Kasih sayang Allah

Belum lama ini sewaktu saya lagi iseng2 liat fesbuk temen,ada foto anaknya yg dipampang jadi foto utama. Anaknya itu lucu banget (jadi pengen punya anak sendiri,huaaaa…..  tapi bagaimana mungkin menikah saja aku belum😉 ),dan dibawah foto itu ada kata2 dari teman saya : He is my everything.

Bagaimana tidak? itu adalah darah dagingnya sendiri. wajar kalau teman saya menuliskan hal seperti itu,bahwa anaknya adalah segalanya baginya. apalagi ini anak pertamanya,buah hatinya dan juga penerusnya kelak.  Tentu segalanya akan dilakukan untuknya ,agar mendapatkan yg terbaik dalam kehidupannya kelak.

Nah seketika itu juga saya jadi berpikir ,bahwa kasih sayang teman saya kepada anaknya tadi itu tentu belum seberapa jika  dibanding kasih sayang Allah kepada kita.

ada sebuah kata2 yang masih saya ingat dari sebuah buku  : Allah lebih mengasihi hambaNYA daripada kasih sayang ibu kepada anaknya

ini sekalian saya kutipkan hadistnya juga :

Dari Umar bin Khattab RA berkata:
“Bahwa ia datang menghadap Rasulullah SAW dengan membawa beberapa orang tawanan. Di antara para tawanan itu terlihat seorang wanita sedang mencari-cari, lalu ketika ia mendapatkan seorang anak di antara tawanan dia langsung mengambil anak itu lalu memeluknya ke perut untuk disusui. Lalu Rasulullah SAW berkata kepada kami: Bagaimana pendapat kamu sekalian, apakah wanita ini akan melemparkan anaknya ke dalam api? Kami menjawab: Tidak, demi Allah, kalau dia bisa untuk tidak melemparnya. Rasulullah SAW bersabda: Sungguh Allah lebih mengasihi hamba-Nya daripada wanita ini terhadap anaknya.

Bagaimana dengan anda kawan? anda yg sudah punya anak sendiri ,tentu lebih bisa menjawab ,bagaimana dan seberapa besarkah rasa cinta anda kepada anak anda tentunya. saya gak bisa jawab karena saya belum punya anak sendiri saat ini. Bagi yang sudah punya anak tentu lebih pandai membayangkan betapa besar kasih sayang Allah kepada kita,dan itu melebihi kasih anda kepada anak anda sendiri lho pastinya😀

DiberikanNYA kita rasa untuk mencintai,diberikanNYA cinta kepada orang tua kita kita untuk mengasuh kita,diberiNYA akal untuk kita berpikir tentang yang namanya cinta ,diciptakanNYA langit dan bumi untuk kita manusia sebagai tempat belajar,diciptakanNYA surga (bagi yg bertakwa)  dan neraka (bagi yg kafir) untuk manusia.

Dia memberikan kita kemampuan untuk mengasihi dan mencintai ,tapi apakah kita pernah memberikan sesuatu kepadaNYA sebelum Dia menciptakan kita (bagaimana mungkin memberikan sesuatu saat kita belum ada?).Walaupun demikian Dia memberikan semua ini untuk kita semua.

Maha suci Engkau ya Allah,tidaklah semua ini Engkau ciptakan dengan sia -sia. Kami tahu Engkau amat sangat menyayangi kami ,bahkan mengalahkan cinta kedua orangtua kami dan semua yg mengasihi kami di dunia ini jika digabungkan menjadi satu,semua cinta yang ada didunia inipun takkan pernah mengalahkan rasa cintaMU kepada kami. Semoga kami mampu membalas cintaMU ya Allah,ampuni kami jika kami belum mampu dan berilah kami petunjukMU agar kami menjadi hambaMU yang pandai bersyukur kepadaMU atas segala nikmatMU ini

“Kasih Sayang-Ku (Rahmat-Ku) mendahului murka-Ku”

namaku jazmir om dan tante yg baik🙂

50 Komentar

  1. Dia yang telah menciptakan kita. hargailah yang telah menciptakan kita lebih dari yang melahirkan kita. bayangkan kita itu robot buatan profesor. tentu kita jadi hormat sekali kan?

