Buat calon istri

Ya Allah ,Jika dia baik untuk duniaku dan akhiratku ,maka lancarkanlah niat baik kami ini. Namun jika dia tidak baik untuk duniaku dan akhiratku,maka berikanlah ganti yang lebih baik dari sisiMU ya Allah ,demikian agar aku ikhlas terhadap segala ketentuan dariMU ya Allah.

Wahai wanita yang akan menjadi pasanganku kelak,jika aku memilihmu saat ini,apakah kamu sanggup jika aku tak pernah mencintaimu? Sebab hatiku hanya satu,dan wanita manapun takkan pantas untuk menggantikan nama terindah di seluruh langit dan bumi di dalam hatiku ini.

(QS 33 : 4) Allah sekali-kali tidak menjadikan bagi seseorang dua buah hati dalam rongganya;


Duhai yang tercipta dari tulang rusuk pria ,jika memang kamu pasangan jiwa ini,apakah kamu pasangan untuk duniaku dan akhiratku?  apakah kamu sanggup hidup sederhana bersamaku di dunia? karena tujuanku adalah akhirat bukan dunia. dunia ini bagiku hanyalah alat mencapai akhirat.

“Setiap yang bernyawa akan merasakan mati.Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada kami”. (Al-Anbiya:35)

Jika kamu bertujuan dunia,maka kamu mungkin akan jadi penghalang jalanku, menuju dunia keabadian yang indah disana kelak. apakah kamu hanya akan menjadi penghalang bagiku atau justru sayapku untuk kembali menuju surgaNYA?

Pada saat Rasulullah SAW dan para Sahabat sedang menghadapi perang Tabuk, beliau Rasulullah SAW mengumpulkan para sahabat dalam rangka penggalangan dana. Ceritanya saat itu Umar Bin Khattab ingin mengalahkan Abu Bakar Ash Shidiq dalam hal bershadaqah. Ketika Rasulullah bertanya : “Siapa yang berinfaq pada hari ini ?”. Kemudian Umar mengacungkan tangan dan mengatakan : “Saya menginfaqkan separuh harta saya ya Rasulullah”.
Tapi kemudian semua sahabat terperanjat termasuk juga Umar ketika Abu Bakar Ash Shidiq mengacungkan tangannya dan mengatakan : “Saya menginfaqkan seluruh harta saya ya Rasulullah”. Kemudian Rasulullah bertanya : “Lalu apa yang kau tinggalkan untuk keluargamu, wahai Abu Bakar ?”. Jawab Abu Bakar : “Cukuplah Allah dan Rasul-Nya yang aku tinggalkan untuk mereka”.

Janganlah kau bertanya kelak tentang suatu perkara apapun yang kuputuskan dari hatiku sementara kamu memikirkannya dari sisi akalmu dan dari sisi nafsumu. Percayalah kepada kebijaksanaan pasanganmu ,kemudian bertakwalah kepada Allah dan rasulNYA. Turutlah semua perintahku bila kelak kau sudah jadi istriku,kecuali dalam perkara maksiat.

Rasulullah saw telah bersabda yg artinya “Sesungguhnya ketaatan itu hanya dalam hal yg makruf dan tidak ada ketaatan terhadap makhluk dalam maksiat terhadap sang Khaliq” .

Jangan kau  pernah meminta hatiku,karena hatiku pun bukan milikku sendiri,tapi milikNYA. bagaimana mungkin aku memberimu sesuatu yang bukan milikku?

Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nyadan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.

Jangan pernah pula kau katakan cinta kepadaku,karena tak pantas kau sandingkan aku denganNYA di dalam hatimu, karena siapakah aku ini ,jika dibandingkan pemilik alam semesta ini? sungguh tak layak dan tak pantas diri yang hina ini disandingkan dengan pemiliknya.

Ya Allah ,ambillah segala sesuatu yang kucintai selain Engkau ,tak pantas hati ini mencintai selain diriMU. Duhai nama terindah di langit dan bumi ,kuingin di hati ini hanya terukir namaMU saja

Buatlah keputusanmu hari ini,dan jangan pernah kau sesali selamanya. Bijaklah dalam memilih pasangan suamimu,dan kemudian taatlah bilamana kau benar2 telah memilihnya.

