Bercita-cita atau bermimpi

apa bedanya cita2 dan mimpi?

Kalau mimpi itu hanya sekedar mimpi,namun kalau cita2 adalah mimpi yg mempunyai strategi atau cara mencapainya.

misalnya saja kasusnya kita mau khatam (menamatkan) baca alquran dalam setahun.

kalau cuma mimpi tentu kita gak punya strategi buat mewujudkannya,hari ini baca besok gak,semuanya berdasarkan mood aja. kalau lagi rajin bisa baca banyak,kalau lagi males gak baca sama sekali.

nah ,beda kalau kita bercita2 ,misalnya saja dalam alquran ada 6666 ayat,maka total 6666 ayat dibagi dengan jumlah 365 hari adalah = 18,5 atau kalau dibulatkan jadi 19.

Kesimpulannya,dengan istiqomah(konsisten) baca 20 ayat perhari pasti kita akan khatam alquran dalam setahun.

Jadi mulai saat ini .bercita2lah,bukan sekedar bermimpi di siang bolong

*bagi yang belum mampu,yang penting istiqomah dan ikhlas melakukannya.

minimal 3-5 ayat kalau masih berat ,yg penting wajib buka setiap hari,paksakan diri anda untuk konsisten seenggan apapun anda melakukannya.

ini hanya contoh,apapun dalam hidup perlu konsistensi ,baik ibadah sholat ataupun hal2 baik lainnya.

23 Komentar

  1. Baik Cita2 maupun Mimpi…keduanya membutuhkan aksi, Cita2 mengkhatamkan Qur’an Sungguh Mulia, dimulai dengan 20 Ayat Per Hari… mudah2an diikuti dengan Pengamalannya Juga… Amin Ya Rabb

    insya Allah ,itu hanya contoh mas,saya belum sanggup juga segitu hehe,yg penting ikhlas dan istiqomah dulu biar sedikit😀

  2. Mimpi saya pgen ke jepang.😀 cita2 saya jd guru yg kompeten😀

    semoga tercapai segala hajatnya🙂

  3. Kalau saya akan gabungkan mimpi dan cita2 itu dalam kehidupan saya. Karena dengan terus bermimpi maka saya akan bercita2 mewujudkan mimpi itu dengan kerja keras yang diridhai Allah Taala

    insya Allah mimpi dan cita2 mas ifan bisa terwujud kelak dengan kerja keras dan ridho Allah🙂

  4. mantaps Kang…
    ternyata sederhana ya, hanya 20 ayat…
    tapi kok gak banyak yang nyoba ngamalkan..
    salam sukses..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    yah ini kan hanya contoh mas,semua tergantung niat aja,ada yg merasa penting ,namun ada jg yg merasa biasa saja dengan kehadiran alquran dalam hidupnya, kembali ke masing2 individunya🙂

  5. Siipp..! gak berat ternyata ya Dot. 20 ayat sehari.
    yang penting itu ada kemauan untuk melangkah. langkah kecil tapi terus menerus..

    Selamat Hari Senin Didoot..!😀

    betul bundo,langkah yg kecil yg konsisten insya Allah akan membuat kita sampai ke tujuan🙂

    met senin juga bundo sayang,semoga bundo mendapat banyak nikmat hari ini ya😉

  6. simple, sederhana, dan mudah sebenarnya kalo dilaksanakan membaca 20 ayat dalm sehari, tapi kalo lagi datang malesnya ato lagi gak mood kok terasa berat banget ya

    ini hanya contoh,kalau berat,cukup 5 ayat sehari aja,gak usah banyak2,yg penting ikhlas dan istiqomah selalu🙂

  7. semoga saya bisa konsisten…

    insya Allah dengan tekad yg kuat pasti bisa🙂

  8. yang jelas 22nya belum kesampean..

    hehehehe….

    dimulai dong ,yuk🙂

  9. Azam (keinginan kuat) pasti punya tahapan dan targetan yang jelas, dan harus ada solusi lain seandainya ia tidak terwujud…