    • wah robotnya yang pinter ala terminator kali ya? tapi di film kok mereka kejam ya? padahal kan harusnya bersyukur diciptakan manusia ya mas??

      jadi inget film frankenstein tiba2😀

      • Ciptaan Allah lebih daripada robot, robot adalah ciptan daripada ciptaan Allah.. Karna Allah jugalah robot tercipta..

  2. Dan rasa cinta Allah buat kita kadang susah dimengerti, tapi pada akhirnya, when the perfect time comes, kita bakal tahu kalau kasih sayangNya itu luar biasa indah..

    Btw, anaknya lucu banget.
    Aku jadi pengen punya juga… huhuhuhu…

    • Kita dengan segala keterbatasan kita,mau mengerti Allah? atau cintaNYA? sulit lah la,kita amat kecil dibanding Allah,tapi jika Dia berkehendak untuk kita paham,siapa yang mampu menolaknya??😀

      • wah.. kayaknya ada keinginan yang sama… yang satu pengen punya anak.. yang satu juga iya… kaburrrrrr……..

      • hah? maksudnya mbaj Anna gimana sih? *tapi ikutan kaburrrr*😀

      • anna : hmmm maksudnya?? kompor banget nih keknya…
        wigati : kompornya tambah meledug hahaha…
        *ikut kabur juga liat kompor meledug😀

  3. anak siapa itu dot?

    • anaknya bobby chi,kenal kan??😉

  4. kalo menurut pendapat saya, akan sangat bagus jika sejak anak dalam kandungan seolah-olah calon anak kita itu sudah terbiasa ‘hidup bersama’ al-Quran; yakni ketika si ibu yang mengandungnya, rajin membaca al-Quran.

    menurut suatu riwayat,
    Rasulullah SAW pernah bersabda (yang ertinya):
    Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara: mencintai Nabimu; mencintai ahlul baitnya; dan membaca al-Quran kerana orang-orang yang memelihara al-Quran itu berada dalam lindungan singahsana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan selain daripada perlindungan-Nya; mereka beserta para nabi-Nya dan orang-orang suci. (HR ath-Thabrani).

    • setuju banget bro,tapi jangan cuma pas di kandungan. sebaiknya mulai dari pas mau ‘bikin’ udah ngucapin doa,supaya anaknya nanti gak bisa digoda setan lagi😀

      nih hadistnya : Dari Ibnu Abbas, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah :”Seandainya salah seorang dari kamu apabila mendatangi (menyetubuhi) istrinya ia mengucapkan : Bismillahi, Allahumma jannibnasy syaithana wajannibisy-syaithana maa razaqtanaa

      [Dengan Nama Allah, ya Allah jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari (anak) yang Engkau berikan kepadakami],

      maka sesungguhnya jika ditakdirkan diantara keduanya didalam persetubuhan itu akan mendapat anak, niscaya setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya. ( Hadits Shahih bukhari muslim)

  5. betul sekali, anak menjadi curahan kasih sayang bagi orang tuanya… bahkan dari ketika di kandungan. dan kehilangan seorang anakpun.. bahkan ketika masih dikandungan, bisa membekas dan tidak bisa dihilangkan begitu saja. yah, itu pengalaman pribadi sih.. hiks..jadi inget dedek di surga😦

    tapi, memang, kasih sayang yang kita curahkan kepada anak, keluarga, oraant tua.. tidak seberapanya dari kasih sayang Allah kepada manusia, dan seluruh mahkluk ciptaanNya. Bahkan, ketika setetes embun yang jatuh dari sebuah daun pun.. tidak luput dari pengetahuan Allah.