53 Komentar

  1. sesuai hadits: laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula, begitupun sebaliknya. Semoga jodoh yang didapat adalah yang terbaik di dunia maupun akhirat

    betul sekali,tapi bukan hadits mah,itu ayat alquran lho😉
    semoga calon istri saya baca ini juga ya mah hehehe😛

  2. Semoga calon isteri anda adalah wanita terbaik pilihan Allah Swt.

    amin ,makasih atas doanya ya pak dhe🙂

    Salam hangat dari Plesiran-media untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Pengirim artikel yang dimuat akan mendapat tali asih berupa sebuah buku yang bermanfaat. Silahkan join di Plesiran.

    insya Allah aku mampir ke tempat pak dhe ya segera😉

  3. Jaman sekarang tidak semua laki2 tahu bagaimana mengaplikasikan ayat-ayat Qur’an dengan benar dalam kehidupan. Banyak yg merasa, pokoknya istri harus ikut kata suami, tanpa pernah berpikir bahwa dia juga berkewajiban menjaga perasaan istrinya sebagai teman hidupnya. Istri bukan budak, bukan pembantu, tapi pasangannya, dan memang dia wajib menghormatinya.

    insya Allah saya akan berusaha jadi suami yg bijaksana dan gak semena2,sesuai ajaran Allah dan contoh dari rasul. rasul kan lemah lembut pada istri2nya gak pernah berkata2 kasar ya mbak?😉

    Menurut saya, laki dan perempuan, harus sama2 menghormati dalam berumah tangga.🙂

    setuju banget mbak zee😛

  4. wuiihh🙂 mantab kang didot🙂

    hehe😳

    Hmm.. Cinta akan m’hampiri pd saatny..semoga cntaku nanti ga salah komposisi. Mencintai ciptaan lbh bnyak d banding p’ciptaNya… (jangan sampe deh) hikss🙂

    iya dik cempaka,jangan sampai kebablasan cinta kepada mahluk,kalau mahluk dipikirin belum tentu mikirin kita,kalau Allah sudah pasti sesuai janjinya :
    (QS 2 :152) Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

    “Allah Ta ‘ala berfirman, ‘Barangsiapa yang menyebut-Ku dalam hati-nya, maka Aku akan menyebutnya dalam hati-Ku. Barangsiapa yang menyebut-Ku di tengah orang banyak, maka Aku akan menyebutnya di tengah kerumunan yang lebih baik.'”

    insyaAllah.. i Love mas Sutrisno becos Allah SWT kang🙂🙂🙂

    alhamdulillah kalau begitu ,saya ikut senang dik🙂

  5. Udah tentukan 1 pilihan mas?

    surat ini memang ditujukan untuknya de😉

    alhamdulillah ,email dan sms dari dia sudah masuk kok😛

  6. Saya bersyukur Mas Didot, 20 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, diberikan oleh Allah wanita super; ibu yang bijaksana bagi anak-anaknya. Riak-riak kecil saya kira biasa. Kunci kami adalah mencintai bukan mencari yang terbaik tetapi menjadi yang terbaik, terhadap anak-anak kami hanya berprinsip bahwa mereka adalah titipan Allah SWT dan cahaya dalam rumah tangga.

    alhamdulillah mas aldy, saya ikut senang membacanya. betul banget,menjadi yg terbaik,bukan berharap pasangan yg terbaik,jadi kita yg harus berubah lebih baik selalu. kita hanya diberi titipan amanah,kelak harus kita pertanggungjawabkan di hadapanNYA🙂

  7. Ya…saya ikut mendoakan aja mas, semoga targetnya menikah tahun ini kesampaian🙂
    amin amin ya rabb🙂

    Saya jadi teringat kata2 mu yang kayak gini mas, “burung aja dikasih makan,kecoak aja gak punya kantor bisa hidup,masak aku ditelantarin?? :)” walah, ndak nyambung🙂
    hehe,bisaaa aja kamu dik,itu sih message aku ke kamu dik😛

    • Kalo gitu saya nitip salam hormat aja buat yang di bukittinggi sono..Hmmmm…sapa tu?????

      hush kalau sudah tau diam2 saja ya dik😛

      *bekep mulutnya dika

  8. semoga kelak aku juga mendapatkan istri dan calon ibu yang baik buat anak2ku kelak
    amiennn😀

    amin saya ikut berdoa buat mas darah biroe🙂

  9. **senyum-senyum masih dibalik pintu
    *menengok dibalik pintu, wajah cantik bundo dentist😉

    perempuan itu berkata : “Aku bersedia uda.. mendampingimu untuk hanya mencintai SATU nama terindah itu”
    iya makasih ,tapi aku dipanggilnya mas didot sama dia bundo,bukan uda didot,hahaha:mrgreen:

