Saya iri pada Ariel

Ya ,saya iri pada Ariel yang digosipkan begitu dashyatnya belakangan ini. atas tuduhan sebagai pelaku video porno yg dilakukannya.

bukan,saya bukan iri kepada kegantengannya,atau kepada suaranya,ataupun kekayaan dan popularitasnya. tapi saya iri ,bahwa saat ini ariel sedang diampuni dosa2nya ,jika memang benar dia pelaku video itu ,maka dosanya sedang dibagi2kan lagi kepada yg lain, karena aibnya sedang dibuka2 oleh media dan masyarakat luas.

“Janganlah sebagian kalian menggunjing sebagian yg lain. Sukakah salah seorang di antara kalian memakan daging saudara yg telah mati? Tentulah kalian merasa jijik kepadanya. Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.”

Sebenarnya dalam islam kita tidak bisa langsung menuduh seseorang berzina tanpa adanya 4 orang saksi ,yg jelas2 melihat terjadinya kegiatan seksual itu secara langsung (kemaluan bertemu kemaluan) ,kecuali atas pengakuan mereka sendiri. selama mereka tidak mengakui,maka mereka tidak dapat dikenakan hukuman apapun,apalagi sampai dihakimi dan dikucilkan. karena islam mengajarkan kita untuk menutup aib kita dan juga menutupi aib orang lain.

“Wahai hambaKU, sungguh Aku telah menutupi dosamu itu ketika engkau masih di dunia, maka hari inipun Aku tutupi dan Aku ampuni dia.” ( hadist riwayat bukhari )

apa yang telah Allah tutupi jangan dibuka2 oleh manusia. Allah juga akan menutupi aib kita jika kita mau menutupi aib sesama kita tentunya,demikian sebaliknya,Allah akan membuka aib kita jika kita juga membuka aib saudara kita. jika kita sembarang menuduh orang lain,maka perhatikanlah bagaimana tuduhan itu bisa berbalik merugikan kita.

“Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik,” (an-Nuur: 4).

Namun seandainya pelaku video porno itu bukan orang yg dimaksud,maka berarti dosa2nya yg lain sedang diampuni oleh Allah,karena pada dasarnya dia sedang difitnah oleh pihak2 yg tidak bertanggung jawab. ah betapa nikmatnya jika dosa2 kita ditanggung oleh mereka2 yg sedang memfitnah diri kita.

dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda:
“Tahukah kalian apa yg dimaksud dengan ghibah?” Mereka berkata: “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Beliau bersabda: “Kamu menceritakan tentang saudaramu apa yang dia tidak sukai.” Dikatakan kepada beliau: “Bagaimana pendapat engkau bila apa yang aku katakan ada pada saudaraku itu?” Beliau menjawab: “Jika apa yang kamu katakan ada pada saudaramu maka kamu telah mengghibahi dan jika apa yg kamu katakan tidak ada pada diri saudaramu maka kamu telah berdusta (fitnah).”

N.B : buat ariel,kalau anda baca ini,anda gak perlu ngaku jika memang berbuat,demikian pula kepada wanita2 yg ada dalam video itu,cukuplah anda bertobat kepada Allah untuk tidak mengulanginya lagi,itu sudah cukup. biarlah aib itu disimpan dalam2,bukan untuk diakui di masyarakat luas. kalaupun itu bukan anda,bersabarlah, karena hakekatnya dosa2 anda yg lain sedang diambil untuk dilimpahkan kepada mereka2 yg sedang memfitnah anda ini.

