Senyumlah selalu

Guru spiritual sekaligus guru yoga saya pernah berpesan tatkala kami sedang melipat2 tubuh kami dalam latihan yoga,sambil kesakitan karena otot2 kami yg kaku itu dipaksa biar jadi lentur ” Mau tersenyum atau meringis ,rasa sakitnya akan tetap ada”


Kata2 beliau masih tergiang2 selalu di benak alam pikiran saya ini ,saya selalu tersenyum bila diberitahu hal itu ,saat diingatkan bahwa toh meringis dan mengeluh tidak membuat rasa sakit itu jadi hilang kan? Jadi lebih baik senyum dong  ,kalau kita harus memilih antara tersenyum dan tidak?

Kala lain saat Allah menguji kita dengan sesuatu yg kita gak suka ,maka kita sebaiknya bersyukur dan tersenyum. toh jika kita mengeluh atau tidak pun ketetapan Allah atas kita tetap dan tidak berubah bukan?  jika ketetapan tidak berubah ,bukankah lebih baik jika kita ridho kepada ketentuanNYA?

Bukankah segala sesuatu nikmat berasal dariNYA? dan segala musibah pun telah atas ijinNYA? mengapa kita harus bersedih kala semua adalah nikmat dariNYA,bukankah hidup adalah anugerahNYA? pun termasuk kemampuan untuk merasakan sakit adalah anugerah,dan semua hanyalah ujian dariNYA untuk mengetahui mana hambaNYA yang bersyukur dan bertakwa selalu🙂

Senyum adalah sebuah lengkungan yang dapat meluruskan masalah

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (diulang oleh Allah dalam surat ar-rahman sebanyak 31 kali)

62 Komentar

  1. Pertamax

    • diborong ya pertamaxnya ??😀

  2. come with smile.. dah senyum nih ya..🙂

    • makasih senyumannya niet😀

  3. Bershadaqah dengan senyuman memang menciptakan kekuatan yang tidak kecil. Senyum dapat memancarkan ikatan kasih sayang sehingga tercipta hubungan hati (ta’liful qulub). Ikatan hati yang tidak sekadar diikat oleh materi. Namun oleh iman dan islam di dada.

    Semoga kamu senantiasa memiliki senyuman gan, tentunya senyuman yang mengandung mawadah, rahmah dan ukhuwah…..

    • amin ya rabb atas doanya saudaraku ini,kabulkanlah segala hajatnya ,berikan kebaikan dan kelimpahan nikmatMU,dan istiqomahkan dalam syukur dan ibadah kepadaMU😀

  4. ^_^

    kurang lebar senyumna?

    ^___________________________________^

    hihih

    willalwayssmile

    • lebar bangeeeettt hahahaa… nice smile fiya😀

  5. Ahai…
    Tentang senyum, ya? Aku pernah menulis di blog dan kemudian dibukukan, jadi nggak bisa aku kasih link-nya, Dot… Terpaksa kamu beli bukunya… hehehhe…

    Anw,
    Kamu benar. Mau marah-marah, menggerutu, sewot… Masalah tetap menjadi masalah yang harus dicari jalan keluarnya dan tidak akan selesai hanya karena menggerutu saja.

    Senyum bikin kulit wajah sehat, kok, Dot. Daripada merengut, mendingan senyum.
    Itulah sebabnya aku selalu mengajak orang untuk tersenyum seperti di tulisanku itu. Senyum, yuk!🙂

    • ditunggu bukunya ya la, dan mari kita tersenyum😀

  6. Btw~

    tukeran link yah

    link na dah saia taruh d blog saiaa

    hihihi

    • insya Allah dituker linknya segera😀

  7. aku sukkkaaaa quote terakhirnya “Senyum adalah sebuah lengkungan yang dapat meluruskan masalah”

    baiklah,,, saya akan tersenyum🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂🙂

    • makasih nda,senyumnya buannnnyaaaaak banget ya??? hehehehe😀

  8. senyum ah…🙂

  9. mari kita senyum yang lebar😀

  10. bener banget sih, cuma sebagai manusia biasa kadang (atau malah sering?) gue (atau kita?) dan apa yang dilakukan lebih dikendaliin oleh emosi sesaat

    • itulah makanya kenapa kita terus belajar dan saling mengingatkan sen,setiap manusia ada tingkatannya masing2 kok,dan kita terus belajar dari kesalahan kita. gak bagus kan kalo dikendaliin emosi?? makanya kita belajar mengendalikannya ,bukan kita yg dikendaliin olehnya. insya Allah senny bisa pelan2,kalaupun belum bisa itu manusiawi banget,saya juga kadang masih suka khilaf emosi kok sen😀

  11. Smile, though your heart is aching
    Smile, even though it’s breaking
    When there are clouds in the sky
    You’ll get by…

    If you smile
    With your fear and sorrow
    Smile and maybe tomorrow
    You’ll find that life is still worthwhile
    if you’ll just… Smile..

    itu katanya Opa Charlie Caplin yang dinyanyiin sama Om Michael Jackson:mrgreen:

    • makasih chi udah mau tersenyum dan berkunjung di blog yg nista ini hehehehehehe:mrgreen:

      and makasih juga buat lagunya😀

  12. gila itu sih guru.. posenya mentangan bener.. hehe

    ya udah saya🙂 sama mas didot aja😀

    • haha… kalo gak bisa jangan dicoba mas,itu latihannya puluhan tahun,nanti patah tulang lagi hehehe:mrgreen:

  13. senyum dulu ah masuk blog sini
    Salam kenal mas didot

    • ah kamu put,kamu kan udah lama kenal hehehehe😀

      blog baru nih ye:mrgreen:

  14. hatiku jadi ikut senyum

    • alhamdulillah,mbak wiwi kalo senyum tambah manis aja deh😀

  15. senyum itu termasuk ibadah. ibadah yang sangat mudah.. selain mendatangkan pahala, senyum juga baik buat kesehatan terutama buat penghilang stress. jadi senyum itu indah. dapat menebarkan rasa persaudaraan dikala pertama kali berjumpa. krn ni kunjungan pertamaxx, kutebarkan senyumku untuk menambah tali persaudaraan..:mrgreen: :mrgreen:

    btw gambar paling atas tu termasuk gambar porno yg lg senyum gak??? * senyum lagi:mrgreen: :mrgreen:

    • setuju ma sapta.. senyum jg ahh..:mrgreen::mrgreen:

      • numpang senyum jg disini..😀😀

      • makasih mas atas senyuman manisnya😀😀

    • makasih mas atas persahabatan ini,dan makasih atas senyumnya:mrgreen:

      gambarnya porno atau gak ya?? saya gak bermaksud demikian sih,tapi kalo menurut MUI porno nanti saya ganti deh mas😀

  16. Swetujuh …
    Konon para ahli bilang … Senyum (juga tertawa) bisa membuat orang terlihat awet muda …
    karena seluruh otot-otot wajah menjadi lentur dan liat … (begitu katanya …)(dan saya percaya itu …)

    Paling tidak dengan senyum (juga tawa) kita akan terhindar dari rasa Iri … dengki …
    Justru Hati yang ringan dan bersih itu lah yang membuat kita awet muda …

    .
    .
    .
    .
    .
    (contohnya saya ….)(hahahaha nais trai beybeh …)

    Salam saya Dot

    • hahaha si om tetep dengan gaya narsisnya deh,hihihi:mrgreen:

  17. wiiiiiiiih ikutan yogaaa
    kereeen yah

    hehehe benr sob senyumlah selalu

    main yoga itu bisa bikin apa sih kak??
    efek sampingnya??

    saya juga pingi ikutan soalnya
    ehehhehe

    • kalau kamu pengen yoga untuk tujuan lain selain ketenangan hidup dan kesehatan tubuh,maka kamu telah merendahkan nilai yoga itu sendiri. kalau bisa jadi punya indra keenam dan bisa terbang atau jalan diatas air ,itu cuma bonus aja. yang paling tinggi dalam hidup ini menurut saya adalah ketenangan karena cinta kepada Sang Pencipta,jadi tujuan apapun haruslah karena ingin mendekat kepadaNYA😀

  18. sedekah yo kek…

  19. Setuju Gan, Senyum dapat membuat beban hidup manusia menjadi ringan

  20. nih aku senyum ko🙂
    manis kan hehehehe
    sallam pagi mas

    • salam juga dek nita ,emang kamu manis,tapi sayang udah ada yg punya hahahaha😀

  21. bener juga ya dot..
    walopun menerngut, nangis sekenceng apapun tidak akan merubah ketetapanNya

    mendingan senyum ya

    Nice post, singkat tapi bermakna banget🙂

    • betul na,kok tadi komenmu ini ketangkep aki ismet ya?? padahal kan udah kenal baik selama ini??😀

  22. jadi senyum sendiri setelah baca tulisan ini🙂

    • indah sekali senyummu😀

  23. Senyum itu ibadah bukan??

    Lam kenal bro ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺

    • ah gw tau nih siapa,hahaha…:mrgreen:
      pasti ngisinya dari BB deh tul gak??😛

  24. :D…kata babe senyum Oyen paling manis sedunia Pak….hehehehehehe..tuh, bener pan?

    • bener pan… da:mrgreen:

    • saya percaya sama oyen😀

      • jangan percaya sama oyen mas,percaya sama Allah aja,percaya sama oyen nanti jatuhnya musrik hehehehehehe:mrgreen:

        *ngacungin dua jari peace ke oyen😀

      • Pak Didot jelous tuh, ada yang kesengsem sama senyum Oyen…wkwkwkwkwk😀

  25. asli mas bener bgt smua cobaan tuh disyukuri aja n dibawa senyum,krn aq jg yakin pasti ada hikmah dibalik smua itu.bagus bgt mas didot tulisannya trm ksh ya buat ilmu2 yg sdh dibagikan,,

    • terimakasih ,alhamdulillah bermanfaat. semua pujian hanya milik Allah ,Dialah yang mengilhamkan semua,segala kebaikan berasal dariNYA🙂

  26. senyum adalah ibadah
    meski dalam hati menangis, dengan senyum setidaknya kita beribadah kepada diri sendiri😀

  27. senyum juga bentuk rasa syukur, tidak menggerutu ketika kena cobaan… Karena Allah tergantung Prasangka HambaNYA juga…

    • haha betul mas, semuanya dari Allah pasti baik,tinggal kita mau sabar atau gak untuk melihat hikmahnya🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s