    Subhanallah, segala sesuatu terjadi karena cintaNya kepada kita…

    • insya Allah na,si dedek pasti dapat yg terbaik untuknya. Allah maha tahu apa2 yg terbaik untuk hambaNYA. malah harusnya bersyukur kali ya dia udah di surga sekarang,ketimbang kalo di dunia malah jadi kesasar nanti amalnya?

      saya dulu pernah nanya sama Allah waktu kecil ,kenapa gak mati aja waktu bayi? saya gak pernah minta kehidupan ini kok? astagfirullah al adzim saya dosa banget kalo ingat,sekarang saya mesti bersyukur,masih banyak pengalaman hidup yg sangat berarti buat saya. apalagi itu dulu terucap sewaktu saya masih belum memeluk islam,pastinya saya mati jadi orang kafir kalo Allah mencabut saat itu juga naudzubillah min zalik

      Allah maha tahu,Allah lebih cinta kepada kita daripada yg kita tahu. jika kita mendekat selangkah maka Allah mendekat beribu2 langkah,Dia amat ingin dekat dengan kita karena kecintaanNYA… terimakasih atas cintaMU ini ya Rabb

  6. saya ingin membesarkan anak anak saya kelak dengan buaian saya sendiri, saya ingin menjadi ibu 24 jam yang tidak bekerja … hidup saya hanya untuk anak dan suami, disinilah ladang ibadah saya.

    Insya ALLAH

    • Cocok ini jadi nominator “calon” istrinya bang Didot……🙂

      • ikut mengamini 😀

    • rindu : insya Allah kamu jadi ibu yang baik untuk anak2mu dan jadi istri yg baik pula untuk suami. dan tetap bisa berguna untuk masyarakat luas melalui tulisan2 kamu😀
      dika : hahaha… kompor lagi nih sama kayak anna😀
      delia : rame nih jadinya,hayo siapa lagi yg ikutan??😀

  7. Aku sangat yakin TUHAN sangat menyayangi kita

    maka hendaknya kita mengikuti perintahNYA dan menjauhi LaranganNYA ..

    TUHAN akan senantiasa membimbing kita , dan sangat menyayangi kita
    🙂 GBU

    • terimakasih mbak,saya juga yakin demikian,semoga kita selalu dalam bimbinganNYA biar gak tersesat dan mengecewakan Dia yg udah baik banget sama kita😀

  8. “jadi pengen punya anak sendiri”
    hehehe..

    itu fotonya lucu bgt!

    • hahaha… iya ya ,semua wanita yg liat foto si jazmir saya yakin naluri keibuannya akan muncul deh pastinya😀

  9. kasih sayang ortu pada buah hati bisa dimaklumi apalagi anak pertama, benar2 serasa kita ingin memberikan dunia beserta isinya hanya padanya .
    namun, kita harus juga waspada , krn ada ayat yg mengatakan : bahwa anak dan hartamua adalah fitnah bagimu.
    jadi, hanya dengan mengasuh dan membesarkan anak2 dgn cara2 yg diajarkan Rasulullah dan Al-Qur’an saja yg akan membawa kebaikan bagi kita dan keluarga di dunia dan akhirat.
    salam

    • subhanallah bunda ,terimakasih udah diingatkan,jangan sampai kita tersesat ya mencintai sesuatu bahkan anak kita harus karena Allah dan hanya karena Allah,kalau tidak kita bisa terkena fitnah keji dari setan😀

  10. Walaupun belum punya anak..😀.. tapi aq suka banget melihat anak kecil…
    senyuman dan tawa mereka yang tulus membuat rasa lelah hilang seketika…🙂
    Ketika mendengar celotehan mereka aq serasa tersadar bahwa tanggung jawab itu ada.. dan ketika mereka berusaha menghapus air mataku…. aq tersadar bahwa aq belum setulus mereka… (Lahhh kok curhat neh😀 )

    jadi ingat adik2ku disana http://assakinah-batam.blogspot.com/ ….. hikss hikss

    • Ohya diot… saatnya tukeran link nih..
      blog ini sudah terpasang di link ku loo… ditunggu balesannya ya🙂

    • anak kecil disuka karena keluguannya,tidak ada kepalsuan dan kemunafikan disana. semoga jiwa kita bisa jadi seperti anak kecil kembali yg bersih seperti awalnya kita diciptakan😀

      udah dipasang linknya ya del ,syukron😀

  11. cute baby… kapan ya aku punya baby?

