Tobat

Berapa kali kata maaf kuucap ,tapi lalu kuulangi lagi ,dan lagi ,dan lagi…

bilang aku tobat padahal aku cuma tomat,abis tobat terus masih kumat.

kini aku benar2 tersungkur dan bersimpuh dihadapanMU, air mataku terus menetes bagaikan api yang melelehkan lilin2 sampai habis seluruhnya

dadaku terasa sesak ,pandanganku gelap,inikah rasanya tobat nasoha? atau ini masih sekedar tobat2 lainnya yg pernah kuucap beberapa waktu yang lalu?

betapa sering kumenyatakan cinta kepadaMU tapi tak ada pelaksanaan dari kata2ku tersebut? malah kusibuk berselingkuh ,dengan iblis,dengan maksiat ,dengan dunia. Pun begitu ,KAU tetap memberiku nafas,memberi rejeki,dan tidak mengurangi nikmat2ku yg lainnya.

oh betapa durhakanya aku,betapa rusaknya jiwa ini selama ini

padahal aku amat butuh kepadaMU, keadaanku lebih buruk dari seorang nelayan yang sendiri di tengah malam terombang ambing ombak yg dashyat hingga kapalnya hancur ,dan hanya menyisakan sepotong kayu untuk bersandar di pekatnya malam dan dari  laut yang mengamuk, sungguh aku amat butuh kepadaMU melebihi butuhnya nelayan itu kepada pertolonganMU ,tapi kadang kuterlena pada gemerlapnya dunia

bagaimana mungkin KAU hendak mampir kerumah hatiku? selama ini rumah hatiku tak pernah kuhias dengan sholat2 malam,rumah hatiku tak pernah kubersihkan dengan air mata tobat ,rumah hatiku tak pernah ku isi dengan  kalimat2 tobat dan zikir

Duhai yang maha penerima tobat,wahai yang ampunannya teruntuk si paling nista,terimalah yang ternista dan terhina dari seluruh yang ada,terimalah tobatku,dan jika KAU sungguh menerimanya, jika KAU sungguh ridho maka berikanlah aku akhir hidup yang baik ,dan jangan pernah KAU sesatkan lagi ,karena sekali Engkau tidak memberi petunjukMU maka hilanglah seluruh amalku sia2 bagai debu yg terbang ditiup angin

Aku tak mau mengingat manusia lagi,sedangkan manusia kuingat belum tentu dia ingat kepadaku,sedangkan Engkau berjanji “ingatlah kepadaKU maka Akupun ingat kepadamu” ,dan Engkau tidak pernah ingkar janji,karena Engkau maha menepati segala janjiMU

“Maka ingatlah kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepada kalian.” – (QS 2 : 152)

Kini hidupku adalah untuk mengingatMU selalu sebagaimana Engkau pesankan dalam salah satu kata2MU sendiri :

Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (QS 4 : 103)

marilah bertobat dan tersungkur dihadapanNYA.  Siapa yg tahu hari ini adalah hari terakhir kita hidup di dunia? terlalu panjang angan kita jika kita berpikir akan melewati hari esok. terlalu muluk jika kita berpikir kita mengejar dunia dulu baru mengejar akherat kelak,sedangkan tanaman kadang dimakan hama sebelum masa panennya.

semoga tobat nasoha kita diterima Allah yang maha penerima tobat,dan membuat kita mendapatkan khusnul khotimah di akhir hidup kita…

25 Komentar

  1. yang gak ikutan amin gak kebagian tomatnya eh tobatnya:mrgreen:

  2. amiiin…ya Rabb…

  3. Mudah2an bisa istiqomah. Tapi berat sih. Mudah2an Allah SWT menuntun anda ke jalan itu. Bukan anda seorang, saya juga

  4. Amin ya Rabb, sesunggunya ENKAU Maha Penerima taubat.
    Semoga kita termasuk hambaMU yg bertaubatan nasuha dan selalu dlm ridhaMU,amin.
    salam

  5. Tulisan2 kamu serasa bikin aku dalam ketaubatan setiap saat mas, damai rasanya dalam hal apapun selalu ada Allah dalam hati dan pikiran kita🙂

  6. Aku alpa/Aku khilaf/Tak menyadari karunia/Tak mensyukuri nikmat/Khayalan/Impian/Angan-angan/seperti Ia jatuhkan semua bersahutan/Tapi aku tetap alpa/Tuhan…/
    Jika tak cukup kau ada dalam sujudku/Dengan apa lagi kudengungkan AsmaMu??
    Ya Aziz…..aku ingin kembali …..Taubah…..

