Sate Haji Kumis

Ketika Haji Kumis meninggal dunia, usaha Satenya yg laris manis itu diperebutkan oleh beberapa keturunan dan saudara2nya yang merasa dirinya paling  berhak.  karena Haji kumis sendiri gak pernah nulis surat wasiat,maka semua keturunan dan kerabatnya ini pun akhirnya masing2  membuka usaha sate disekitar usaha sate utama milik haji kumis tersebut.

Jadilah dijalan tersebut berjejerlah tukang sate haji kumis yang masih ada hubungan saudara satu sama lainnya ,tentu dengan rasa yg hampir2 mirip ,tapi dengan strategi marketing yg berbeda,terutama di slogan2 dan nama mereka,meski kesamaannya semua pake nama Haji Kumis tentunya😉

Nama-nama mereka antara lain adalah :

  • Sate Haji Kumis Asli satu-satunya (maaf kami tidak buka cabang di tempat lain) *padahal disebelahnya berjejer saudara2nya:mrgreen:
  • Sate Haji Kumis terenak se-Indonesia * baru seindonesia doang aja udah belagu😛
  • Sate Haji Kumis terenak di Dunia *baru dunia doang nih,tapi harusnya lebih enak dari yg sebelumnya😀
  • Sate Haji Kumis terenak  di Dunia dan akherat * wah ini udah paling mantap deh ya kayaknya hehehe, btw kayak doa aja ya? maksudnya selamat dunia akherat:mrgreen:

Maka ketika saudaranya yg lain lagi mau buka usaha sejenis masih di jalan itu,dia sudah bingung,mau kasih judul apalagi ya buat menarik pembeli??

semuanya kayaknya udah ,dunia udah…

dunia akherat juga udah…

gimana lagi bisa ngalahin sate yg terenak di dunia dan akherat ya??😯

akhirnya setelah berpikir keras dia memberikan nama usaha satenya ini dengan nama :

Sate Haji Kumis yang paling enak dijalan ini:mrgreen:

62 Komentar

  1. Ha..ha..ha..
    Bener-bener nendang Bro..😀
    ..
    Thanks pagi2 udah bikin ane senyum2 sendiri..
    Dapet pahala tuh, bikin seneng orang..😉
    ..
    -AtA-

  2. keduaxx……:mrgreen:

  3. ha..ha..ha.. kocak jg nih.. apalagi yg Sate Haji Kumis Asli satu-satunya.. kan buka jg disamping warung itu.. aneh bgt.persaingat tidak sehat tuh..:mrgreen::mrgreen:

  4. He..he..mas didot ada2 aja

    • jokes lama kok ini mas nanang😛

  5. wakakakakaa….. cocok banged. paling enak di jalan ini, hahahaaa… aduhhh jadi ngakak pagi2….

    iitu di jakarta kan klo ga salah? saya sering lewat jg dan awal2 selalu tanya ke suami (yg asli orang Jkt) kenapa semua namanya sama? Suami saya bilang, emang begitulah betawi…. satu pake nama itu, semua juga… :))

    • hehe,iya mbak zee,di rawa belong juga ada nasi uduk betawi yg bejejer,yg paling enak bang udin😉

  6. Bener, paling enak di jalan itu aja belom tentu, udah maen klaim paling enak dunia akherat, hehehe…

    Nama bombastis belom tentu rasanya.

    • yang penting orang tertarik dulu mbak,itu kan strategi marketing😛

  7. hahahahaah……..
    kek merk kecap botolan di daerahku gitu…
    pertama kakaknya bikin kecap merk damai, eh adeknya bikin kecap juga merknya ribut…. owalaah…

    • hihihi… emang sering begitu,kayak PDI dan PDIP aja misalnya kan gitu juga😛

  8. wkwkwk…eh sate ini dimana sih? *baca : bukan minta ditunjukin tapi nunggu traktiran *😀

    • nanti kalau ketemu dan ada tukang sate boleh deh ,tapi harus yg berkumis ya tukang satenya lho😛

  9. slogannya lebih sederhana dibanding yang lain, tapi paling cerdas menurut bundo😀

    • hehe,iya bundo ,paling cerdas dan sederhana aja😛

  10. Andai saya membaca posting ini sambil makan sate di kedai sate yang ada free hotspot nya hehehe

    salam

    • wah jadi sate hotspot dong ya??😛

  11. hahahaha……ternyata yg paling nyodok jusru yg terakhir,
    pinter banget bikin slogan yg mantap😀😀
    salam

    • iya bunda,itu namanya kreatif😛

  12. cerita ini kok bikin saya dejavu dengan percakapan kita bertahun-tahun yang lalu ya Dot?😉

    • emang ini cerita lama kok chi😛

  13. siip, yang terakhir paling laris tuh

    • laris gaknya kurang tau sih,tapi jelas gak kalah kreatif😛

  14. hehe..kocak..
    lagian ngasi nama napsu bgt, ntar klo ga enak gmn?