    • udah nikah belum mbak?? nikah dulu dong baru bisa punya anak😀

  12. hmm…ada doa untuk mendapatkan anak sholeh/ah :
    Surah Ali-Imran[3]:37-38
    “… *Rabbi habli dzurriyyatan thayyibah, innaka samii’ud du’aa’* …”
    Wahai Rabb ku, berilah aku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa ..

    • iya mbak wiwi,kalo doa untuk sebelum berhubungan ini : Bismillahi, Allahumma jannibnasy syaithana wajannibisy-syaithana maa razaqtanaa

      [Dengan Nama Allah, ya Allah jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari (anak) yang Engkau berikan kepadakami]

  13. Nah sama saya juga pengen punya anak,tapi menikah saja saya belum😆

    • ayo cepat menikah,menikah termasuk dari hal2 yg dipercepat dalam islam ,selain mengubur mayat ,dll😀

      *nasehat buat diri sendiri juga😉

  14. Allah memang maha penyayang

    • kalau tidak maha penyayang berarti bukan Allah😀

  15. Setiap mengucapkan Bismi-llāhi r-raḥmāni r-raḥīm, sudah tertera 2 dari 99 sifat Allah (Ar-Rahman, Ar-Rahim, Maha Pemurah, Maha Penyayang).

    Jadi ingat kata-kata seorang WordPress-er “Cinta yang sebenarnya adalah cinta yang mengajarkan kepada kebaikan”, terbayang nanti seandainya diijinkan menjadi orang tua maka seyogya-nya berusaha memberikan cinta yang mengajarkan kepada kebaikan walaupun mungkin berat/tidak tega hehe.

    • cinta yang benar adalah cinta kepada Allah. adapun cinta2 lainnya adalah akar karena kecintaan kepada Allah,cinta yg lain pasti menyakiti,karena cinta mahluk tidak abadi. hanya cinta Allah yang paling abadi,dan Allah tidak pernah mengecewakan dan menyia2kan setiap cinta untukNYA😀

      • Iya benar, makanya tadi saya bilang cinta orang tua kepada anaknya pasti ada kalanya menyakitkan (“walaupun berat/tidak tega”).

      • saya setuju kok sama pendapat kamu ginko,cuma hendak menegaskan aja ,pake bahasa saya sendiri hehehehe😀

  16. ya wajar… saya aja yang belum punya suami sudah sering membayangkan punya anak…. sedih juga… kadang2 kita luma kepada Pencipta kita

    • semoga tulisan ini bisa mengingatkan akan rasa cinta pencipta kita kepada kita yg teramat besar itu😀

  17. Terima kasih sahabatku udah memasang foto “my everything”..you absolutely rite, dot..

    bagi saya..
    Hidup ini adalah sarana manusia untuk journey dalam pembelajaran dari segala hal, dan hidup ini penuh dengan keseimbangan (there is always an opposite in everything in this universe..except 1). Hanya Maha Penciptalah, Allah SWT Yang Maha Atas Segala Sesuatu..dan Allah SWT menganugerahi sesuatu yang Maha Indah termasuk CINTA,..menurut saya cinta itu adalah sesuatu yang berasal dari rasa Tulus dan ikhlas. dan tidak terbatas ukurannya. dan cinta adalah rasa yang sangat tinggi derajatnya dalam membentuk segala kehidupan…Betapa Allah SWT Maha Mencintai hamba2NYA, karena Allah Memberikan Rasa Cinta itu sendiri kepada manusia untuk mencintai apapun yg mereka rasakan..I love JAzmir so much,..Yes,he is my everything..but “Nothing can happen to us except what Allah has ordained for us..”
    Ya Allah berikanlah seluruh hambaMU kesempatan untuk selalu bisa mencintaiMU melebihi smua rasa cintaku yang pernah kurasakan kepada selainMU,..Amiinn ya robbal aalamiin..