  10. Weits,saya pikir akan sungguh beruntung wanita yg punya suami seperti itu.sama2 meraih surga,aminnn

    mungkinkah si pria juga beruntung mendapatkan seseorang yg bersedia menemaninya untuk pulang kembali ke rumah akhirat menuju Tuhannya? oh pasti dong,amat merasa beruntung bila sang wanita juga bersedia seperti itu😛

    surgalah tujuan kita,jangan pernah dibelokkan oleh yg lain🙂

  11. nah… pilihlah wanita yang baik agamanya … insyaAllah ia akan menerima pasal-asal yang kau ajukan ini Dot…🙂

    insya Allah,alhamdulillah sudah ada yg menerima syarat2 ini nouf🙂

  12. kekasihku juga bilang, tujuan kita tuh akhirat… marilah kita sama2 berjuang tuk mendapatkan surga… kemarin dia bisikkan kata2 itu di hadapanku

    alhamdulillah ikut senang dengarnya🙂

  13. Moga aja ntar saya bisa mendapatkan istri yang baik hati dan taat beribadah.
    Ya..biar saya juga taat beribadah dan selalu berbuat baik juga, heheh…😀

    amin,saya ikut doakan ya mas zippy🙂

  14. udah ada calonnya kah..?🙂

    alhamdulillah udah,tulisan ini ditujukan untuknya🙂

  15. semoga segera mendapatkan jodoh yang shalihah dan mengerti keinginan mas didot, amin
    ditunggu undangannya😀

    makasih mas abu🙂

  16. Semoga mendapat pasangan yang diinginkan ya Mas…. pasangan sejati di dunia dan akhirat

    amin ,makasih ya yuni🙂

  17. semoga tepat cepat dapat memilih calon sebagai pendamping hidup…….

    insya Allah mas farus🙂

  18. uhuyyyy….

    jadi yang mana nih di antara yang komen calon istrimu😉

    ah dia gak suka komen disini,komennya selalu lewat email atau sms yes huehehehe:mrgreen:

  19. mudah-mudahan mendapatkan istri yang terbaik ya

    makasih senny ,insya Allah,amin🙂

  20. duhh.. betapa bahagianya wanita tersebut mas..🙂

    dan betapa bahagianya sang suami bila tujuan istri tersebut juga sama dengannya,yaitu negeri akhirat🙂

  21. semoga doanya mas didot tercapai amiin

    amin ,makasih ya jul🙂

  22. Salam Takzim
    celingak celinguk nyari calon istrinya kang Didot
    Salam Takzim Batavusqu

    haha,gak ada di yg komen kang isro. nanti kapan kalau kopdar lagi insya Allah saya bawa serta jika memungkinkan🙂

    • Heh? dibawa?

      hehe,salah ya bahasanya?? diajak maksudnya:mrgreen:

  23. ^_^ <- *wi siap2 kostum kondangan*
    Semoga dimudahkan, dilancarkan semua prosesnya sampai bersatu nanti🙂.
    Barakallah..barakallah fikum…

    jiaaaa si wiwi😛
    makasih doanya ya wi,amin ya rabb
    jazakallah khairan katsiron🙂

  24. semoga kita dapat pasangan yang baik.. amin *doa dari hati yang paling dalam* hehe

    turut mengamini dengan serius🙂

  25. Semoga mendapatkan wanita yang diidamkan.amien

    insya Allah udah dapat, tinggal doanya aja buat kelancaran niat baik kami🙂

  26. Undang-undang yaaa..
    insya Allah,nanti diumumkan pastinya di blog hehe😛

    mantaff,bro..

    thanks sis😉

  27. doa terakhir smoga sang istri dapat membawa sang suami dalam surga dan sang suami dapat membawa sang istri dalam surga juga, dan kebahagiaan menjadi milik keduanya 🙂

    wah doa yg sangat ok sekali,semoga dikabulkan Allah,amin ya rabb🙂

  28. subhanallah

    moga dapet calon istri yang shalehah deh

    amin,makasih helga ,buat kamu juga ya doanya🙂

  29. Oke, aku akan bijak memilih pasanganku kelak, yg bisa membawaku bukan hanya sukses dunia, tp sukses akhirat juga….

    sip mbak mel, semoga kita semua dengan pasangan kita masing2 adalah pasangan2 surga🙂

  30. Subhanallah…
    Semoga cinta Yang Satu itu akan abadi selamanya😀

    insya Allah,makasih atas doanya ya kin😉

  31. Jangan pernah sakiti wanita. Itu aja deh.😀

    wanita dan pria,manusia manapun,diusahakan kita tidak menyakiti hati mereka. bahkan binatang dan tumbuh2an pun harus kita kasihi juga kok sop,karena semua mahluk Allah🙂