  7. Alhamdulillah… Semoga tobat kita diterima oleh Allah.🙂

  8. maiank :🙂
    ifan : saya berharap kita semua yg ada disini diberikan hidayah dan ampunan itu selalu😀
    bunda : amin
    dika : amin ,alhamdulillah kalau demikian ya dik🙂
    nda : didukung buat kembali ke jalanNYA,sesungguhnya rasul setiap hari tobat sebanyak 100 kali🙂
    asop : insya Allah sop ,amin😛

  9. Amiin ya Rabbana.

  10. Surah (66) At-Tahriim ayat: 8
    Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mu’min yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: “Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

  11. yah.. taubatan nasuha itu yang akan diterima olehNya

  12. aq ngrasa banyak salah dan dosanya… pingin bgt kembali padaNya dengan taubatan nasuha, namun seringnya hawanafsu itu rajin menggoda…😦

  13. Ya Allah jadikan kami sebagai hamba yang pandai bersyukur akan nikmat-Mu, dan tidak terputus dari rahmat-Mu, dan senang beristigfar…
    “Hanya kepada-Mu kami bersandar dan bertawakal. Hanya kepada-Mu kami memohohon, dan hanya dari-Mu lah semua pertolongan. Cukuplah Engkau sebagai Pelindung kami, karena Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong”.

  14. gue punya pengalaman istimewa soal tobat ini Dot, utk sebuah dosa. saat itu niatan gue bener2 tobat nasuha, tapi gue ga mau takabur dan minta Allah menjaga gue dari segala kemungkinan terjebur kembali di lubang dosa yg sama.

    subhanallahhh…. Allah benar2 mengabulkan doa gue. saat gue mulai condong kembali ke jurang, Dia anugrahkan gue KEAJAIBAN (yg maaf ga bisa gue ceritakan detil) yg menyadarkan gue utk tetap istiqomah dg tobat gue di awal. Allah bener2 cinta sama kita ya?

  15. bundo : ikut mengamini bundo😛
    dahrun : makasih mas atas tambahan ayatnya🙂
    sunflo dan rose : memang si hawa nafsu akan selalu menggoda kita,kita yg harus mengendalikannya ,semoga tobat kita benar2 yg nasoha ya mbak🙂
    ryan : bertobat kemudian bersyukur ya mas??😛
    asmara : thanks udah share ceritanya sedikit hehe,memang kalau Allah sudah ridho kepada tobat kita,pasti langit dan bumi akan mendoakan supaya jalan kita terjaga selalu. Allah cinta kita lebih daripada cinta kedua orangtua kita sekalipun digabung jadi satu cinta keduanya itu🙂

  16. Didot

    aku mengerti perasaanmu kok, aku kagum atas permintaan tobat mu yg tulus kepada Tuhan

    aku mengerti segala yg kau lakukan semua yg telah kau usahakan termasuk berusaha berbuat baik, semuanya adalah untuk Tuhan dan kedamaian bathinmu

    tetapi menurut aku ( maaf .. ini hanya saran saja , bukan sesuatu seperti kritik dan sejenisnya )

    hendaknya kita tidak tetap menjalani kehidupan yg dianugerahkan olehNYA .. seperti biasa , beraktivitas dan bergaul serta bercengkrama dengan lingkungan kita seperti biasa saja

    janganlah engkau terbebani dengan takut Tuhan tidak akan membuka pintu tobatnya karna kamu merasa hanya sebagai seorang TOMAT .
    🙂 yakinilah bahwa TUHAN itu maha pengampun, dan BELIAU akan melihat usaha dan kesungguhan kita dalam bertobat padaNYA

    jika engkau yakin, maka semuanya akan terasa rileks dan santai ..

    GBU

    • makasih mbak decy atas sarannya ini🙂

  17. manusia memang gudangnya khilaf… sudah tau salah masih diulang lagi masih diulang lagi… si tomat itu mimi banged, dot😦
    **astaghfirullahaladziim… semoga Allah menerima tobat kita… amiinnn

    • baiknya tomat buat dimakan aja lebih enak mbak mimi,sementara tobat perlu kita lakukan setiap hari,seperti rasul yg bertobat 100 kali sehari ,sementara beliau dosanya udah diampunin dan dijamin surga,nah kita??😯

  18. aih dot..
    semoga itu memang tobat nasuha yaaa… amin…
    mungkin begitu rasanya dot…

    aku sih sepertinya belum pernah.. bukan berarti aku gak punya dosa.. dosa2 kecil pun kalo berulang ya jadi besar to dot… jadi bertumpuk juga…
    😦 astaghfirullah

  19. amiin,,,,, semoga kita terjauh dari “tomat”, karena godaan dunia ini kian hari kian membesar…

    anyway, linknya didot secara “lancang” saya pasang di blog saya, kalo berkenan bolehlah link ardee blog jg dipasang disini. thx!

  20. amin ya allah…
    tetap kan hati ini untuk taat ikhlas kpd mu……

  21. aamiin….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s