pengumuman aja

Hari ini gak ada bahasan tertentu ,cuma mau info aja  kalo hari ini surat dari seorang teman wanita saya , yg jiwanya sudah tercerahkan baru2 ini dimuat di blognya bundo adel  alias nakjadimande

silahkan baca sendiri disana,ketemu di tekape ok?

oh ya ,sekalian mau ngasih tau juga kalo belum lama ini saya dapat kiriman buku dari seorang narablog bernama  mariatul kibtiah atau kalo di blog dikenal sebagai kakaakin.

judul bukunya ashabul kahfi,kebetulan banget pas sama apa yg kemarin baru saya dapatkan dari ustad yusuf mansur di pengajian bulanannya. Cerita ashabul kahfi ini biarpun sedikit disebut di alquran tapi sebenarnya sejarah dan hikmahnya banyak. bahkan di surat al kahfi itu sebenarnya kan ada 3 cerita besar ,yaitu : kisah dzulqarnain ,kisah pertemuan nabi khidir dan nabi musa,serta kisah ashabul kahfi dengan tokoh utamanya yg bernama tamlikha ini. tapi yg dijadikan nama suratnya adalah ashabul kahfi hingga disebut surat al kahfi.

makasih buat kakaakin atas kebaikannya ,semoga dibalas Allah berlipat ganda,btw nantinya buku2 saya semuanya mau saya sumbang ke panti asuhan dekat rumah,jadi biar bisa lebih banyak orang membaca cerita2 seperti ini ,gapapa kan ya kin kalo disumbangkan nanti kalau udah selesai dibaca?😀

59 Komentar

  1. Alhamdulillah, itu buku hadiah sendal kan ya dot?
    pasti seru tuh ceritanya.

    oya, hari ini Didot mangkal di Ladang Jiwa aja ya, xixi..

    • siap bundo ,kan udah dikasih tau suruh pada ke tekape😀

  2. Dulu filmnya ada di TVRI,Dot…

    • oh ya? aku masih kecil banget dulu mbak mel waktu jaman TVRI ituh😀

      • Nggak,Dot, baru 3/4 kali puasa tahun kemarin….Filmnya keren tuh, coba ada lagi….

    • ha ada ya mbak? aku kok gak tau ya…aku pasti belum lahir..deuu😀

      • kamu belum lahir wi? kalau begitu kamu tuh masih muda banget ya? hihihi

        atau aku sama mbak mel ya yg udah tuwir?? *ngelirik mbak mel:mrgreen:

      • Udah kok,Wi, tapi emang TVRI udah dikalahkan oleh TV2 swasta lainnya, yang nampilin hinggar bingar program hedonis….

      • kok ya pada ngaku2 belum lahir to yaaa…..
        hayo ngaku kalo udah menuju kepala 3…
        eh didot udah kan yaaaa….

        nggak kabur ah… emang kenyataan…. *pletak*

        piss ah…

  3. Ya, boleh banget! Alhamdulillah, semoga buku itu dapat lebih bermanfaat lagi karena smakin banyak orang yang dapat membacanya🙂
    Oops… namaku disebut juga😳😳
    Ada apa di ladang jiwa? ke tkp dulu deh🙂

    • insya Allah lebih banyak yg baca lebih banyak pahala yg Allah kucurkan untukmu kin,ditunggu di ladang jiwa😀

  4. Barusan abis dari Tekape, abis itu meluncur ke blognya si mpu tulisan…Sebuah cerita yang mencerahkan, semoga kita (khususnya saya) bisa mengambil pelajaran dari cerita hidup mba Mawar…Terima kasih sudah berbagi untuk kami semua mas Didot…

    • terimakasih juga mbak rita,senang bisa berbagi meski hanya sebuah cerita🙂

  5. Oya izin ngelink blognya ya mas Didot…makasih

    • sip mbak rita makasih ya😀

  6. insyaallah akan memberikan berkah yang banyak untuk panti asuhan itu dan anak2 yang membcanya..great!!🙂

    • hehe,insya Allah ya zhao… saya selesaikan dulu nih bacanya😀

  7. Salam Takzim
    2 pengumuman sekaligus dalam satu postingan, kreatif banget kang
    Salam Takzim Batavusqu

    • ahaha,kebetulan biar irit dijadiin satu kang isro😛

  8. Salam Takzim
    Di HI ada air mancur
    masih pagi udeh meluncur
    Salam Takzim Batavusqu

    • kang isro bisa pantun juga ya rupanya:mrgreen:

  9. wah mau baget tu buku, tp bisa kuotanya nyampe ke temen blogger ga ya?