  32. istri yang solehah dambaan aku juga kan didot…😀

    dambaan semua orang bang hehe😛

  33. Pilihlah pasangan karena agamanya.
    pasti dong😛
    Tapi, jangan menjatuhkan pilihan tanpa rasa.
    Kayaknya itu agak mustahil bisa bertahan sampai akhir hayat,
    meskipun jodoh rahasia Alloh…
    Salam….🙂
    betul,jodoh rahasia Allah,salam kembali🙂

  34. hiks:(
    apakah istriku nanti juga akan pantas olehku tidak ya?
    jadi termotivasi untuk terus berbuat baik nih…

    pasti pantas dong,kan janji Allah selalu benar🙂
    sekarang kamu yg harus memperbaiki diri,biar dapat yg lebih baik juga😉

  35. Tulisan yang mengugah,moga jadi inspirasi buat semua. Selamat ya mas didot.

    terimakasih🙂

  36. pasti seneng banget nich calon istrinya…
    yayaya…

    hahaha,insya Allah ,saya juga senang kok bisa sama dia🙂

  37. Semoga nantinya bisa mendapatkan calon istri yang nantinya sesuai dengan kriteria tulisan diatas. Amin

    amin mas,terimakasih atas doanya🙂

  38. Semoga calon istri Mas Didot, adalah perempuan yg terbaik yg dipilihkan Allah swt,amin
    salam

    amin ,insya Allah,makasih bunda atas doanya🙂

  39. proposal Di’ ???:mrgreen:
    kurang lebih demikian😛
    semoga dia adalah yang terbaik yang akan melengkapkan kehidupan ini,
    yang tepat dan baik yang Allah pilihkan,,,
    🙂

    amin ,insya Allah🙂

  40. sopo to calone???
    siapa to calonnya????

    walah2
    bloger bukan nih??
    bukan mas😛

    ada undangan untuk blogger?
    kalau jadi ada nanti diumumkan😉
    owh iyo
    usul, ntar pakai mas kawin RUBIK saja pak ustad
    hahaha,mau gak ya dianya??😀

  41. didoooooot…
    udah dapet calon kah? aaah.. senangnya aku mendengarnya🙂
    alhamdulillah udah ada yg khilaf mau sama aku:mrgreen:

    semoga didot dan si dia saling mencintai karena Allah,
    amin🙂
    diberikan kelancaran dalam menuju gerbang pernikahan
    amin lagi🙂
    dan tentunya setelah menikah nanti pun… menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. amin…
    amin lagi🙂
    turut bahagia dot…🙂
    makasih ya na😀

  42. […] yang posting do’a harian, ada yang baru dapat bingkisan, ada yang posting kayak Koran, ada yang mo lamaran, ada yang bikin hajatan, cerita tentang panggilan, ada juga cerita abis kopdaran, ada nyang kasih […]

  43. hmm.. semoga calon pendamping hidupku benar2 wanita yg sholeha.. wanita yg menjalani hidup hanya untuk kehidupan setelah mati, kehidupan yg kekal sehingga ada kecocokan dan persamaan visi dgn ku.. aminn..
    amin ta,saya ikut doain😛

    semoga mas didot dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah apa yg menjadi harapan tahun ini.. mendapatkan pendamping yg sholehah. aminn..
    amin ya rabb😉

  44. Saya doakan semoga mendapat pendamping hidup yang terbaik mas😀

    insya Allah,amin🙂

  45. Semoga Allah mempertemukan kita (para calon2 suami) seperti wanita ini ya…. dan tentunya si istri mendapatkan suami yang juga seperti ini; alangkah indahnya dunia…

    amin ya rabb🙂

  46. saya izin share d FB ya mas

    silahkan🙂

  47. Subhanallah… sungguh indah ya cara Allah mempertemukan ke 2 hamba sholehnya. Begitu indah cara Islam memaknai suatu pertemuan. Setiap helaan kerinduan adalah tasbih agar senantiasa dijaga untuk tetap mengingat Allah…

    semua adalah takdir Allah ,dan atas ikhtiar manusianya juga untuk berdoa dan berusaha🙂

    • mas, ijin share di blog saya ya..

      monggo🙂

  48. Subhanallah… Maha Suci Allah.. percaya sj sm Kekuasaan Allah, hari itu pasti Indah dan tak pernah terduga jalannya.. semoga qt diberikan seseorang yg terbaik menurut-Nya di dunia dan akhirat, amien..🙂

  49. mas, sy izin share di FB jg yah😀

  50. Mas Didot, bolehkah saya simpan di blog saya, sungguh indah kata2 didalamnya, kukira saya tidak akan pernah menemukan seseorang yang meneladani akhlak rasulullah yaitu hanya mencintai Allah SWT.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s