dapat kita lalui.
    Sungguh rencana Allah swt adalah rencana yang sempurna

    betul bu enny ,Allah amat sayang sama kita,pasti kita diberikan yg terbaik selalu🙂

  3. Semua yang terjadi hari ini adalah yang terbaik bagi kita dari Allah.🙂

    pastinya mas wahyu😉

  4. Manusia wajib tuk berusaha tapi hasil akhir tetap ada di tangan Allah karena hanya Allah saja yang punya KEHENDAK, kita hanya perlu meyakinkan HATI bahwa KEHENDAKNYA tdk utk membinasakan tapi untuk membuat hambaNYA kembali dan Allah maha melihat usaha yang kita lakukan.

    kita bebas memilih ,tapi tak pernah bebas dari segala konsekuensi yg menyertai pilihan kita sbg takdir dari Allah🙂

  5. Allah lah yang Maha Senpurna, kita sebagai manusia kewajibannya berusaha

    berusaha dan berdoa ya pak narno?😛

  6. Betapa tenangnya hidup saat kita hanya berserah pada Allah Ta’ala…

    betul banget kin🙂

  7. ada qadha dan qadhar…ada takdir yg tidak bisa d rubah, ada takdir yg bisa di ikhtiarkan oleh manusia..
    ikhtiar-doa-tawakkal..ketiganya tak dapat dipisahkan..
    dan yakinlah ‘semuanya sempurna sesuai rencanaNYA’🙂

    nasib bisa dirubah,takdir sudah ketentuanNYA🙂

  8. nggak tau kenapa sampai disini malah menangis…
    mungkin karena maiank terlalu bnyak melupakanNya…

    untung DIA tidak pernah melupakan kita ya??🙄

  9. setiap orang yg senantiasa menyandarkan hidup kepada Allah Swt hidupnya pasti tenang damai dan sejahtera…

    betul banget mas abu😛

  10. dan tugas kita ya untuk berbuat semampu kita:)

    setiap dari kita tentunya😉

  11. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, selama kita bisa menerimanya dengan ikhlas dan penuh syukur, maka kita akan menganggapnya sempurna.🙂

    memang demikian mbak zee😛

  12. we’ll do our best and let God do the rest yah mas :))

    lho kok kamu tau moto saya ya fi??😀

  13. Sejauh kita telah menyempurnakan ikhtiar dan berdoa dengan sepenuh pengharapan, maka saat itulah kita harus pasrah dan yakin bahwa apapun nanti ketentuan yang akan menghampiri kita maka itu adalah yang terbaik untuk hidup kita…

    apalagi yg bisa dilakukan seorang manusia ,kecuali berpasrah terhadap segala ketentuanNYA?😛

  14. Semoga kita selalu berpikiran seperti pada tulisan diatas. Berpikir bahwa segala sesuatu sesuai rencana adalah atas kehendak Allah. Dengan cara apapun kita mengatur, jika memang belum rezeki, itu tidak akan pernah menjadi milik kita. Yang terbaik itu adalah rencana dari Allah Taala

    betul mas ifan,makanya ada orang yg usaha mati2an udah mau tanda tangan suatu kontrak ,eh saat2 terakhir malah batal. dan ada juga orang yg dirumah cuma duduk ngopi tiba2 rejeki datang,itulah yg namanya takdir,tapi semua itu juga butuh ikhtiar kita tentunya🙂

  15. Setelah ‘istirahat panjang’ saya setahun yg lalu, saya kini menyadari bahwa tidak ada satu peristiwa pun di dunia ini yang terjadi tanpa ijinNya.. Allah MAha BAik, maka apa yang dilakukanNYa adalah kebaikan n bertujuan memuliakan kita, dgn begitu skrg saya lebih damai dlm menjalani hidup..
    Renungan yang luar biasa mas Didot, salam pagi😉

    tidak ada sehelai daunpun jatuh tanpa tertulis di lauh mahfuz. salam juga🙂

  16. Manusia itu selalu berkeluh kesah akan nasibnya. Manusia hanya memandang satu titik noktah kesialannya, tanpa memandang melebar kenikmatan hidup yang di berikan Allah SWT padanya.

    ah,memang perlu selalu fokus kepada yg positif selalu dalam hidup ini🙂

  17. segala yang direncanakan-Nya pasti sempurna mas.. iya khan..

    pastinya dong fit😉

  18. Hmm, liat gambar (gimana ya keadaan di atas langit di tiap lapisnya❓ Penasaran ).
    nanti juga tau mbak,kalau udah di akhirat kan dikasih liat semuanya😉

    “kita khawatir karena kita berpikir bahwa hidup yang sedang kita jalani ini ada yg tidak semestinya,sehingga kita merasa perlu untuk mengejar sesuatu yg lain atau mengerjakan sesuatu yg berbeda dari yg telah kita kerjakan,padahal kita tau kalau sudah takdir Allah ,maka tidak ada yg bisa merubahnya.”
    —–Itulah ciri manusia, Dot. Kadang yg nggak mesti dikhawatirkan, eh dikhawatirkan betul hingga berpikir bagaimana cara sesuatu yg dikhawatirkan itu nggak terjadi pada dirinya. Karena kita tidak tahu pada takdir Allahlah, maka kerjakan. ——-

    ya jalankan saja takdir Allah,itu paling mudah,yg penting tugas kita cuma satu : ikhtiar aja,sambil terus berdoa,karena kita butuh pada pertolongan Allah selalu🙂

  19. ikhtiar dan berdoa adalah wajib bagi kita, kaum muslim.
    apapun yg diberikan NYa, pastilah yg terbaik dariNYA utk kita,krn Allah swt Maha Mengetahui sagala kebutuhan hambaNYA dan DIA lah yg Maha Pemelihara.
    salam

    setuju banget bunda😉

  20. Insya Allah, semua yang telah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi pada diri kita, adalah yang terbaik bagi kita, karna memang itulah takdir Allah…

    let by gone be by gone… ga usah meratapi yang sudah terjadi, suka tidak suka, kalau itu takdir kita, pasti akan terjadi…
    thx for this nice post, didot🙂

    woh kata2nya mimi itu lho ,hebat euy…

    let by gone be by gone,dashyat bener😀

    bahasa indonesianya sih : yg lalu biarlah berlalu ,gitu kan mi??😛

    • alhamdulillah, segala puji bagi Allah…

      dududuwwwwww…. 😳
      **tersupi-supi mode ON

      let by gone be by gone itu ungkapan fave papah aku yang aku ingat betul dari jaman aku masi sekolah (sekarang udah mbok-mbok😛 ), intinya supaya gag meratapi yang udah2 lah pokoke… maju terus pantang mundur (hlloooh… gag nyambung😛 )

      yupzzz!!! didot bahasa endonesah-nya dapet 100😀

      hehe,si mimi bisa aja deh😛

  21. makanya dot kita dianjurkan berdoa
    allahumma laa tabluna illa billati hiya ahsan..
    memohon kepada Allah agar diberikan ujian yang baik2 saja.

    sehingga apa yang Allah timpakan kepada kita, adalah ujian yang baik…

    pastinya semua yg Allah berikan baik untuk kita ya na🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s