belajar bikin puisi

kamu boleh nyuekin aku,tapi aku akan tetap baik sama kamu.

kamu boleh menghina aku,tapi aku akan tetap tersenyum padamu.

kamu boleh sakiti aku tapi aku takkan membalasnya kepadamu.

kamu boleh marah padaku tapi aku akan meminta maaf padamu.

kamu boleh mengambil milikku,tapi aku justru akan memberikanmu milikku yang lainnya lagi.

apapun yang kamu lakukan ,aku akan selalu berusaha sopan dan baik padamu.

karena aku melakukannya bukan karena kamu,tapi karena DIA.
DIA yang maha melihat,DIA yang maha tahu ,DIA yang maha membalas segalanya.

karena setiap jiwa akan mendapatkan balasan perbuatannya,

entah di dunia ini,ataupun di kehidupan dunia yang lainnya.

aku akan berusaha melakukan ini semua,karena aku manusia yang sedang belajar untuk ikhlas.

namun aku takkan bangga bila aku mampu melakukan semua ini

karena aku takut pada kesombonganku sendiri

dan karena yang maha sempurna hanyalah DIA yang maha sempurna

*ceritanya ini puisinya didot yg lagi terus belajar buat ikhlas dalam hidup ini.

43 Komentar

  1. hebat si aku,,,, semoga sukses…
    mantap puisinya..

    Salam Hangat

    • yang paling hebat hanya Allah,kita bisa melakukan dosa besar jika merasa hebat,seperti iblis yg tidak mau sujud kepada adam saat disuruh Allah.

      ana khairu minhu (aku lebih baik darinya) —> ini kata2 iblis saat itu.

      Allah pun berpesan : sombong itu jubahKU,barangsiapa memakainya akan AKU hancurkan dia

      semoga kita tetap rendah hati dan selalu merasa kurang untuk merasa hebat dalam hal ibadah.

  2. kikikikikkkkkk…..

    • kok oyen cuma ngakak aja sih?? emang puisinya lucu ya yen??;p

      perasaan puisinya serius deh?? *bingung

      • mangap Pak, canda….bagus kok, untung kagak di ikutin kompetisi, bisa-bisa Oyen dapet saingan lagiiii….huehehehehe

        *akur yo, salaman*

      • iya tau yen,aku kan juga sok2 bingung aja kok,hahaha…

        gak mau diikutin kompetisi,takutnya gak ikhlas kalo kalah yen,hihihi…

        ntar gak dapet hadiah mutung lagi diriku:D *salaman balik

  3. Ah, saya paling ga jago bikin puisi…😦

    • saya juga gak jago mas,hihihi.. kan ini baru belajar??:D

  4. Setiap orang dalam hidupnya pasti selalu belajar ttg keikhlasan. Pelan-pelan dan lambat laun pasti bisa ikhlas.

    • insya Allah,semua orang levelnya berbeda,yg penting mau berusaha jadi lebih baik aja,insya Allah itu udah cukup buat diri kita masing2:D

  5. saya juga lagi belajar mas

    • memang kita selalu belajar kok,gak ada manusia sempurna ,jadi pasti belajar terus untuk menjadi sempurna walaupun gak akan pernah mencapai kesempurnaan.

      gak akan ada diri kita yg sempurna ,yang ada hanyalah kita yg lebih baik dari kemarin:)

  6. Gue punya saran neh gan, puisinya dibikin lirik lagu aja..hehehehe🙂

    • wahahahaah… nanti disampein deh ke yg jago bikin lagu di band:D

  7. hayu terus berusaha belajar semangat ^____^V

  8. belajar sabar itu susah, belajar ikhlas jg sulit, belajar mengendalikan diri apalagi…., tp kita wajib mencobanya kan?😀

    • betul mbak,walaupun sulit bukan berarti tidak mungkin kan?😀

  9. Baru belajar sj puisinya sdh bagus.
    puisi penuh makna, smoga sy bisa mengamalkannya.

    • makasih mas dede,saya doakan semoga bisa jadi manusia yg ikhlas:)