*tulisan ini lebih sempurna jika sebelumnya anda membaca tulisan yg satu ini (part 1) dan juga lanjutannya milik teman saya mas ahmed fikreatif

28 Komentar

  1. ayo teman2,jangan sembarangan menghakimi orang ya?? mari jaga hati kita dari informasi yg tidak perlu. gosip itu tidak wajib kita tau,tapi ilmu yg wajib kita tau dan pelajari😛

  2. wah, pertamax nya diduluin yg punya blog 😛

    maaf gan,yg sisa tinggal premium:mrgreen:

  3. yg baca bukan ariel mas, tapi Ahmed nih..
    xixixixixixixxi

    hmm,,,
    iya.
    yg menghakimi hanyalah HAKIM
    itupun tidak boleh menghakimi namun harus berbuat keadilan…

    *kpn nih kopdar??

    weits yg dikasih backlink muncul😀
    ayo mas,hari rabu saya ke daerah pusat,atau weekend insya Allah mau ke PRJ ,gimana ketemuan kita??😛

  4. Biarkan waktu yang akan membuktikan apa Ariel dan Luna Maya serta Cut Tari yang ada di balik aktor video mesum tersebut.

    tak perlu kita usil untuk tau benar tidaknya mas,biarkan saja aib mereka ,gak perlu kita cari tau,gak ada gunanya juga buat kita tau benar atau tidaknya,untuk apa? mereka juga sudah cukup susah dengan kasus ini kan tentunya??🙄

  5. Lanjutannya juga ada ditempatku…!

    siap😛

  6. Ditempatku ini lanjutannya juga ada!

    iya mas,sampai dua kali nulisnya😛

  7. Yang jelas jangan ditiru kelakuannya!

    pastinya,kan aib? masak ditiru??😀

  8. lagi-lagi si Ariel…

    iya ,abis kasian sih diomongin yg jelek2 terus,jadi saya merasa perlu angkat bicara biar pada setop😐

  9. Duh Didot, jadi malu sendiri kalao baca postinganmu ini. Bener juga ya, dosa-dosa itu akan terbagi kepada setiap orang yang menggunjingkannya….Haduh….*tepok jidat*

    makanya yes,kita stop kalau ada yg ngomongin aib orang,biar gak malu nanti di akherat,ternyata dosa kita bertambah dosa yg diomongin malah berkurang ke kita lagi??😐

  10. kita tidak tau siapa yang benar dan yang salah!!!

    karena itu gak usah kita ikut2an menghakimi,toh benar atau salah mereka gak ada urusannya sama hidup kita juga secara pribadi kan??😀

  11. jadi klo ada yang maksiat, ssttt jangan diumbar2 gan.

    memang betul spt dalam hadits berikut : ” Setiap ummatKU itu akan diampuni kecuali AL-Mujahirun. Yaitu orang yang melakukan (dosa) dimalam hari, lalu dia hidup hingga di waktu dalam keadaan dosanya ditutupi oleh Allah, namun ia kemudian menceritakannya (kepada orang lain ): “Wahai fulan, tadi malam aku telah melakukan begini dan begini”. Padahal Allah telah menutupinya semalam, namun ketika pagi tiba ia pun menyingkap tutupan Allah terhadap dosanya.” ( sabda Rasulullah Saw. dari Abu Hurairah )

  12. kalau saya menutup aib saudara saya maka ALLAH akan menutup aib saya, ALLAH tidak pernah ingat janji…

    Makanya saya gak jadi presenter insert, karena takut saya membuka aib orang terus sehari kemudian aib saya dibuka😛

    si ade bisa sinis juga ya kata2nya hahahaha😛

    • ah… tersenyum saya baca komennya rindu..:)

      yang jelas dot..
      pastinya, si ariel jadi topik pembicaraan di mana2..

      speechless lah kalo masalah ini.. yang jelas.. prihatin😦

      memang begitu,tapi yg kasian adalah generasi muda kita yg semuanya mau ikut2an nonton😦

    • Ade cocoknya jadi presenter Silet, kata-katanya setajam silet.. hehehe..