    • langsung tanya sama yg bersangkutan aja mas😛

      atau ada blogger lainnya yg berkenan memberi??😯

  10. Keren euy blognya bundo, apa lagi ada fotoya mas didot🙂
    Kapan ya sekali2 nikin tulisan yang ngocol dan agak koprol ????🙂
    Semoga humornya bisa dishare juga di sini gan

    • ah gak keren ah,kalau tau mau dimasupin fotonya kan saya kirim yg lain,gak yg itu,itu ngembat dari pesbuk sih dik😛

      humor? kan udah pernah dik? sesekali aja,lagi belum ada bahan sih soalnya:mrgreen:

  11. Sahabatku, kau lelaki baik🙂

    • untung mas achoey udah mau nikah,kalo gak saya bisa salah sangka nih:mrgreen:

  12. wahhh
    setelah dibaca diceritaiin secara detail dan ringkas yaw isi bukunyta hhehe
    mau tau juga nuyyy😀

  13. asik kan Dot jadi blogger?:mrgreen:

    • iya dong ,siapa dulu gurunya?? chichi gitu loh:mrgreen:

  14. abis dari tkp.. jiwa jadi bener2 tercerahkan.. hikss

    ituuu….pengen bgt baca bukunya,

    ntar nunggu ceriitanya kang didot aja deh tentang isi bukunya*sambil nodong*

    • hihi,siap deh cempaka,nanti dishare ya kalau udah selesai baca😛

  15. Buku itu bagus sekali Dot.. pernah baca walau nggak sampai habis.. wekekek…
    SELAMAT ya…

    segera meluncur keTKP

    • lah kamu gimana sih dek? ayo diselesain malah langsung ngacir ke tekape lagi??😛

      • InsyaAllah pulang kerumah diselesain mas… Kan buku itu punya Bundaku… :D….
        kemarin pas liburan lupa ngelanjutinnya.. hikss hikss

      • iya deh,kan bisa dipinjem dong ,namanya juga ibu sendiri?😛

  16. udah baca sharingnya di bundo…. menyentuh sekali…
    semoga mawar mendapatkan ketenangan batinnya ya…🙂

    • insya Allah dia sudah mendapatkannya saat ini,semoga istiqomah selalu sampai akhir hayatnya🙂

  17. sudah baca suratnya..
    semoga persahabatan itu selalu membawa kebaikan dan ridho-NYA

    Ya ALLAH..sungguh indahnya hidayah itu..

    • itulah karunia Allah terbaik,hidayah untuk kembali kepadaNYA,untuk cinta kepadaNYA🙂

  18. ..
    Aku suka tuh cerita nabi Kidr menguji kesabaran nabi Musa..

    • sama dong kita ta,nabi khidir itu salah satu nabi terfavorit saya semenjak saya tahu kisahnya beliau. katanya sih ,beliau itu masih hidup sampai saat ini ,hehehe. itu bocoran dari guru spiritual saya,beliau salah satu hamba Allah yg ditugaskan dibumi sampai hari kiamat kelak🙂

      • Wah, senengnya lihat anak-aanak muda yang pada bersemangat mempelajari agama …🙂

      • iya bu tuti,alhamdulillah ya,tapi yg ibu maksud ata kan ya? saya udah tua lho bu,diatas 30 hehehehehe:mrgreen: , tapi emang belum setua om NH atau bu tuti sih😛

  19. mampir ke tempat Bundo…
    Menyentuh,,,,

    • ya mbak ti,saya juga tersentuh kok,makanya di bagikan kepada teman2 semua🙂

  20. atas petunjuk Bundo… gw hadir di sini sahabat,,
    menyusuri langkah kaki yg makin mantap..
    menggetar setiap detak hidup yg makin cerah

    • saya terima kehadiranmu kawan🙂

  21. semoga mawar tetap istiqomah hingga akhir hayat ya… ( lalu saya bertanya dalam hati… apa saya bisa seperti dia ? kayaknya kok ngga ya.. duh.. berat…berat….🙂 )

    • amin mbak ceuceu…

      apa mbak ceuceu bisa? pasti bisa dong… masak belum dicoba udah bilang berat atau gak bisa? hehe.. ayo coba baca buku the secret lagi tuh,katakan dulu bisa ,baru kita akan yakin bahwa kita bisa😛

  22. oya… selamat atas bukunya… saya mendapatkan banyak referensi buku2 bagus dari aktifitas ngeblog ini… sebagian sudah saya beli, sebagian besarnya belom… heheh..

  23. Kapan2 minjem bukunya yah mas…🙂 , sekarang meluncur dulu ke tekape…

  24. selamat dech… meluncur ke tkp gan… ^^

  25. semoga bermanfaat ya Dot, ikut sunflo ke tekape ah…:mrgreen:
    (o_0 aq ketahuan ma didot…😛 )

  26. met malem mas , kumaha damang, kunjungan malam semoga sukses

  27. bunda dah ke tekape dan dah komen disana, kisah yg sangat mengharukan dlm pencarian ya Mas.
    Selamat utk bukunya, yg pasti bakal menambah ilmu lagi dgn membacanya ya MAs.
    salam

  28. assalamualaikum..
    alhamdulillah dapat rejeki buku, semoga bisa bermanfaat dan mengambil hikmah dari isi buku itu.. amin..
    saya punya beberapa buku-buku, tapi belum pernah sekalipun sumbangkan ke yang membutuhkan. makasih ya tulisanya, mungkin saya jg harun mencontoh untuk menyumbangkan buku2 yg saya punya, sapa tau bisa bermanfaat bagi orang lain dan mendatangkan amal jariyah..😀😀

    semangat menyebarkan ilmu Allah aja ya.. ilmu Allah gak bakal habis2 dan akan membawa kita kearah yang lebih baik lagi. amin..

    semangaattzz…!!!!😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