  10. ibarat kata pepatah: sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, dirimu lagi melakukan itu Dot, belajar memahami makna ikhlas dan rendah hati, sekaligus belajar bikin puisi… mantap euy…😀

    • hahaha.. udah bisa aja deh ,aku gak mikir sampe kesana sih,hihihi😀

  11. Hmm, susah memang belajar iklash, tapi saya yakin tidak sesusah membuat puisi hehe (karena ada guru yang ngajarin, nah kalau iklash?).

    • haha… kalau ikhlash itu Allah yg ngajarin langsung bro,dengan perantaraan mahluknya dan kejadian2 yg terjadi dalam hidup kita baik yg susah maupun senang:)

  12. ilmu ikhlas emang sulit. yang merusak ikhlas adalah riya’.
    klu saya gak bisa buat puisi ikz…
    tapi bagus ini puisinya sob..

    • sulit bukan tak mungkin,aniwei makasih bro,tapi ini masih dalam tahap belajar sih:D

  13. kamu boleh sakiti aku tapi aku takkan membalasnya kepadamu.
    kamu boleh marah padaku tapi aku akan meminta maaf padamu.

    hiks.. bikin mellow..😦

    • itu pasti karena kamu lagi metal deh alias mellow total,hihihi:D

  14. terkadang pengen juga bisa nulis puisi seperti teman-teman yang lain tapi kok jd aneh kedengarannya

    • kata orang2 sih practice makes perfect,kalo bahasa indonesianya bisa karena biasa:D

  15. wow nice poems🙂

  16. Menjadi ikhlas itu tidak mudah, tapi tidak sulit kok🙂

    • seperti yg selalu saya bilang kepada semua orang : sulit itu bukan berarti tidak mungkin kan??:D

  17. Puisi …
    apapun isinya …
    asal keluar dari hati yang bersih …
    akan indah jadinya

    Salam saya Dot

    • hati saya mungkin belum bersih om,ini lagi dicuci dan dikucek2 terus karena saking kotornya maen di lumpur dosa:D

      mudah2an bisa jadi bersih seperti waktu masih bayi dulu ya om,insya Allah:D

  18. puisi yg indah sekali Mas.
    pembelajaran ttg keikhlasan dan kerelaan , semua hanya krn Allah swt semata.
    indahnya………… puisimu *sampai dibaca berkali2*
    salam

    • makasih bunda,masih belajar nih,hehehe… belajar bikin puisi dan belajar jadi manusia ikhlas… soalnya susah dua2nya:D

  19. didot yang baik…
    betul sekali kalo segala sesuatu itu dikarenakan Allah. mencintai seseorang pun juga akan menjadi ibadah kalo karena Allah.

    ketika mencintai karena Allah, tentu akan membawa kita pada kebaikan. pasti itu…

    seperti yang di puisi di atas.. bahwa melakukan sesuatu itu bukan karena seseorang, tapi karena Allah.. puisi yang yang bagus🙂

    • itulah inti dari ikhlas na,segalanya cuma karena Allah,karena Allah itu gaib,jadi itulah nilai keikhlasan. Allah juga gak pernah maksa kita kan? cuma menganjurkan aja lewat perintah dan larangan ,tapi gak pernah dipaksa.

      makasih na:D

  20. waktu tulisan ini dirilis…🙂
    Saya mau komen pertamax…tapi keburu ngadat koneksinya…tapi kesampaian juga komen disini🙂
    Puisinya Indah mAs…karena ditulis dengan hati…saya suka…

  21. KeReN tU pUiSi………………………………..

    yang paling keren yg menciptakan si pembuat puisi😉

  22. mas tolong bntu sya donk cara bkin puisi tentang hari jadi kota banjarmasin,,,

    tolong ya mas,,,
    sya mohon tolongin saya ya mas,,,


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

