Sepeda

Ini kisah nyata ,suatu hari seorang teman saya masuk ke sebuah toko sepeda dan bertanya2 tentang harganya. sepeda memang lagi naik daun ,modelnya pun macam2 ada yg bisa dilipet,sampe yg model balap punya ada shockbreakernya segala.
kebetulan matanya tertuju kepada suatu sepeda yg tipis ,ditanya harganya ,ternyata harganya 2 kali lipat lebih harga motor tiger terbaru!! wow…

Gileee bener nih sepeda , gak pake mesin aja kok harganya bisa ngelewatin motor yg udah pake mesin segala ya?? pikirnya.. mahal dimananya??

Lalu kebetulan mbak2 penjualnya datang menghampirinya,terus bertanya apakah teman saya tertarik kepada model yg satu ini.

tanpa menyia2kan kesempatan itu,teman saya langsung bertanya “mbak , ini kok sepeda mahal banget ya? gak kayak yg laen2 seperti sepeda kumbang misalnya??”

Tanpa banyak penjelasan si mbak itu langsung saja bilang “sebentar ya pak…”

kemudian dia mengangkat sepeda itu ‘hanya’ dengan memakai kelingkingnya satu jari saja tanpa merasa keberatan sedikitpun….

lalu teman saya menjawab “OOOooo… (Bulet) pantesan…” sembari manggut2 kepalanya kayak ayam lagi matuk cacing

apa sih yg menarik dari cerita diatas? ternyata segala sesuatu yg mahal harganya, ada sesuatu yg membuatnya jadi mahal. seperti kisah diatas,akhirnya si penjual mengatakan bahwa bahannya terbuat dari logam titanium sehingga sangat ringan tapi kekuatannya berkali lipat baja.

karena itu kita biasakan diri ini jangan cuma melihat cover luarnya aja,sepeda memang sama2 sepeda,tapi sepeda kumbang dan sepeda balap tadi harganya jauh banget,kalo dijual satu sepeda balap tadi bisa bikin toko sepeda kumbang ,hehehehe..

Maka dari itu kita juga harus tau,bagaimana dan dimana, letak berharganya sesuatu itu,termasuk diri kita yg amat berharga ini,mungkin aja kita cuma belum tau ,dimana letak kelebihan dan “kemahalan” kita itu saat ini,dan saat kita tahu nanti… hanya langitlah batasnya.

sebuah intan pun hanyalah sebuah batu karbon biasa yg terproses karena tekanan selama jutaan tahun,demikian pula tekanan2 yg ada di negara kita saat ini bukan tidak mungkin juga akan memunculkan manusia2 berkualitas intan tadi.

gak perlu nengok jauh2,harap semuanya bercermin dahulu,melihat kedalam dirinya.. apa kelebihan saya?

kalau sudah ketemu ,kasih tau saya ya,dimana letak kelebihanmu itu??  setiap orang pasti berharga,setiap orang unik,jadi mari kita cari sama2…

“don’t judge the book by its cover,but from its price dong” ;p

18 Komentar

  1. beehhh…haybat nian sepeda itu om…
    kenapa sepedax g difoto om??saia jdi penasaran..

    • banyak kok sepeda begini kalo lagi pameran,biasanya harganya juga ‘gak waras’ bisa sekitar 30 juta lebih,kalo gak salah terakhir liat di pameran jakarta fair ada deh yg harganya 40 juta,sumpah peleknya tipis banget,cuma soal kekuatan gak perlu diragukan deh (berbanding lurus dengan harga soalnya;p)

  2. eh ada kok buku yang mahal doang tapi isinya hampir ga ada😛
    *mengartikan secara harafiah*

    • jiahahaha… *nimpuk chichi pake dodol karena kedodolannya:D

  3. Hey, Dot.
    Quote terakhirmu ganggu banget! hahaha…

    Everyone is special, Dot. Aku selalu percaya itu. Dan aku pernah menulis, kalau kebaikan seseorang itu terletak di punggung, sehingga orang lain yang mampu melihatnya, dan bukan dirinya sendiri…🙂

    Dan satu hal, Tuhan selalu menjadikan setiap ciptaanNya sempurna… Pasti🙂

    • hahahaha… sengaja la,abis yg standar dah bosen:D

      kebaikan itu yg menilai memang orang lain,kalo diri sendiri itu pasti gak obyektif sih,hehe. tapi at least kita bisa tau dari pendapat2 orang,jadi kekuatan kita buat maju dan menjadi yg terbaik dalam hal itu.

      sempurna?? well ,at least mungkin bukan sempurna bener2 dalam arti harafiah ya. mungkin sempurna utk seseorang disana (jodoh kita)

      btw nih soal sempurna, grup band andra n the backbone sempet ribut sama band d’nasib (d’masiv) ,soalnya si andra dkk bilangnya “kau begitu sempurna” sementara si d’nasib cs bilang “tak ada manusia yg terlahir sempurna” ,wkwkwkwkwwkk….

      • Huakakakkaka
        asli, Dot.
        Kemasanmu, isi tulisanmu, gayamuuu… beugh, ini lakiii.. menggemaskan sekali!
        huakakakaka…

        *idih, barusan aku nulis apaan, sih? kayaknya khilaf banget.. hihihi*

  4. setuju… semua orang di dunia ini pasti membawa potensinya masing2. tinggal bagaimana memunculkan potensi itu menjadi sesuatu.

    *ngaca dulu ah…xixixix

    • silahkan bercermin sepuasnya,toh gratis ini:D

  5. duh, Mas Didot, bunda sudah sering bercermin, kenapa ya kok pantulan disana belum bersinar seperti si batu karbon yg menjadi intan.
    rupanya masih memerlukan waktu yg lama (jutaan tahun ya ?).
    salam.

    • ah bunda bisa aja,yg diliat jangan luarnya dong,itu mah udah makin keriput karena usia,hehehehe…

      yg di dalamnya itu lho,maksud saya hatinya bunda,jangan2 hatinya emas 24 karat atau berlian?? hayoooo…

  6. Setelah baca postingan ini, buru2 balik ke Blog Rumah saya…Bercermin dan bercermin lagi…🙂
    karena mau subuh, komen satu dulu mas…🙂

    Terimakasih Mas Didot…

    • kalo dari fotonya mas atma ini udah ganteng kok,hihihi;p

      silahkan narsis memandangi cerminnya:D

  7. kalo nunggu jutaan tahun, umur gue ga sampe segitu kayaknya😆

    okay.. gue setuju. kelebihan yg blm ditemukan itu bukan berarti ga punya kelebihan. kelebihan yg lgsg ditemukan itu malah ga ada.. semuanya butuh proses😀

    • hahaha,don’t take it so literally alias jangan diterjemahkan secara harafiah dong el;p

      semua butuh proses,itu benar,karena Allah pun menciptakan alam semesta dengan proses dalam 6 hari kok,padahal bisa juga dalam sehari aja kan??:D

  8. keren sepedanya

    n ngontes juga nuy sukses dech buat kontesna

    berkunjung dan diitunggu kunjungan baliknya terima kasih😀

    • sepeda mahal pasti keren dong,hehehe:D

  9. setuju lagi….
    tp klo liat kelebihan diri sendiri mah gampang mas, yg ssah cr kelemahan hehehehhhh….
    btw sepeda x jd pngn liat…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s