Dajjal telah tiba?

Suatu pagi, saya tak sengaja melihat berita di televisi, saya terperanjat.., anak-anak kecil dan bocah di hampir seluruh nusantara ini kena penyakit wabah yang sangat mengerikan, yaitu pecandu “smack down”, mereka membunuh dengan tenang sambil becanda, jatuh banyak korban, ada yang wafat, ada yang luka-luka, kenapa mereka bocah-bocah cilik ini??, berkelahi??, tawuran??, demo??, ternyata mereka hanya main-main dan bercanda.

Bercanda dan bermain yang membawa kematian?!, Hatiku bergetar.. naudzubillah dari adik-adik ini.., mereka sudah menjadi pembunuh kejam sejak masih jadi bocah, bahkan mereka lebih keji dan sadis dari pembunuh berdarah dingin.., mengapa?, karena mereka membunuh sambil bercanda, wajah-wajah polos yang tak pernah berbuat kenakalan remaja itu kini menjadi pembunuh.. salah satu dosa terbesar setelah menduakan Allah, dosa membunuh lebih besar dari zina, mabuk dan lainnya. Kita akan berkata : “Yah.. itu kan mereka main-main dan tak sengaja”, saudaraku Demi Allah, main-main dan tak sengaja itu yang lebih berbahaya, karena mereka sudah mulai menganggap remeh membunuh temannya dari sejak kecil.. Mereka beridolakan kaum barbar, kelompok manusia biadab yang tak mengenal kasih sayang, kumpulan ratusan kafir yang tak suka dengan kelembutan, bersorak sorai menyaksikan pembantaian dan kekerasan..

apa yang telah dilarang Allah, awalnya dilanggar – menjadi satu yang gempar, lalu menjadi satu yang umum, kemudian menjadi satu yang lumrah, lalu tumbuh keyakinan serta pengakuan bahwa larangan Allah tidak beralasan – tidak berguna.

kutipan diatas saya dapatkan dari sebuah blog ,dan menjadi perenungan tersendiri tentang dajjal.

kita lihat bagaimana media dan iklan telah membius anak2 kita dan masyarakat luas dengan beberapa ide  ,misalnya :

  • tentang bagaimana wanita cantik (dulu wanita cantik itu gak mesti kurus langsing,tapi berisi,bahkan orang arab sampai sekarang  masih berpendapat wanita seksi itu yg rada gemuk,karena mereka malu kalau istrinya kurus  takut dianggap tidak menafkahi dengan baik)
  • tentang kegagahan merokok (liat sendiri di film2 jagoannya pada merokok kan?? jadi kalau gak merokok ,bisa dibilang kurang gaul atau kurang keren gitulah kira2 ,pesan yg ingin ditampilkan difilm2 ituh)
  • tentang gaya hidup mewah dan perilaku konsumerisme (sinetron sekarang isinya orang kaya semua,tidak membumi.emang orang kaya jumlahnya berapa sih dibanding yg miskin? bukannya banyakan yg miskin ya daripada yg kaya.kok jadi seperti menjual mimpi2 ya kebanyakan film2 dan sinetron sekarang? )
  • perilaku sex bebas (banyak orang yang menyatakan mengidolakan si carrie bradshaw dalam film sex in the city di fesbuknya,padahal itu budaya yg sangat tidak cocok dengan islam,naudzubillah .

berikut adalah hadits2 tentang dajjal,dan pendapat saya mengenai hadits tersebut 😛

Barang siapa yang menolak dan enggan percaya dengannya akan menderita kemarau dan kelaparan, barang siapa yang menerimanya akan hidup dalam kehidupan senang. Bisa bermakna : Jika tidak mengikuti arus, berhenti, atau melawan arus, seseorang akan tersingkir dari ‘kehidupan’.  –> kurang lebih setuju,kalau tidak ada dajjal ini nanti malah jadi kuper soalnya

“Maukah aku ceritakan berita tentang Dajjaal, sesuatu yang pernah diceritakan setiap nabi pada kaumnya. Dajjaal adalah buta, dia datang dengan sesuatu seperti surga dan neraka. Apa yang dikatakan surga adalah neraka.” (Muttafaq ‘alaihi). –> jika seseorang diberikan informasi yg sama terus menerus,maka alam bawah sadarnya akan mengira hal itu sebagai suatu kebenaran (1000 kali kebohongan = kebenaran)

Dari Abdullah berkata, kami bersama Rasulullah saw. maka kami melewati anak-anak, di antaranya Ibnu Shayyaad. Anak-anak lari, sedangkan Ibnu Shayyaad tetap duduk. Seolah-olah Rasulullah saw. tidak suka padanya. Rasuullahl saw. berkata padanya: ”Apakah engkau bersaksi bahwa aku Rasulullah saw.?” Ibnu Shayyaad berkata: ”Tidak, tapi apakah engkau bersaksi bahwa aku Rasulullah saw.“ Berkata Umar, ”Wahai Rasulullah saw., biarkanlah aku membunuhnya.” Rasulullah saw. berkata: ”Jika benar yang engkau lihat (adalah Dajjal), maka engkau tidak akan bisa membunuhnya.” (HR Muslim) –> bagaimana membunuh sesuatu yg tidak bernyawa?