    • yg penting orang pada mampir dulu dit,enak gaknya yg penting bayar hehehehe:mrgreen:

  15. dideket kostan maiank tu juga…
    nasi goreng dengan bumbu doa…..
    belum pernah nyoba si..hehehee

    • wah boleh juga tuh mai😛

  16. bisa aja. kenapa ngak sate pak haji kumis asli ngak pake kumis😀

  17. Artinya, saking enaknya, kita bisa melayang seperti di akhirat.😀

    • ati2 sop,itu berarti kita udah meninggal kali saking enaknya ,mati keenakan hihihi ??😛

  18. hebat lah:mrgreen:
    yang terakhir situ yang jualan ya…, hehehe😆

    • maunya sih gitu mas ryan😛

  19. Gak bayangin kalo jenggotnya haji kumis numbuh. :))

    Namanya bakal ganti: Sate haji kumis jenggot…

    • hahahahaha… kocak2 juga nih😛

  20. yang paling pinter sate kumis yang terakhir😉

    • betul banget mi,dia kreatif😛

  21. Yang terakhir itu paling mantep sepertinya…
    Lia jd ingat salah satu usaha Ikan bakar diBatam.. ketika ownernya meninggal langsung deh jadi hancur.. cabang2nya diperebutin…😦

    Jadi kepingin makan sate nih ..hikss hikss

    • kasian ya kalau usaha jadi hancur begitu… perebutan kekuasaan😦

      emang di sana gak ada sate lia??😯

  22. Yang terakhir itu pasti Mas Didot. Sayang bukan ahli waris Haji Kumis.

    • bukan saya pak,sumpah😛

  23. wakakaka…kreatif tuh sodaranya..🙂

    • betul banget fit ,kreatif😉

  24. kalau aku mas,
    akan tak kasih nama SATE HAJI KUMIS TIDAK ENAK
    artinya, yg pakai nama Sate Haji Kumis = tidak enak

    atau Sate Haji Kumis Paling Tidak Enak Di Neraka

    hahahaha

    • ini namanya anti marketing hehe😛

  25. ga usah pake nama lebay cukup ini saja:

    sate haji kumis yang nendang di lidah

    hehehe… sama ajah yaak…:mrgreen:

    • nendang di lidah apa di perut nouf??😛

  26. hehehhe..emang ada-ada saja tuh keluarga haji kumis…😀

  27. jadi tumpang tindih dong itu klaim-nya, kikikik… ember, mana ada sih kecap nomer 2? semuanya pasti bilang nomer 1….

    jadi laper Dot bayangin sate baca postingan ini

    • pastinya gak ada kecap nomer dua😉

      yuk makan sate bareng?😛

  28. Penamaan dalam bisnis emang perlu….Terus, emang yang jualnya pake kumis semua ya?

    • itu kan soalnya si pemilik awalnya pakai kumis,yg lain gak mesti pakai kumis mbak mel😛

      lagi mana enak sate pakai kumis ya?? hehehehehe:mrgreen:

  29. Menyedihkan ya. Hal semacam itu pun akhirnya diperebutkan. Nilai persaudaraan seperti tidak ada artinya lagi

    • katanya kalau uang gak kenal saudara mas ifan😛

  30. kok cuma gambar warungnya, bukan gambar sate nya di jadinya general background mas???🙂

  31. Sampe akhirat dibawa2…ck ck ck…saking pengen laris kali yah…
    Ini sama kaya soto Kadipuro di Jogja yg dijalan Wates, semua mengklaim paling enak dan yg asli…hehe, padahal rejeki gak kemana yah mas…🙂

  32. wah kalo kasus beginian mah banyak dot..

    kalo di jogja, di dekat lapangan mandala krida, ada lontong sayur padang.. sepertinya ada masalah dalam keluarga ini… akhirnya ada beberapa warung lontong sayur padang di deket2 situ.. dengan nama2 yang hampir mirip…🙂

  33. Terenak dunia akhirat, berarti yang buka warung satenya udah pernah ke akhirat kalin ya.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s