Check up hati anda

Mari kita cek hati kita bersama,apakah hati kita sehat atau ada penyakitnya??😯

apakah anda sering merasa paling benar sendiri?

apakah anda sering merasa lebih baik dari yg lain?

apakah anda senang menyakiti perasaan orang lain?

apakah anda suka mencela orang lain?

apakah anda suka tertawa atas celaan rekan anda pada yg lainnya?

apakah anda tertawa atas kesulitan atau kekurangan orang lain?

apakah anda biasa makan enak sampai kehilangan selera makan?

hati2 lho kalau baru sampai sini udah kebanyakan ya ,bisa jadi hati kita memang sedang banyak penyakitnya nih🙄

apakah anda suka marah2 saat mengendarai kendaraan,lalu gara2 diserobot sedikit lajur anda lalu anda marah?

apakah anda benci kepada seseorang ?

apakah anda sulit menangis,terutama saat sendiri dan dalam sholat?

apakah hati anda  tidak bergetar atau merinding saat mendengar nama Allah atau ayat Allah?

apakah anda sholat dengan terburu2 dan tidak hormat atau tidak penuh harap?

apakah anda lebih banyak mengingat hal lain selain Allah dalam hidup yg diberikan Allah ini?

apakah anda belum bisa menerima seluruh ayat dalam alquran?

apakah anda gak takut lagi saat bermaksiat?

kalau jawabannya masih juga kebanyakan ya,berarti kita harus lebih banyak zikir dan istigfar untuk membersihkan hati kita🙂

28 Komentar

  1. hmm, masih banyak penyakit hati Bundo.. banyaakkk banget.

    malu.

    tapi bundo masih punya hati kok,aku yakin banget😛

  2. hm,,,,penyakit hati obat mujarabnya apa ya bund???

    kan udah dikasih tau,obatnya zikir alias mengingat Allah😛

  3. saya sih……ngaku jujur aja deh yaaa…

    hahahahaha

    maklum pak manusia suka turun naik hehehe

    sama mas,kita semua juga begitu,betul banget,namanya juga manusia😛

  4. lama gak kemari🙂 gmn kabarnya mas?

    kabarnya alhamdulillah baik mas,masih dikasih kesempatan bertobat dan berbuat baik oleh Allah🙂
    mas cahyo sendiri gimana kabarnya?😛

  5. apakah anda biasa makan enak sampai kehilangan selera makan? Nah, ntu maksudnya apa, Dot ?
    itu sindiran buat diri sendiri mbak mel😛

    Setelah di cek…tanya ke dokter perlu resep apa, terus diminum biar bagian yg sakit bisa kembali sehat. Boleh juga pake herbal, meski lama, tapi khasiatnya juga ga kalah dari obat kimia🙂
    hahaha, dokternya harus yg canggih nih ngasih resepnya sih gampang ,cukup zikir aja kok,hanya dengan mengingat Allah hati kita jadi sehat kembali🙂

    • hmmm….nggak semudah itu jg, Dot….klo masalahnya berhubungan dgn Allah, ya kita bisa dzikir, tp klo berhubungan dgn manusia…selesaikan dgn bertindak (lihat penyebabnya dulu)….Getho mksud, Mbak….

      betul mbak,kalau dengan manusia ya kita syareatnya harus minta maaf kalau salah ,namun manusia yg ikhlas hanya melihat Allah dalam segala tindak tanduknya mbak,jadi yg utama memperbaiki diri meskipun tidak ada mahluk yg melihat,karena tetap ada Allah yg maha melihat kita.

      mahluk bisa ditipu dengan perbuatan,karena mereka tidak bisa melihat hati manusia lainnya,tapi Allah maha tahu segala lintasan hati mahlukNYA🙂

  6. smoga
    aku juga tidak mempunyai penyakit hati heheh
    amien😀

    ada ataupun tidak,harus tetap banyak berzikir mas,karena ada hak Allah disetiap nafas kita😛

  7. waduuh.. masih banyak penyakit hati nih saya..😦

    kalau gitu kita zikir yuk mas bareng2🙂

  8. Dzigh! Kena lagi deh 🙂

    mudah2an gak terlalu keras ya😛

  9. nunduk, ngaku…

    kirain nunduk mengheningkan cipta😛

    • sambil nyanyi juga lah ya….😛

      hahaha…😀

  10. *plaakkkk
    astaghfirullahaladzimmmT.T

    wah keras juga ya kayaknya bunyinya??😛

  11. iya, musti di chek up teros😦

    Oyen juga musti banyak dibersihin dah…😦

    ***tuh pan, Oyen udah kurus…xixixiixixixi😛

    hihihi,lucu liat avatar barunya oyen😛

  12. Haduuh jadi merasa banyak dosa neh… hmmm….
    harus banyak instrospeksi diri neh…

    sama mas ,saya juga nulis ini sebagai pengingat diri sendiri😯

  13. lagi ngcheck ne mas..😉

    semoga hasilnya ga banyak..🙂

    insya Allah,banyak gak banyak kudu rajin zikir fit😛

  14. Ah..malu rasanya kalo ingat bahwa hati kita penyakitan, walaupun setiap hari sudah rajin ibadah untuk menghapus penyakit khati, tetap saja hasilnya tak kaffah…masih ada noda2 di hati kecil kita ya mas…