    Kalo mimpi… Hmm, ya sekedar angan-angan mungkin, syukur kalo tercapai, gapapa juga kalo gak tercapai

    tul mas yori,harus ada tekad kuat dari dalam diri kita,baru kita bisa menumbuhkan istiqomah dan semangat menggapai tujuan kita tersebut🙂

  10. niat yg lurus, usaha,kerja keras dan berdoa , itulah yg bisa membantu kita mewujudkan cita2 kita ya Mas.
    Sebagian cita2ku belum terwujud Mas.
    sebagian lagi kunikmati setiap hari dgn penuh rasa syukur.
    salam

    alhamdulillah bunda aku ikut senang dengarnya ,semoga bunda tercapai segala keinginannya itu,jangan pernah berhenti mengejar cita2 dan mimpi kita😛

  11. wah dari dulu konsepku ttg mimpi dan cita2 kok hampir sama ya… dari mimpi akan terbentuk cita2, mimpi bisa nyata dengan usaha…. dan dengan adanya cita2 maka akan melahirkan semangat tuk mewujukannya… bedanya keknya tipis banget

    setuju nih sama konsep kamu nouf🙂

  12. tiga rangkaian yang saling berkaitan untuk meraih mimpi besar atau cita-cita: usaha, doa, tawakal

    betul banget nih pak narno🙂

  13. yup mending bercita cita aja
    daripada ngimpi ga jelas

    tul ga🙂

  14. Teruskanlah Ustadz Didot,😉

    kalau saya berkaitan dengan Al-Qur’an, minimal sehari satu ‘ain, mas.

    iya, nih mesti harus sungguh-sungguh dan kontinyu, alhamdulillah, sekarang saya dalam proses menghafal Al-Qur’an. semoga Allah berikan kita semua kemudahan. Amiiin .

    alhamdulillah mas usup,semoga mas usup diberikan keteguhan dalam segala ibadah yg dilakukan🙂

  15. kakak🙂

    ya dik zhie🙂

  16. siiip…, jadilah dari zero to hero, mewujudkan cita2 dengan kesungguhan usaha dan kerja keras,,

    “kesempatan ada bagi mereka yang melihatnya, dan kesuksesan adalah bagi mereka yang setia pada proses”

    terus semangat, do the best…bismillah,,🙂

    siap mas ryan🙂

  17. ya, cita-cita dapat dicapai setelah kita menjalani proses demi proses terlebih dahulu
    …. dan ternyata itu semua butuh waktu yang tiada cepat dalam mewujudkannya 🙂

    kalau cepat nanti jadi seperti pepatah : easy come easy go lagi😉

  18. cita cita adalah kelanjutan dari sebuah mimpi…

    ya betul,jangan berhenti di mimpi aja🙂

  19. cita2 diwujudkan dengan usaha n kerja keras, mimpi adalah bagian dari cita2..

  20. Cita2 kita cuma satu kan mas, yaitu al jannah…..

    ah tepat sekali kata2mu ini dik😛

  21. koreksi: nah ,beda kalau kita bercita2 ,misalnya saja dalam alquran ada 6666 ayat,maka total 6666 ayat dibagi dengan jumlah 365 hari adalah = 18,5 atau kalau dibulatkan jadi 19.

    >> pernyataan itu setelah beberapa kali diuji tidak memiliki dasar.
    dan tidak benar!..😀

    kalau bermimpi sepertinya gpp pak..
    krn awal cita-cita dr mimpi dulu

    -sy bc sang pemimpi sih-

    xixixixixixixi

    kan dikasih tau,cita2 sama mimpi itu sama,cuma bedanya di cara mencapainya aja. cita2 juga mimpi kok,tapi punya cara atau strategi mewujudkannya,gitu lho mas ahmed🙂

  22. kalau menghayal beda sama mimpi ya mas ….😛 saya suka menghayal loh !!

    yah sama aja de,kalau mau diwujudin ya kudu punya tekad dan berpikir bagaimana mewujudkannya🙂

  23. dan untuk perempuan, harus lebih dari 20 ayat ya… kan banyak liburnya tuh

    hehe ,iya kin bener,libur semingguan ya setiap bulan??😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s