Cara mudah jadi orang Luar biasa

Nelson Mandela mengatakannya dengan sangat tepat “membenci orang lain adalah seperti seperti kita meminum racun dan berharap orang lain yang mati karenanya”

sesuatu yg tidak mungkin bukan? yang ada malah kita yg mati karena kita yg minum racun itu.

Gandhi juga mengatakan hal lain yg kurang lebih sama “an eye for an eye just make the whole world blind”

ya,sebuah dendam tidak akan menyelesaikan apapun selain kerugian untuk semua pihak dan bahkan pihak lain yg tidak bersalah pun terkadang ikut terkena imbasnya.

Sekarang saya tanya kepada para pembaca sekalian ” How do you fight fire?”

do you fight fire with fire? or do you fight it with something else? such as water perhaps?? dalam hal memadamkan api ,nampaknya air punya kemampuan yg jauh lebih baik daripada api. (kalo api keliatannya malah tidak akan padam ya??😀 )

Namun apa yg sering terjadi? kita sering melawan kekerasan dengan kekerasan, atau istilahnya fire with fire,bahkan seringnya kita manambahi dengan bensin sehingga semakin besarlah kobaran apinya. Cara menghapus kejahatan adalah dengan kebaikan, Sebagaimana ditulis di surat al mu’minuun :  Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan. (QS. 23:96)

Mari, hari ini saya ajak teman2 semua,pikirkan mereka2 yg memusuhi anda selama ini ,lalu ucapkan doa kebaikan untuknya,jangan mendoakan mereka yg buruk2,hanya yg baik2 saja. atau kalo anda mampu untuk berbuat lebih baik lagi,silahkan kirimkan makanan ataupun hadiah kerumah mereka,intinya perbuatlah sebuah kebaikan kepada mereka.  insya Allah  perbuatan baik itu akan merubah perasaan mereka kepada anda cepat atau lambat.

Khusus buat yg masih membenci orang lain,coba pikirkan kata2 Nelson Mandela diatas,dan singkirkan segera racun itu dari hati anda. Anda takkan pernah bahagia selama hati  anda masih membenci orang lain,jadi buat apa anda perpanjang hal itu? maafkanlah mereka,doakanlah mereka ,untuk apa? agar anda bahagia. ingatkah anda bahwa segala perbuatan kembali kepada kita?

Hanya orang yg berjiwa besar yg mempunyai hati yg lapang,serta mampu memaafkan orang lain. karena itu jadilah orang yg berjiwa besar mulai hari ini dengan menjadi orang yg lebih baik.

Berbuat baik kepada mereka yg baik kepada kita itu mudah,semua orang juga bisa tentunya, TAPI berbuat baik kepada orang yg tidak baik kepada kita,itu baru LUAR BIASA.

Jadi ternyata buat menjadi orang luar biasa itu mudah kan? gak perlu nyelamatin pesawat terbang dari bom teroris,gak perlu masuk koran dulu setelah melakukan suatu perbuatan heroik,cukup dengan berbuat baik kepada semua orang ,baik yg baik kepada kita ataupun yg tidak baik sekalipun

selamat berusaha menjadi orang yg luar biasa:)

23 Komentar

  1. Setuju, Dot.
    Tidak perlu melakukan sesuatu yang extravagant untuk menjadi orang yang extraordinary. Hal kecil yang berlandaskan kebaikan tentu akan bermanfaat buat orang lain. Membantu seorang nenek tua yang akan menyeberang jalan pun sudah sangat baik, jadi tak perlu lah harus merasa menjadi superhero dulu…🙂

    • iya la,bahkan mengambil duri atau paku di jalan saja itu sudah berpahala kok,jadi orang luar biasa itu gak susah,tinggal mau atau tidak:)

  2. Hi Dot…🙂

    Next time gue kenalin sama b*** gue. Lo akan tau…betapa hebatnya gue bisa bertahan selama 3 tahun, padahal di menit ke 15 kita ngobrol dengannya, kita udah nahan nonjok….untuk yang ke 10 kali🙂

    But then again…

    Apasih susahnya bilang sabar? Sampai suatu saat kita di hadapkan pada seseorang bujug buneng bener….