Bantuan Syaitan-Syaitan untuk memperkukuhkan kedudukannya:
Syaitan juga akan bertungkus-lumus membantu Dajjal. Bagi syaitan, inilahmasa yg terbaik utk menyesatkan lebih ramai lagi anak cucu Adam a.s. –> manusia banyak tidak sadar akan jeratan dajjal saat ini

Tidak ada kampung atau daerah di dunia ini yang tidak di datangi Dajjal kecuali Makkah dan Madinah. Kedua-dua kota itu tidak dapat ditembusi oleh Dajjal kerana dikawal oleh malaikat. Dia hanya berani menginjak pinggiran Makkah dan Madinah. Namun demikian ketika Dajjal datang ke pergunungan di luar kita Madinah, kota Madinah bergoncang seperti gempa bumi. Ketika itu orang-orang munafik kepanasan seperti cacing dan tidak tahan lagi tinggal di Madinah. Mereka keluar dan bergabung dengan orang-orang yang sudah menjadi pengikut Dajjal. Inilah yang dikatakan hari pembersihan kota Madinah.  –> ya karena di makkah dan madinah orang datang untuk beribadah,jadi dajjal pengaruhnya hampir gak ada kalau disana. masak udah bayar mahal mau ibadah masih nyempetin nonton dajjal?

jadi ,apakah anda tau siapa dajjal yg dimaksud? coba baca tulisan di link yang satu ini


28 Komentar

  1. kalaupun dajjal sudah turun, sebaiknya mulai jaga-jaga..hehe
    thanks inpohnya…

    harus dibatasi melihat TV ,karena gak semua acara TV bagus

  2. Sedih memang jikalau kita melihat banyaknya hal-hal buruk sekarang ini. Yang lebih sedih lagi, ternyata saya amat rapuh dan terkadang lupa kalau saya sudah menjadi bagian dari keburukan itu.

    ======

    Ada yang anget banget lho di blog saya🙂

    makanya diingetin choey😛

    mampir ke blognya achoey ah😉

  3. Tayangan tv sekarang banyak yang berdampak negatif baik untuk anak-anak maupun orangtua itu sendiri. Sulit bagi kita sebagai orangtua memantau tingkah laku anak-anak sekarang yang begitu agresif, pandai dan berpikiran dewasa! Ini PR bagi kita semua!? Media lebih ke bisnisnya dan yang berbau brutal dan saru yang ditonjolkan!

    iya betul,PR buat kita semua,dan kita juga harus membatasi buat diri kita sendiri,buat menjaga dan menata hati kita🙂

  4. Dajjal salah satu cirinya bermata satu. Jadi inget lembar uang d:::: —-

    ah saya tau maksud kamu,yg ada segitiganya itu ya??😛

  5. memang kita hrs pandai2 memilih acara di tv utk ditonton, terlebih jika punya anak kecil, yg belum mampu utk memfilter tayangan2 tsb.
    sebaiknya ortu mendampingi dan menemani ketika anak2 menonton,
    lagi pula, yg bunda lihat tayangan di tv sekarang hanya mengejar rating saja, hanya sedikit, bisa dihitung dgn jari, yg memberikan manfaat positif.
    salam

    betul bunda,saya paling khawatir dengan masa depan anak2 saya kelak,takut terkena fitnah dajal ini.

    semoga aja ada TV islam yg bermutu kedepannya🙂

  6. **sembunyi di balik pintu
    *nyariin bundo

    itu bundo yang ngidolain si Carrie

    nah ada yg ngaku juga satu orang kan??😛

  7. sudah lebih dari satu bulan nggak nonton tv . lebih senang dengerin radio-radio islam,:mrgreen:

    alhamdulillah kalau begitu😛

  8. begitulah dajjal, yang di katakannya air padahal api, dan yang dikatakannya api itulah air.
    semoga kita terhindar dari fitnah2 dajjal dengan terus menimba kemurnian Islam, insya Allah.

    semoga Allah memudahkan dan terus memberi petunjuk🙂

    amin😛

  9. Wew….ngeri yah gan, lebih ngeri lagi baca judul postingan ini. Ane sempet tahan napas gan

    awas jangan kelamaan tahan napasnya gan😛

  10. Karena hadis2 tentang Dajjal masih belum jelas kedudukannya, sampai sekarang saya hanya mau bertawaquf saja kang..🙂

    yang penting hati2 dengan media,karena gak semua yg kita liat itu baik buat kita,itu bisa mencuci otak kita🙂

  11. Hmm………..

    Termasuk playback, Dot…. Itu juga tayangan yg menjerumuskan ke pembodohan massal. Apa pun dalihnya.