    • ya bobby sahabatku,semoga cinta kita kepada mahlukNYA adalah perwujudan bentuk cinta kita kepadaNYA. karena anak dan istri dapat menjadi fitnah bagi kita. seperti ayat2 berikut ini :

      “Katakanlah: ‘Jika bapak-bapak kalian, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluarga kalian, harta kekayaan yang kalian usahakan, perniagaan yang kalian khawatirkan kerugiannya, rumah-rumah tempat tinggal yang kalian sukai, adalah lebih kalian cintai daripada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.’ Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.” (At-Taubah: 24)

      “Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara istri-istri dan anak-anak kalian ada yang menjadi musuh bagi kalian, maka hati-hati/waspadalah kalian dari mereka.” (At-Taghabun: 14)

      “Wahai orang-orang yang beriman, janganlah harta-harta kalian dan jangan pula anak-anak kalian melalaikan kalian dari berdzikir/mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.” (Al-Munafiqun: 9)

      karena itu sebaiknya mencintai anak dan istri sebagai bentuk cinta kita kepadaNYA ,dan tidak melalaikan kita dari jalan menuju kepadaNYA🙂

  18. Assalamualaikum ya ahlul bait…

    secintanya kita pada anak, harta dan keluarga yang kita miliki sejatinya jangan sampai mengalahkan cinta kita kepada Allah dan Rasulnnya, dalam QS. At taubah : 24 Allah menegaskan….

    “Katakanlah : “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalanNya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusanNya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik”

    Anak, bisa menjadi aset sekaligus bumerang buat orang tua, salah satu amanah terberat dan titipan Allah yang kelak juga dimintai pertanggungjawabannya, saat kita menjadi anak, semoga kita adalah aset dan bukan bumerang buat orang tua kita dan saat kita menjadi orang tua, semoga kita bisa menjadikannya aset untuk akhirat kita, Amin..

    • wah.. buguru udah mulai eksis lagi nih.. hehe.. seperti biasa komentnya pannjjjaanngggg bgt..:mrgreen: mantan aktivis dakwah kali..😀😀

      setuju aja deh apa yg biutarakan buguru.. maju pantang mundur..:mrgreen::mrgreen:

    • oyen yg baik,kamu gak baca komen saya buat bobby dibawah ini ya?? udah ada lho ayat itu hehehe,tapi gapapa deh diulang juga hihihi.

      FYI aja,bobby adalah bapaknya si Jazmir yg saya pinjem fotonya buat dimuat disini😀

  19. Jadi inget iklan susu anak2. “You are my everything, and because u’re my everything, i give u everything.”🙂

  20. baca ini,,ngerasa berdosa bgd,,,
    ga ada lelahnya Allah ngasih sayangNya,,tp qt ga sadar akan itu smw,,
    mungkin karena terlalu menumpuknya kotoran di hati smpe qt “ga peka” akan itu smw,,

  21. Subhanalloh..alhamdulilah menemukan komunitas moslem seperti ini, semoga smakin bisa menguatkan ukhuwah silaturahim sesama moslem, saling support dan smakin mempertebal rasa cinta kita terhadap Alloh dan RosulNya, anak adalah amanah Alloh, dan sungguh saya ingin mengikuti kata saudari rindu, jika Alloh mengijinkan ingin membaktikan hidup hanya untuk suami dan mencurahkan kasih sayang pada amanah Alloh ( anak2 ), dan Alloh menjanjikan wanita ” MEMPERSILAHKAN MASUK SYURGA DARI PINTU MANAPUN DIA SUKA, JIKA IA SHALAT 5 WAKTU, PUASA RAMADHAN, BERSEDEKAH DAN BERBAKTI PADA SUAMI’ sungguh pahala yg luar biasa bagi istri sholehah….para saudara qu hawa mari persiapkan diri menjemput pahala yg dijanjikan Alloh itu…

    alhamdulillah 🙂

  22. Manusia dikaruniai rasa cinta dan sayang oleh Allah agar dapat diberikan kepada sesama dengan cara yang benar.Cinta dan sayang yang ada dalam diri setiap manusia adalah pemberian Allah. Allah Maha berkehendak.Ingin baik atau buruk itu sudah KehendakNya. kita manusia hanya diperjalankan olehNya. Dan semoga kita selalu berada dalam cinta dan sayangNya. aminn


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s