Peringatan terkeras

Kalau kematian seorang kerabat atau kenalanmu tidak mampu lagi merubah kebiasaan burukmu menjadi baik,maka mungkin hatimu telah mati. karena kematian sebagai obat pelembut hati yang paling  mujarab ternyata belum mampu merubahmu hatimu sedikitpun,naudzubillah

Apabila anda seorang yang tidak pernah sholat sama sekali ,kemudian kematian salah seorang rekanmu  tidak membuatmu berubah sama sekali,bahkan satu sholatpun tidak juga mau kamu lakukan,berhati2lah , mungkin tidak ada obat  lagi untuk hatimu yang telah mengeras itu.

Apakah kamu berpikir Allah harus memperingatkanmu lewat malaikatNYA? siapa kita bila demikian? kamu dan saya hanya debu di alam semesta ini,tidak pantas kita merasa harus dilebihkan dari yang lain. sesungguhnya jika Allah mengingatkan kita ,DIA cukup mengingatkan melalui kejadian disekitar kita.

23 Komentar

  1. Naudzubillah…
    Semoga ALLAh senantiasa melimpahkan anugerah terindahnya untuk kita semua,
    berupa hati yang lembut lagi bersih, amiin…

    amin ya Rabb🙂

  2. Ya, suka mengggil ketakutan bila melihat orang meninggal.
    Menyaksikan, ada saat tubuh kita yang terbaring di sana…

    peringatan buat kita,suatu hari kita juga akan seperti mereka yg mendahului kita itu😐

  3. Pagi Didot..!

    Selamat berjuang meraih cintanya, semoga hari ini Allah anugrahkan hati yang lembut dan terpelihara bagi kita semua, amiin.

    amin bundo sayang🙂

  4. Iya, siapa kita? Kenapa harus minta dilebihkan dari yang lain. Karena ego dan hawa nafsu kitalah yang telah membuat persepsi semacam itu. Persepsi salah yang akan berujung pada kehancuran

    kita bukan siapa2 di hadapan Allah,jangan pernah merasa aman sampai kita benar2 berada di surgaNYA ,hidup adalah ujian sampai akhir hayat🙂

    • Subhanallah kata-katamu (jawaban komentar ini) sangat menyentuh Mas Didot, dan sangat benar adanya. *tahu gak jwb komentar ini aku buat status di FB, bolhe yaaa, hehehe padahal udah tak pasang duluan, baru minta izin😀 *

      silahkan aja mbak rita hehe😛

  5. Hmm hati yang mengeras, sekali-kali orang seperti itu ajak ke daerah konflik. biar ngerasain dah

    orang yang hatinya keras,kalau diperingatkan soal mati biasanya marah,atau menghindar terus. karena ketakutannya sendiri dan keterikatannya dengan maksiat yg sedang sering dilakukannya🙄

  6. pagi dot..
    fiuh..
    semoga kita tidak termasuk dari orang2 yang mati hatinya yaa…
    naudzubillah

    iya na,semoga demikian🙂

  7. ya Allahhhh..

    semoga Allah merahmati kamu dengan petunjukNYA🙂

  8. makasih sudah mengingatkan dengan artikelnya….

    salam kenal…

    salam kenal juga🙂

  9. semoga kita terhindar dari sifat lalai, lalai menjalankan tugas utama sebagai hamba Allah Swt. Nice warning

    iya mas abu,saya juga berharap demikian buat kita semua disini,selalu mengingat mati ,agar tidak lalai🙂

  10. Kalau Hati sudah menjadi Batu, tidak ada obatnya lagi…

    masih ada obatnya mas dafi, yaitu panasnya api neraka kelak,naudzubillah😐

  11. semoga Allah terus membuka pintu hati kita agar tetap bertakwa kepada Nya

    amin,insya Allah🙂

  12. Ayo shalat sebelum kita dishalati!

    kata2 yg simple tapi sungguh dalam makna dan kebijaksanaannya🙂

    • betul mas sholat itu kewajiban bagi seorang muslim….maka dari itu jangan sampe ditinggal……….

      dan ibadah lainnya ya,apakah cukup sholat wajib untuk menggugurkan dosa2 kita yg amat banyak ini??😐

  13. Lihat lah peristiwa disekitar kita….😦
    Semoga kita selalu saling mengingatkan….

    iya dek,sama2 ya ,saling mengingatkan🙂

  14. Kematian bagi saya bukan sekedar peringatan mas, tapi itulah kebebasan sejati yang menjembatani kerinduan manusia untuk segera bertemu dengan Tuhan yang dikasihinya

    ya jika kita mati dalam kondisi terbaik dan siap menghadapNYA,kalau tidak? sungguh merugi manusia yg tidak siap😐

  15. 😥.. huaaaaaa…. Semoga hati saya tak akan pernah mengeras seperti yang diceritakan di atas…😦

    insya Allah gak sop,banyaklah mengingat mati😉

  16. Setelah tercurah di sini Unek Uneknya semoga merasa lebih baik yah..

    insya Allah🙂

  17. semoga Allah swt selalu memberikan anugerah kelembutan hati pd kita semua,amin
    salam

    amin bunda🙂

  18. Kematian adalah Nasehat terakhir bagi hati yang keras membatu, Jika dengan Nasehat Kematian tidak mampu merubah hatinya…Maka Penyesalan Abadi akan dilaluinya…

    hiiii serem,naudzubillah😐

  19. kematian org2 yang aq kenal itulah yang menyentak pikiranku, akankah aq seperti ini terus? apa yang telah aq persiapkan utk pertemuan denganNya?

    iya nouf,kadang Allah itu udah baik hati memperingatkan manusia,tapi kita yg suka gak sadar. yuk kita persiapkan🙂

  20. Kematian… peringatan terkeras bagi semua manusia, baik yg beriman maupun yang ngga.

    yang gak beriman udah gak mempan,karena hatinya udah mati😐

  21. wah gambarnya sama dengan di blog Ade …

    tapi bukan hasil nyolong dari tempatnya ade lho😛

    itu juga ada yg sama gambarnya saya dengan mas atma kok de,yg gambarnya hati. semuanya boleh minjem om google soalnya de hehehe😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s