    Eh, ini di luar konteks, ya? Well……

    well ,itu juga bisa sih😛

    gapapa deh diluar konteks buat kamu lee,kan masih ada nyambung2 dikit sama topiknya🙂

  12. wiiihhh serem lho, serius. *mulai kepikiran untuk jual tv

    iya sen,saya juga serius kok🙂

    kalau udah jual traktir kita2 ya sen😉

  13. hah, dimana itu mas kejadiannya??

    di berita ada kok waktu itu,ada yg jatuh dari lantai atas karena maen smackdown

    hmm.. thx infonya mas..🙂

    sama2😛

  14. semoga kita tidak bertemu dajjal

    wallahualam, kita berlindung kepada Allah atas fitnahnya mas abu🙂

  15. memang telah banyak korban akibat tayangan tv ini, Dot😦

    betul kin😐

  16. Hmmmm.ada yang beda dari postingan kali. Nggak ada gambarnya ya mas????apa lagi kesulitan ya nemuin gambarnya dajjal…hehehehe(OOT)

    emang sengaja gak ditampilin ,nanti ketauan dong soal apa hehehe,kan gambarnya ada di blognya mas iwan syamsudin itu dik😉

  17. dan adik asuh ku pernah jadi korban tayangan itu😦 Alhamdulillah tidak parah…..
    dan sejak itu kalo nonton TV benar2 dipantau..

    makasih mas didot sharingnya…Kita harus selalu waspada

    sama2 ya dek lia,kita memang harus memilah milih apa yg kita tonton😛

  18. Tontonan sekarang memang tidak bisa jadi tuntunan yah mas…
    betul banget mas
    kalo memang Indikator Dajjal ya media TV…wah saya termasuk beruntung saya, dah satu setengah tahun, nonton TV bisa di itung dengan jari…🙂 *Alesan gak punya TV*
    sama dengan saya,nyalain TV cuma biar gak sepi aja,lebih suka baca saya daripada nonton TV,kalau mau cari berita bisa di internet aja sih,atau cukup liat headline koran😛
    tapi ya itulah, Dajjal yg itu memerangi kita dgn “Ghazwul Fikri”

    betul banget,yg diserang pemikiran kita

  19. Memang sebaiknya kita menjadi orang yang tak lupa diri, selalu bersyukur apa yang telah dikaruniai Allah swt pada kita, serta ikhlas.
    Dan sebaiknya kita juga mendorong lingkungan kecil kita untuk berbuat kebaikan.

    betul bu enny ,kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat kita😉

  20. Anak kecil memang akan melakukan apa saja yang mereka suka ,,, makanya kita yang lebih ngerti harus bisa mengarahkan dengan baik …

    iya betul,tapi juga harus dengan cara2 yg baik dan lembut ya tentunya🙂

  21. soal carrie .. maap, aku tadinya gak tau siapa dia.. baru seelah aktif ngeblog, banyak sekali cewek2 yang mengidolakan dia.. baru ngerti. baru kemudian nonton sex in the city the movie.. gak gaul banget yaaa?
    gapapa na gak gaul,yg penting gaul di hadapan Allah😉

    tapi biarin ah😛

    soal dajjal.. hm, masih blm terlalu paham ttg itu.
    masih belajar dot..

    ini soal pengaruh buruk na,ini yg aku pahami, gak tau kenapa aku sependapat sama tulisan tentang dajjal itu🙂

  22. dajjal itu manusia beneran atau simbol?

    menurut saya itu kiasan,wallahualam🙂

  23. Jaman saya SD dulu…. Smack Down masih anget2nya… tapi, bagaimana bisa sampe ada yang terbunuh…..😦

    ya itulah kenyataan yg terjadi sop😦

  24. dajjal yang asli udah ada dan dia tengah bersembunyi blom diizinkan keluar, namun perilaku dajjal udah merata di muka bumi ini…

    ya ,bisa jadi begitu ,bisa jadi udah keluar hehe,wallahualam,kita sama2 sependapat soal perilaku dajjal yg udah merata di muka bumi ini

  25. Susah jika terus-menerus dihantam gelombangnya, haruskah kita sembunyi di balik karang? Salam kenal mas Didot..

    kita kuatkan iman kita,dengan bergaul dengan orang sholeh,dekat dengan alquran,serta zikir kepada Allah sesering mungkin dengan banyak bertasbih🙂

    salam kenal kembali

  26. belum bisa Qa percaya???
    hufz jadi bingung dech……………….

    gak perlu bingung,kalau memang ada pengaruh buruk tinggalkan,kalau pengaruh baik ambil🙂

  27. dajjal itu banyak di sekitar kita misalx,orang yg mengajarkan kita ke jalan yang sesat seperti GAYUS


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s