    itulah manusia dik,hakekatnya selalu dalam keadaan berdosa,makanya perlu banyak dibersihkan dengan zikir😛

  15. astaghfirullah….

    masih banyak yang harus diperbaiki😦

    sama na😯

  16. Hati adalah tempat dimana Allah memercikkan sebagian cahayanya. Ketika cahaya Ilahiah tersebut mulai pudar maka di saat itulah berbagai penyakit hati mulai bermunculan. Dengan berkekalan zikrul maut maka penyakit hati akan hilang.

    setuju mas,mengingat mati dan mengingat Allah membuat penyakit2 itu hilang sedikit demi sedikit😛

  17. semoga saya bisa memperbaiki penyakit hati yg ada dalam tubuh saya..soalnya masih banyak bgt..

    yuk sama2 mas sapta🙂

  18. ada beberapa. sepertinya harus dibersihkan ya penyakitnya

  19. hmm..jujur aja jawabannya kebayakan ‘iya’ ..
    astagfirullah..:(
    tanpa di sadari perasaan sombong, merasa lbh baik dr org lain, benci begitu halus di tiupkan iblis ke hati kita..
    perbanyak zikir dan istigfar..zikir dan istigfar yg bener2 dari hati tentunya (tp msh susah, hiks..)
    makasih sudah mengingatkan mas..

    *komen pertama stlh sekian lama jd silent reader..
    nice blog..;)

    makasih atas komen pertamaxnya ya ,sering2 mampir dan ninggalin jejak lebih baik😛

  20. lingkungan, kejadian dan orang-orang disekitar kita merupakan ujian untuk kesehatan hati kita, kadang berat tapi itulah gunanya istighfar, ketika kita khilaf mengotori hati kita, kita langsung beristighfar untuk membersihkan hati kita kembali ^^

    salam ukhuwah🙂

    salam kembali,terimakasih atas kunjungannya🙂

  21. Tidak, tp aq yakin dg apa yg kuamalkan.
    Tidak, tapi aku harus bsa menjadi org yg lebih baik dr org lain
    Tidak, tapi banyak org (lbh dr dua) yg merasa tersakiti
    Tidak, kecuali thd musuh-musuh Allah dan org2 kafir harbi
    Tidak, kecuali sekedar untuk menghiburnya
    Tidak bro, makannya yg biasa saja tpi dianggap enak saja
    Tidak, krn sekarang sdh jalan kaki😀
    Iya lah, pasti ada yg kubenci ga perlu disebut siapa namanya
    Hmm,, terlalu personal (g perlu dijawab ya.. :D)
    Tidak insya Allah, tp tergantung yg membaca dan bagaimana dia membacanya dulu juga sih
    Tidak juga
    Wallahu a’lam
    Tidak lah,,
    Takut lah..

    wah, intinya aq kudu berzikir nih
    dan beristighfar

    :((

    wah ,yg jawab paling lengkap cuma kamu aja mas hehehe😛
    kayaknya kita mesti zikir dan istigfar bersama nih,saya juga lagi turun rasanya ,mesti dicharge lagi biar tambah seger🙂

  22. hiks..hiks..hik..
    aku juga merasa jawab banyak iya..
    aduh..gimana nich…

    kunjungan pertama salam kenal yak…

    sama kok kita,banyak istigfar dan zikir ,saya juga perlu kok,semua juga🙂
    salam kenal kembali😛

  23. akh, ternyata penyakit hatiku, masih banyak sekali ,Mas.
    hiks….hiks……
    Semoga Allah swt memudahkan utk mengobati penyakit ku ini ……….
    salam

    insya Allah bunda,aku juga masih banyak penyakit hati nih huhuhu,tulisan ini untuk membuatku bercermin sendiri😯

  24. iya, iya, iya, iya, iyaaaa…… nah lhoooo…. kok banyak iyanya yaaaa….😳

    aduh ,saya juga banyak iyanya kok mi🙄

  25. ^_^

  26. ALLAH HEBAT!!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s