    Tapi peristiwa kemarin yang terjadi sama gue. Adalah paduan dari banyaknya pekerjaan, tidak ada yang membantu, sementara ada seseorang yang tektok melempar email hanya untuk mengacukan pertanyaan yang sama…sampe 10 kali….

    anyway…thx ya Dot🙂

    • karena itulah yes,justru saya jadi tau kalo kamu itu luar biasa. bukankah dibutuhkan kesabaran yg luar biasa buat jadi orang yg tahan sampai 3 tahun dengan bos yg ngeselin itu??

      tapi mungkin diberikan cobaan yg lebih berat lagi supaya kita ‘naik pangkat atau naik kelas’ istilahnya ,semoga Allah merahmati dengan kesabaran yg berlimpah buat tante yessy;)

  3. materi yang bagus..q tadi udah komen panjang..trus eror..akhir2 ni lagi dapet ujian tuk kesabaran..sukses untuk semua..

    • wah kasian amat,saya juga pernah tuh,makanya sebaiknya sebelum disend di control v dulu deh biar kalo gagal bisa dikirim lagi:D

  4. aku suka kata2 yg ini
    “Berbuat baik kepada mereka yg baik kepada kita itu mudah,semua orang juga bisa tentunya, TAPI berbuat baik kepada orang yg tidak baik kepada kita,itu baru LUAR BIASA.”

    hehe, susah tapi dot.. hehe.
    tapi emang sih, kalo kita baik sama orang yang gak baik ama kita, awalnya sakit… tapi lama2 malah ringan..nggak ada beban
    *curhat deh…*

    • susah bukan berarti tidak mungkin kan?? silahkan curhat sepuasnya ,gapapa kok,hihihi:D

  5. salam super!😆

    • jadi inget om mario teguh ya?:D

  6. kita tidak bisa melukai/menyakiti orang lain dengan pikiran kita tetapi yang ada kita malah menyakiti diri sendiri. dendam akan membuat hidup ini tak nyaman jauh dari rasa bahagia

  7. iyah berat kang…berbuat baek kpd orang yg telah menyakiti kita, adanya cuman perasaan pengen balas dendam, yah itu lah aku😦
    aku orangnya keras, belom bs klo disuruh berbuat baek kpd orang yg telah menyakiti aku, apalagi telah membohongi aku gt, malah bangetz….

    gud luck sll ea…

    salam sayank…

  8. Iya setuju… walau agak susah, ujung-ujungnya saya tetap memaafkan walau tidak melupakan (Gak murni ya? Biar kedepannya tidak terulang lagi kejadian yang tidak enak).

    • gapapa,yg penting memaafkan dulu di hati,kalo melupakan itu nanti waktu yg akan membuatnya terlupakan,bisa karena gak inget lagi,atau karena anda udah ketuaan alias pikun:D

      • Waduh itu yang bahaya, bisa terulang lagi dong kejadian yang tidak enak ke-depannya hiks.

      • hehehehe… jangan sampe sih kalo bisa,mungkin perlu dikasih tau juga ya bahwa dimaafkan bukan berarti besok2 boleh diulang kembali kesalahan itu…

  9. Postingannya bagus mas…🙂 Like This…
    Dan Rasululullah adalah panutan, ketika berdakwah di Thaif Ia di lempari hingga berdarah, namun mendoakan kebaikan bagi mereka, banyak sekali contoh yang Beliau Torehkan bagi kita untuk kita Ikuti…bagaimana mendoakan dan bersikap baik terhadap orang yang bersikap “tidak baik” terhadap kita…
    Terima kasih sudah mengingatkan…

    • betul,beliau adalah salah satu contoh manusia ikhlas. bahkan saat kematiannya pun beliau tidak ingat keluarganya,tapi kita semua umatnya (yg dikatakannya sampai 3 kali)

      terimakasih kembali mas atma:)

  10. pada saat kita mampu utk melakukan balas dendam, namun tdk dilakukan, malah memaafkan, itulah yg dinilai oleh Allah swt sebagai manusia terhormat.
    mungkin begitu ya Mas Didot?
    tulisan yg indah sekali.
    salam.

    • itulah juga jenis manusia ikhlas,baik kepada siapapun ,baik yg baik maupun tidak.
      pastinya ciri2 ini ada pada rasul kita muhammad saw

  11. Tulisan yg indah, dari hati yg indah juga…. alhamduliillah tulisan ini memberikan penerangn ke hatiku yg lagi mati lampu.. .. thx ya

    • terimakasih mas toto,alhamdulillah kalo bermanfaat… semoga mati lampunya gak lama itu hatinya:D

  12. A useful guide


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s