      Mengenai visum (video mesum) itu.. gak ikut-ikutan ah.. sekeras mungkin saya berusaha menghindar, walau gak mungkin bisa 100%.. karena telinga masih aja suka dengar obrolan teman2 di kantor mengenai hal tersebut..

      hahaha,iya nih si ade bisa jadi presenter apa gitu ya??😛
      saya juga gak bisa menghindar ,karena dimana2 topiknya itu ,di koran dan televisi juga,bahkan di manapun saya jalan pasti masih ngomongin itu🙄

  13. Mudah2an aku tidak lagi membicarakan (keburukan) ariel ariel dan ariel lagi.

    lebih baik diam daripada berkata buruk🙂

  14. astaghfirullah
    saya baru tau malahan kalo nyebar” gosip itu sama kek bagi”in dosa yang kita gosipin
    kesian dong ya pegawai inpotemen…

    semuanya kena dosanya tuh pegawai infotainment sih….🙄

  15. iya ya.mas..

    hmm..enak bgt kalo dosa kita ditanggung ma orang lain..

    jadi iri juga neh ama ariel..

    makanya kalau difitnah atau dighibahi kita tenang aja,malah kita patut bersyukur kepada Allah. sebaliknya,kita juga jangan mau nanggung dosa orang,mending kita minta ampun atas dosa2 kita sendiri deh ,tul gak??😉

  16. Aku ngIkuT ja d, yg pntg trbaek bwt semuanya. .

    semoga,Allah selalu memberikan yg terbaik untuk kita semua🙂

  17. semoga cepat terselesaikan kasusnya sesegera mungkin, bosen juga denger beritanya di tv..

    saya juga bosen benernya,tapi terpaksa nulis ini untuk menyadarkan supaya pada stop ngomongin keburukannya orang lain🙂

  18. Males bener, Dot ngbahas masalah ini. Knp jg nggak ngiri sm Mbak…nah lho…

    kalau sama mbak mel,ngirinya soal anak didiknya itu,kalau udah pada gede nanti terus ilmu yg diajarkan terus berkembang,maka mbak mel dapat pahala jariyah, wih enaknya😛

  19. ariel lagi booming dg kemaksiatannya, masyaallah !

    hush, belum terbukti itu dia kok,kan baru prasangka aja,gak boleh menuduh atau menghakimi lho put 😉

  20. yoi bro, terutama dosa khusus buat infotainment yang semakin hari semakin gencar memberitakan berita ini.

    uda tau aib masi aja dibahas
    aneh!

    kan demi segepok uang hel,kalau diberitain kan orang pada nonton,terus acaranya laku,akhirnya iklan bejibun dan uang masuk ke kantong mereka. uang haram bukan ya??🙄

  21. betul juga tuh bang….tak ada gading yang tak retak…..jangan salah video qta smua dah ada koq…cuma diptarnya ntar…

    betul,kita juga punya banyak dosa pastinya,mungkin kita sadar atau gak sadar,videonya diputar nanti di pengadilan akherat😐

  22. aq tak menggunjing ttg dirinya namun aq lebih menggunjing dan prihatin dengan kelakuan kek gno yang tidak hanya dia yang melakukannya

    tugas kita bersama membuat dunia ini jadi lebih baik sedikit demi sedikit nouf🙂

  23. haha sebuah tanggapan atas kasus ariel yang cukup kontra dengan banyak tanggapan yang ada hihi
    bener banget mas..alloh dah menutupnya tapi mengapa disebarkan..
    semoga Alloh juga mengampuni kita semua amiin

    hehehe,itulah dia mas,apakah kita perlu terus membuka2 aib orang lain? kita sendiri aibnya seperti apa ya kalau dibuka Allah??🙄

  24. speechless, dan no comment
    salam

    hehehehee😀
    betul bunda lebih baik diam dari pada berkata buruk,betul kan??😛

  25. melihat ‘kasus ariel’ dari sudut yg beda,.. sudut favoriteku..🙂

    beberapa waktu yg lalu waktu kena gosip, saya cuma bilang… “IIhh gemes dee,.. ambil dosa aku ga bilang2… kan aku jd maluu… ” ;D

    tapi bukan membenarkan ariel lho ya😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s